Review Erha Ultimate Acne Cure: Bebas Jerawat dengan Biaya Flat

28 komentar



Kamu merasa jerawat adalah hambatan dalam hidup kamu?

Sama, berarti kita sefrekuensi.

Harus bersyukur, saya diberi rezeki oleh Allah wajah yang menuntut banyak perhatian pemiliknya. Jerawat adalah teman saya sejak memasuki masa puber belasan tahun lalu sampai sekarang. Hanya permasalahannya yang berbeda. Tidak tanggung-tanggung, saya lama berteman dengan jerawat batu, beruntusan, hingga hiperpigmentasi. Untungnya dengan mengubah pola makan, masalah jerawat batu hanya muncul pada saat haid datang dan itupun tidak berlangsung lama. Beruntusan masih ada meski sudah jauh lebih sedikit dari dulu. Hiperpigmentasi?


Masih.

Masalah hiperpigmentasi ini cukup menjadi hambatan momok bagi saya. Pasalnya, luka sedikit saja di wajah langsung meninggalkan bekas kehitaman. Meski saya menerapkan instruksi tidak memegang jerawat, tetap saja muncul bekas kehitaman di wajah yang akan sangat lama menghilang.

Tidak hanya itu, jenis wajah saya yang berminyak membuat komedo putih senang sekali mampir di wajah. Katanya sih salah satu tindakan paling jitu saat sedang berkomedo adalah dengan cara Facial. Namun Facial adalah tindakan yang paling saya benci.

Mengapa?

Sudahlah rasanya sakit, setiap pulang dari klinik sehabis facial muka saya berubah menjadi sangat buruk rupa.

Betul, muka saya dipenuhi bintik area kehitaman. Jika 100 tusukan facial di wajah saya, maka pulang-pulang akan muncul 100 noda hitam di muka saya. Sedih ya.

Perkara jerawat masih menghantui saya. Namun kehadiran jerawat itu sendiri menjadi minor dan saya bisa berdamai dengan mereka. Hyperpigmentation is a big boss right now.

New Program from Erha Clinic

Review Erha Ultimate Acne Cure


Saya diberi tahu kalau Erha Clinic sekarang punya program baru, namanya Erha Ultimate Acne Cure (UAC). Wah, ketebak lah ya, kalau ada kata kunci acne berarti berurusan dengan yang namanya jerawat.

Saya agak kurang berminat mengingat permasalahan jerawat itu sendiri sekarang sudah lumayan cukup bisa ditangani. Namun, keraguan saya sirna saat saya mengetahui detil bagaimana program baru itu.

Erha Ultimate Acne Cure adalah solusi klinik untuk mengatasi permasalahan jerawat aktif maupun bekas jerawat yang dilakukan oleh skin expert dari Erha Clinic. Sudah tahu lah kalau ERHA merupakan pemain lama di ranah klinik kecantikan, sudah dari tahun 1999 lho! Jadi dapat dipastikan teknologi yang digunakan juga modern dan terkini.

Nah, disitu tertulis BEKAS JERAWAT. Maka saya pun mulai menaruh ketertarikan sama program Erha UAC ini.

Ternyata program ini personalized, jadi memang benar-benar disesuaikan dengan kebutuhan dan permasalahan kulit pasien. Semakin tertarik lah saya.

Penasaran ada program apa saja di ERHA UAC?

Program ERHA UAC

ERHA UAC punya 5 program. Mulai dari kemunculan hingga peninggalan jerawat tersebut. Ini nih program ERHA UAC yang didesain sesuai untuk kulit kamu:
  1. NO ACNE NO CRY PROGRAM yang merupakan solusi untuk mengatasi masalah jerawat aktif baik yang ringan, sedang, maupun berat.
  2. ACNE FINALE ACNE SCAR PROGRAM yang merupakan solusi untuk mengatasi bekas jerawat jaringan parut atau bopeng pada wajah
  3. ACNE FINALE SKIN REDNESS PROGRAM yang merupakan solusi untuk mengatasi bekas jerawat kemerahan atau PIE
  4. ACNE FINALE DARK SPOT PROGRAM yang merupakan solusi untuk mengatasi bekas jerawat kehitaman atau PIH
  5. ACNE FINALE ULTIMATE PROGRAM yang merupakan solusi untuk mengatasi bekas jerawat kemerahan, kehitaman, dan juga jaringan parut atau bopeng

Saat mengetahui kelima program ini, saya menduga, pasti saya akan masuk ke program Acne Finale Dark Spot Program. Tepatkah dugaan saya?


Bagaimana sih alur berobat di Erha Clinic?

