Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Juni, 2008

Final?? Final?? Sedikit analisis,,untuk Jerman

Lagi-lagi gw baru nulis beberapa jam sebelum pertandingan dimulai. Yah,,apa boleh buat lah,,gw baru nyampe bandung dan data-data baru cukup :P. Berhubung gw ga gitu tau mengenai kekuatan Spanyol, karena itu gw lebih banyak mengulas mengenai kekuatan lini di barisan Jerman.

Subjective mode : on

Formasi :
Sebenarnya belum jelas pada pertandingan kali ini akan dipakai formasi apa. Di kubu Jerman, harus ada sedikit perubahan karena cederanya Ballack. Begitu juga pada kubu spanyol, Villa tidak dapat bermain. Karena itu marilah kita ulas dari pertandingan semifinal kemarin. Jerman menggunakan formasi 4-2-3-1 dan Spanyol formasi 4-5-1

Lini depan :
Jerman hanya menempatkan striker tunggal, yaitu Mirosklav Klose. Pada kubu Spanyo, ada Fernando Torres. Entah siapa yang akan lebih lincah. Klose ataukah Torres. Karena saya tidak punya data yang cukup, saya tidak bisa mengulas lebih lanjut.

Lini tengah :
Pada Jerman, ditempatkan 3 gelandang serang dan 2 gelandang bertahan. Ballack, Podolski dan Bastian. …

Ternyata mengalahkan Turki rumit :D

Berhubung pertandingan Spanyol VS Rusia entar lagi,,gw tulis sedikit kilasan pertandingan tadi dini hari.

Sesungguhnya gw ga nyangka kalau perlawanan Turki segitunya. Entah kenapa gw ngeliatnya para pasukan Bulan sabit bermain seperti kesurupan. Dan gw jadi mengerti kenapa begitu banyak pemain mereka yang mendapat akumulasi kartu kuning. Mereka bermain keras dan cepat. Awal-awal babak pertama mereka menguasai pertandingan. Konsentrasi pemain Jerman seperti terpecah. Beberapa kali pertahan Jerman di tembus dan pada akhirnya membuahkan sebuah gol untuk turki. Namun tidak berlangsung lama,,Schwensteiger membalas gol itu melalui corner kicknya Lahm. Tapi entah mengapa gw melihat tendangan Schwensteiger itu seperti tidak sengaja. Sampai akhir babak 1, skor tetap 1-1. Yang gw sayangkan, mengapa Sabri yang menabrak Lahm tidak diberi kartu kuning. Terlihat seperti kontroversif karena video penjegalan Lahm diputar berulang-ulang kali.

Menjelang babak kedua,,berbalik Jerman yang menguasai pertand…

kode rahasia

Hanya orang yang mempunyai kemampuan lebih yang dapat membuka File trlampir ini (filename
SecretCode-13- 1(1).xls) . Jika seandainya Anda sukses membuka File ini maka Anda akan menemukan nama-nama orang yang pernah dan bisa membuka file ini. Nah sekarang giliran Anda untuk mencobanya!

> Seorang laki-laki mau masuk ke ruang kerjanya,
> tetapi ia lupa dengan passwordnya, yang dia ingat
> hanya lima angka. Berikut petunjuk untuk lima angka
> tersebut:
>
> 1. Angka ke lima di tambah angka ke tiga sama
> dengan empat belas
>
> 2. Angka ke empat lebih besar satu angka dari
> angka ke dua
>
> 3. Angka pertama lebih kecil satu angka dari
> dua kali angka ke dua
>
> 4. Angka ke dua di tambah angka ke tiga sama
> dengan sepuluh
>
> 5. Jumlah keseluruhan angka tersebut sama
> dengan tiga puluh
>
>
> Berapakah kelima angka tersebut?
>
> Jawabannya merupakan kunci untuk membuka File
> tersebut.
>
>
Jika Anda berhasil membuka file ini silakan
tuli…