Reservasi

Review Erha Ultimate Acne Cure
Saya pilih untuk mendatangi Erha Clinic di Citra Gran Bekasi karena kebetulan lokasinya dekat dengan rumah orang tua saya. Jadinya saya dapat menitipkan anak-anak dan saya bisa “me-time” deh.

Sebelum kedatangan, saya sudah menghubungi via telepon untuk booking dokter agar tidak antri. Kemudian resepsionis di telepon mengarahkan saya untuk berhubungan lebih lanjut via WhatsApp. Disana saya dikirimkan Google Form pendaftaran pasien baru.

Di hari-H, saya hanya tinggal menyebutkan nama dan saya diberi map untuk kemudian langsung diarahkan ke lantai atas, yaitu ruangan konsultasi dan perawatan.

Hah, secepat, sepraktis, dan senyaman itu pendaftaran di Erha Clinic. Saya salut karena benar-benar tidak ribet. Tidak usah tulis-tulis kertas pula.

Erha bagi saya tidak sekedar klinik kecantikan saja. Saya selalu nyaman setiap berkunjung ke Erha karena desain interiornya nyaman. Ruangan dengan dinding mayoritas putih, lantai abu-abu dan lampu oranye yang sebagian menyorot ke tembok. Sebuah konsep interior yang bahkan saya tiru untuk rumah saya sendiri.

Review Erha Ultimate Acne Cure

Rasanya jika menunggu sedikit agak lama, saya tidak berkeberatan. Beruntung di hari itu saya tidak antri. Kurang dari 10 menit duduk di sofa, saya langsung dipanggil untuk konsultasi.

Konsultasi


Review Erha Ultimate Acne Cure
Saya senang konsultasi dengan dokter yang saya pilih karena beliau begitu ramah dan hangat. Selain bertanya perihal masalah kulit saya, dokter juga langsung mengecek kulit saya. Ternyata benar, dokter memberikan saya ke program Acne Finale Dark Spot.

Saya diberikan rekomendasi perawatan muka lengkap mulai dari cuci muka hingga serum disesuaikan dengan tipe kulit wajah saya yang berminyak. Untuk mendukung pemakaian produk, dokter juga menyarankan saya agar dilakukan tindakan peeling.
Treatment

Acne Peeling ini merupakan perawatan lapisan kulit dalam. Tindakan ini sangat mendukung perawatan wajah saya karena dapat mengurangi minyak berlebih. Selain itu, tindakan peeling dapat membantu melepaskan lapisan kulit mati sehingga mengoptimalkan pengobatan serta pencegahan timbulnya jerawat. Jerawat yang sedang meradang pun dapat dikurangi peradangannya. Jika kamu seperti saya tipe kulit yang mudah muncul komedo, maka tindakan peeling ini sangat dianjurkan karena dapat mengatasi penyumbatan pada pori-pori kulit.

Tindakan Acne Peeling sangat simpel, kulit wajah dibersihkan, kemudian oleh dokter dioleskan krim BHA Peeling ke seluruh wajah saya dan didiamkan selama 30 menit. Ada rasa sedikit perih di wajah, namun sangat dapat saya abaikan. Setelah 30 menit berlalu, wajah dibersihkan dan muncul rasa perih-gatal yang lebih kentara dibandingkan saat proses peeling. Namun tidak berlangsung lama, hanya 3 menit saja!

Seperti yang dokter katakan pada saat sesi konsultasi, setelah peeling tidak boleh panas-panasan dan berkeringat berlebih selama 3 hari karena terjadi pengelupasan kulit lama dan pertumbuhan kulit baru. Selain itu, ada beberapa krim yang tidak diperbolehkan digunakan dahulu akibat proses pengelupasan kulit tersebut.

Oh ya, tindakan yang dianjurkan dokter tidak selalu harus Acne Peeling. Karena program ini terkustomisasi, jadi sudah pasti disesuaikan dengan keadaan kulit kamu. Selain Acne Peeling, tindakan yang lain adalah Skin Redness Fade Away by IPL.

Skin Redness Fadeaway by IPL merupakan Tindakan yang cocok buat kamu yang memiliki masalah kulit kemerahan yang ditimbulkan oleh bekas jerawat. Tindakan dengan teknologi Intensed Pulsed Light yang dikombinasikan dengan pengaplikasian serum bermanfaat untuk meredakan peradangan pada jerawat aktif, membunuh bakteri yang menyebabkan jerawat, serta menormalkan kondisi kulit berminyak.