Sedikit komentar mengenai match semifinal Euro

Huahahaha,,,mumpung pertandingan semifinal belum mulai (baca : nanti malam) :P

Mari kita lihat dari pertandingan pertama semifinal,, Jerman VS Turki. Kalau berdasarkan penggolongan yang gw buat,,berarti ini tim golongan 1 melawan tim golongan 3 (medioker). Lagi-lagi, banyak yang lebih mengunggulkan Jerman karena keunggulan materi dan pengalaman di ajang turnamen besar seperti Euro kali ini. Selain itu, Jerman juga memiliki mental juara yang jarang dimiliki oleh tim-tim besar di Eropa kecuali Italia. Tetapi tunggu dulu,,ada turki yang disinyalir memiliki mental yang hampir sama dengan Jerman. Hal ini terlihat dimana bisa mengejar ketertinggalan gol sampai menit-menit terakhir. Kemudian,, kekalahan mereka di pertandingan pertama tidak mempengaruhi langkah mereka. Hal inilah yang dapat disebut sebagai mental juara. Selain itu, kekuatan turki perlu dipikirkan juga,,dengan pemain dan kemampuan yang seadanya mereka dapat sampai ke semifinal. Perlu diperhatikan,,yang menjadi titik lemah Jerma…

Kok gw kecewa ya Itali kalah?

Sudah seharusnya gw senang banget Itali kalah. Padahal pas awal-awal Euro gw benci Itali setengah mati gara-gara mereka telah memecundangi tim der Panzer gw di semifinal World Cup 2006. Awal-awal pertandingan Euro,, gw udah memicu pertengkaran mulut (tentunya cuma buat bahan becandaan aja) di forum MBWG dan berjanji akan mengetawai teman-teman gw yang pendukung Itali. Apa lagi pas itali kalah dibabat ama Belanda 0-3. Bukan main senangnya gw. Hahahaha,,, 

Mulai berubah sedikit persepsi gw pas Jerman kalah lawan Kroasia. Gw langsung ngadu ama sesorang temen gw yang fans itali. Terus katanya "bola itu bundar,,haha". Karena takut nanti der Panzer ujug2 ga lolos, makanya gw berdamai dengan teman gw itu yang menunjukkan gw berdamai dengan semua para fans itali. hahaha,,,bisa-bisanya gw damai. Niatnya sih gw mau cekcok lagi andaikata final Jerman-Itali .

Pas Jerman mau lawan Portugal,,,keyakinan menangnya Jerman gw cuma yakin 60%. Cuma temen gw bung faris dan bung Rahmat (si fans ita…

Germany Strikes Back!!

Sebelum gw mengulas pertandingan Perempat Final antara Jerman dan Portugal tadi malam,,gw pengin menyampaikan mesej dulu :
@kiki "adrianbuffon" :
Apakah portugal tim yang lemah? :P
@"siriuslyelmo" :
Puas gw ngeliat tampang si CR7 kecewa!Hahaha :p Oiya,,gw nemu satu pemain portugal lagi yang serupa CR7. Tampang nyebelin, berusaha ngejegal pemaen jerman mulu, namanya Helder Postiga (yang nyetak gol kedua)
@Faris :
Sekali lagi gw salut ma lo. Dugaan lo benar2 tepat sekali. Lain kali gw konsultasi bola ama lo lagi deh :P
@Rahmat :
Tanx mat!:D ramalan lo tepat sekali. Testi lo di fs gw buktinya. hahaha. Gw yakin mat, itali bakal menggilas Spanyol. Jerman ama itali itu punya kesamaan. Melempem di awal, membuas di akhir. Lawannya juga sejenis ama jerman.
@Wahyu :
Huahahaha,,sesuai janji gw di forum yu! Akhirnya bisa menulis ulasan jerman yang menyenangkan fansnya :D

n.b : gw lagi 'damai' ama penggemar Itali :P

Sebenarnya gw rada khawatir dengan pertandingan perempat final ini…

Analisis Tim-Tim perempat final berdasarkan sejarah

Karena sekarang sedang menjelang pertandingan-pertandingan perempat final,,tidak ada salahnya kalo kita membahas tim-tim tersebut berdasarkan golongannya. Ini berdasarkan percakapan gw dengan seorang teman bernama Faris Marino,, (pisss riss!) jadi kalau ada yang tidak berkenan, jangan salahkan gw,,salahkan dia saja,,hahaha . Ini merupakan uraian berdasarkan sejarah-sejarah pertandingan bola sebelumnya.

Gw membagi tim-tim tersebut menjadi 3 :
1. Tim Jerman, Itali
2. Tim Belanda
2. Tim Medioker : Kroasia, Swedia, Turki
3. Tim Spanyol, Portugal

Mari kita bahas satu persatu.
Tim nomor 1 adalah termasuk tim bermental juara. Dalam arti, tim-tim ini cenderung memiliki konsistensi yang memiliki definisi waktu yang lama. Sebagai contohnya, konstan mengikuti event besar seperti Euro ataupun Worldcup dan pencapaiannya tidak buruk-buruk amat. Dalam beberapa kasus, mereka sering terseok-seok di babak-babak awal. Tapi, di pertandingan2 berikutnya mereka akan menunjukkan performa yang baik.

Tim ke 2 adalah…

Finally TL,,,

Akhirnya,,,kemarin sore setelah mengecek internet gw dijuruskan ke TL :D. Alhamdulilah. Ga percaya pengumumannya secepat itu, berawal dari mesej YM temen gw yang bilang udah keluar di internet. soalnya pas gw pernah nanya ke annex katanya para dosen masih pada rapat. Terus, temen gw nanya di fakultas katanya baru keluar akhir Juli. Yah,,tapi akhirnya gosip2 itu luntur sudah :P

Yang kaget gw ama si dhimas,,dia biilang ke gw gara2 percakapan nyokapnya dengan sepupunya, katanya dia pengen ngerubah dari sipil ke TL di kuesioner semester 2. Gw kirain cuma becanda doank tu anak. Eh ternyata benaran. hahahaha,,,

Well,,congrats kepada semua nak2 yang ahkirnya dujuruskan :D

Welcome to Quarter Final,,Germany!!

Akhirnya gw bisa tersenyum sumringah juga! 
Pertandingan ke-3 di Euro kali ini adalah melawan tim tuan rumah, Austria. Hasil akhir adalah 1-0 untuk Jerman. Ballack menyarangkan gol di gawang Jurgend Macho pada menit ke-49. Gol itu hasil dari free kick yang seharusnya ditendan Frings namun Frings mengoperkannya ke Ballack lalu berbuah gol 

Meskipun Jerman menang, entah kenapa gw masih kecewa dengan permainan Jerman. 2 pertandingan terakhir mereka benar-benar terlihat membosankan dan kualitas permainan yang mereka tunjukkan seperti permainan bola kelas menengah kebawah. Sangat tidak berbanding lurus dengan kualitas para pemain sebenarnya. Di pertandingan kali ini, gw melihat banyak sekali umpan-umpan yang tidak tepat, masih ada koordinasi salah di antara mereka. Peluang-peluang untuk nyetak gol lebih sebenarnya banyak, cuma selalu gagal di finishing. Di pertandingan ke-3 ini, gw memuji lini belakangnya. Banyak sekali penyelamatan2 yang dilakukan guna menjaga Lehmann menjaga gawangnya. Seh…

Jerman VS Kroasia : Suatu bentuk penghiburan diri dari seorang loyal fans-nya

TIDAKKKKK,,,,
Mugkin itu jeritan hati seorang loyal fans jerman seperti gw. Sakit hati? tentu. But c'mon!! Ball is round. Masih ada pertandingan berikutnya. Gw sih yakin jerman lolos. Tapi? haruskah lawan Portugal? They a great team. Gw salut ama strike back mereka. Bahaya bagi Jerman. pas kedudukan 2-0 bwat [damn!] kroasia, gw langsung matiin tipi. Frustasi, tidak tega Jerman smakin dipecundangi. But,,

* tiba-tiba ada yman dari temen gw,,
zia :2-1!!
gw : Haahh???!!! Siapa yang ngegolin?
zia : podolski!
gw : wakks,,,,,memang prince poldi gw [ngaku2nya] memang yahud. udah jago, ganteng pula! Gimana golnya,,sial,,gw ga nonton lagi, terlanjur patah hati
zia : *nyeritain gol. Tendangannya keras banget!
gw : *nyesel ga ngeliat

Well,,di komputer gw banyak sekali mesej ym berdatangan. ada yang nulis turut berduka cita, tapi ada pula yang nulis "mamp*s,,jerman kalah!". pretty damn sh*t i think,,haha.