Kelebihan dari tindakan ini adalah minimal efek samping, minimal downtime dan durasinya juga sangat singkat, cuma 20 menit saja.

Pemakaian produk

Review Erha Ultimate Acne Cure

Dokter meresepkan saya satu set rangkaian perawatan muka berupa pencuci muka scrub, krim pelembab pagi, sunscreen, krim pelembab malam, krim serum, dan krim totol jerawat. 3 hari pasca peeling saya dilarang untuk memakai krim serum karena kulit sedang mengalami pengelupasan.

Butiran pencuci mukanya sangat halus, cocok digunakan setiap hari. Jadi ini bukan tipe pencuci muka eksfoliasi fisik ya. Setelah wajah kering, saya tinggal mengoleskan krim pelembab pagi dan dilanjutkan dengan sunscreen. Selesai. Simpel bukan? Saya doyan nih yang begini, ga ribet. Ga kebanyakan produk di muka.

Untuk malam hari, setelah cuci muka saya tinggal mengoleskan krim pelembab malam dan dilanjutkan dengan krim serum tipis-tipis saja. Selesai.

Namun, saat mengoleskan krim serum harus hati-hati, jangan sampai mengenai area sensitif seperti sekitar mata. Selain itu jangan terlalu banyak mengoleskan krim. Jika ini dilakukan nanti pengelupasan kulit bekerja ekstra dan akan membuat wajahmu perih.

Review Erha Ultimate Acne Cure

Setelah menggunakan produk selama 2 minggu, saya merasa bekas wajah saya memudar dan wajah saya lebih cerah. Dengan penggunaan produk perawatan yang tidak ribet, saya mendapatkan hasil yang maksimal.

Sistem langganan layaknya bayar Netflix

Sekarang ini kayaknya emang trennya bayar langganan per-bulan ya. Nah, di program Erha Ultimate Acne Cure ini, kamu bisa bayar per-bulan dengan biaya flat. Harga langganan disesuaikan dengan kondisi kulit serta program apa yang kamu pilih. Jadi kamu tidak usah takut dengan saat berhadapan dengan kasir karena harga program kamu sudah bisa diperkirakan dari awal dan berlaku per-bulannya sesuai dengan rentang perawatan.

Review Erha Ultimate Acne Cure

Bagaimana, tertarik dengan Erha Ultimate Acne Cure? Yuk, segera buktikan dengan mendatangi klinik Erha terdekat. Apalagi klinik Erha sudah banyak sekali cabangnya.

Jika mau tau info lebih lanjut terkait ERHA Ultimate Acne Cure bisa cek instagram atau TikToknya di @erha_ultimateacnecure atau kunjungi websitenya di ultimatecure.erha.co.id.

28 komentar

  1. wah referensi yang bagus ini buat coba datang ke erha. berarti dengan biaya sesuai plan ini kita sudah bisa dapat produk obatnya ya kak.

    BalasHapus
  2. Sama banget nih masalahku juga jerawat dan hiperpigmentasi hiks. Untung banget ya ERHA ada program Ultimate acne Cure. Aq sendiri udah cobain yang acne peeling dan oke menurutku

    BalasHapus
  3. Erha Ultimate Acne Cure ini remomendasi banget ya buat pemilik wajah berjerawat. Memang punya wajah berjerawat itu butuh perawatan yang extra ya, Mbak.

    BalasHapus
  4. Iya, Erha emang terkenal bagus perawatannya
    Termasuk untuk membasmi jerawat ya mbak

    BalasHapus
  5. Sama kak aku juga hempas nida bekas jerawat di klinik ERHA dan sekarang ga ada penambahan jerawat tuh

    BalasHapus
  6. belum pernah sekalipun ke clinic perawatan kulit seperti ini, namun melihat efek yang diberikan sepertinya Erha ini benar-benar clinic yang berkualitas yaa..

    BalasHapus
  7. Iiihh kok sama wajah kita berminyak ya Mbak. Udah gitu, aku juga paling gak suka difacial, merasa sakit dan tersiksa wkwkwk...
    Wah, biaya di Erha bisa diprediksi sebelumnya dong ya dengan adanya biaya langganan bulanan,jadi kita gak kaget lagi. Soalnya kadang suka takut budget kurang klo dokter tiba-tiba menyarankan tindakan di luar rencana pasien.

    BalasHapus
  8. aku pun dulu pernah coba facial buat perawatan jerawat eh malah makin parah, yaudah deh stop huhu. Etapi klo ini perawatan pasca jerawat dong ya, sistem pembayarannya unik yaa kaya langganan gitu dan bisa buat kontrol, konsultasi selama masa perawatan

    BalasHapus
  9. Bagus juga ya pelayanannya, konsumen dibikin senyaman mungkin. Mulai dari pemesanan, gaya komunikasi dokternya, hingga pemeriksaan dan perawatan kulitnya.

    BalasHapus
  10. wahy facial emang bisa jadi sarana me time ya buat kaum hawa nih, suka kalo pelayanan oke apalagi jika ketemu dokter yang rama ya seperti ceria kakak ttg erhaclinic ini, jadinya bikin betah dan baliklagi selain hasilnya oke

    BalasHapus
  11. Untuk yang kulitnya berjerawat bisa nih buat melakukan treatment cantik ini, dengan begitu penanganan jerawat nya bisa tepat

    BalasHapus
  12. Langsung lihat before afternya dan terbukti. ERHA memang populer karena kualitas perawatannya. Tempatnya juga menarik. Dan kalau saya lihat, cabangnya ada banyak.

    BalasHapus
  13. Makasih referensinya. ERHA memang udah terpercaya dari dulu ya kalo ngatasi masalah kulit. Enak ya ada paket berlangganan gitu, jadi lebih bisa budgeting kalo mau ke sana lagi buat konsultasi.

    BalasHapus
  14. Kentara banget perbedaannya mba, sebagus itu ya treatment di Erha

    BalasHapus
  15. dan hasilnya kelihatan kenyal-kenyal banget loh mbak (meski dilihat dari foto doang)
    dan wajahnya tampak lebih sehat loooh

    BalasHapus
  16. Kalau erha ga usah ditanya lagi kualitasnya ya mba... udah trusted banget. hasilnya juga kelihatan oke bingits... jadi pengen ikutan treatment juga.

    BalasHapus
  17. Erha dari dulu sudah terkenal kualitasnya ya mbak
    Senangnya klo bisa perawatan dgn biaya flat gini

    BalasHapus
  18. Menarik juga cara pembayarannya jadi bisa bikin bajeting tanpa bikin kaget. Kulit sehat kantong sehat.

    BalasHapus
  19. Bekas jerawat memang lumayan mengganggu ya. Aku juga kalau muncul jerawat bekasnya lumayan lama baru hilang. Harus rajin pakai skincare biar bekasnya bisa tersamarkan

    BalasHapus
  20. Wah kalau ada sistem langganannya juga jadi lebih bisa dipersiapkan biaya yang bakal dikeluarkan untuk facial ya Mbak. Menarik ini treatment di Erha

    BalasHapus
  21. Keren juga programnya ya mbak, jadi bisa planning biaya untuk perawatan apalagi aku termasuk yang rentan hiperpigmentasi meskipun ngak berjerawat dan ini cukup menganggu, syukurlah sudah ada Erha, jadi pingin nyobain perawatan di Erha.

    BalasHapus
  22. Saya tuh jarang berjerawat, Mbak. Tapi kalau udah jerawatan bekasnya susah banget hilang. Meski sudah pakai retinol dan bahan aktif untuk eksfoliasi gitu. Nanti mau nyoba perawatan Erha Ultimate Acne Cure ini, ah. Siapa tahu bisa menyamarkan bekas-bekas jerawat yang tersisa.

    BalasHapus
  23. Beberapa waktu lalu aku juga treatment di Erha, seneng banget ya mbak pas konsultasi bener-bener dibahas dari A sampe Z tentang permasalahan kulit kita, trus treatment nya juga disesuaikan banget sama masalah kulit kita

    BalasHapus
  24. Rangkaian produknya bagus ya, bertahap hingga semua ada untuk kebutuhan kulit wajah. Kulit wajah sehat memang impian kita para wanita. Jangan lupa untuk terus melakukan perawatan ya.

    BalasHapus
  25. Iyaya, ERHA ini nyaman banget.
    Dan kenyamanan juga prokes yang ketat telah diterpakan, menjadi percaya diri untuk melakukan perawatan yang dibutuhkan kulit, Erha Ultimate Acne Cure.

    BalasHapus
  26. Hemmmm kalau ingin hasil maksimal setelah feeling tiga hari itu jangan dulu kena panas matahari ya...
    Harus diperhatikan baik tuh sehingga tercapai target kita di awal

    BalasHapus
  27. Berkonsultasi terlebih dahulu pastinya sebelum lakukan perawatan ya. Beberapa teman juga sering melakukan treatment ke Erha dan memakai produk-produknya.

    BalasHapus
  28. Buat yg punya masalah dengan jerawat emang sangat recommended Klo treatment di erha ya mbak

    BalasHapus