*gw memutuskan nonton lagi. Tapi,,

saat menit ke 89, bastian schwensteiger giring bola, te…

Ozone- Numa Numa Music video English version

Ini versi bahasa inggris Dragostei din tei. Yang ngebawain tetap Ozone. Kedengaran banged logatnya aneh.haha. Ada yang bilang adegan vidklipnya rada "gay". Bagaimana menurut anda? :P


*ps : Dan balan (yang paling tinggi) kok mirip Arifin putra (ato Vino) ya?
:P

Benarkah Rakyat Malaysia Disebut "Merpati dalam Sangkar Emas", sedangkan Indonesia Disebut "Garuda Hutan yang Kotor"

Ini sebuah artikel yang ditulis ama salah seorang temen di bulbo FS. Nicknya azzuandaabdie. Mungkin agak sedikit menyinggung suatu negara. Mudah2an warga negara yang disebut dibawah tidak membacanya. Lumayan menarik juga :D

Indonesia dikenal dengan negara pelopor demokrasi pertama di dunia, karena itu masyarakat Indonesia pun dengan bebas bisa berdemo di depan Istana Merdeka atau tempat umum lain untuk menyampaikan aspirasinya kepada pemerintah, tetapi dibalik semua kebebasan itu, tetapi masih ada juga yang miskin dan tunawisma. Pendapatan per kapita masih rendah, dll.
Tetapi bandingkan dengan Malaysia. Mereka diberi biaya oleh pemerintah dan hidup mereka makmur, tetapi dibalik semua itu tidak ada kebebasan dalam menyampaikan aspirasi seperti Indonesia. Contohnya adalah yang baru saja terjadi, yaitu kaum tamil India yang berdemo kepada pemerintah Malaysia, toh demo itu pun tidak terlalu ditanggapi oleh pemerintahnya sendiri. Bahkan terdengar kabar, kalau berani bertindak melawan pemerin…

You think you are the only one who can do it?

You think you are the only one who can do it?
JEEZ,,What are you talking about?
I'm not trying to prove anything.
No, in this case i'm not talking about myself. Just pretend i'm not involved in that bureau (i will call bureau for 'it'). Your ego control among yourself, deny everything around you, make you don't realize if there's a potential, maybe talent in one, two maybe more heads in that bureau. I'm trying become an objective, not a subjective one.  I guess,, doesn't really matter if you too expose what you proud of. I don't know whether i'm right or wrong, some people which hear your story filled with your proud, feel so uncomfortable. I'm not for sure, but i guess i'm keen enough of that. Anyway,,why should i care this such unimportant thing?HAHAHA,,,
Just let it be,,like the waters flow,,


Euforia setelah keluar dari toko kacamata :D

Karena bingkai kacamata gw udah awut2an ditambah kayaknya minus gw dah berubah, plus bonyok gw juga mau ganti kacamata, akhirnya diputuskan juga lah untuk ke toko kacamata. Pas mau diperiksa gw udah menyiapkan mental jikalau min gw naek. Waktu diperiksa terakhir mata gw kiri 6.75, kanan 7.25. Gw udah siap2 tuh pas dibilang minus gw naek. Ternyata eh ternyata,,
MINUS GW TURUN!!! Wheee,,,terasa impossible gitu. Secara tiap gw periksa pasti naek dan naeknya ekstrim, selalu diatas 0.75. Sedangkan sekarang minus gw turun,,jah,,siapa yang percaya. walopun ada silinder sih,,haha :P

Kualifikasi grup B Euro 2008 : Jerman Vs Polandia

Berhubung sekarang sedang musim Euro dan gw seorag penggemar berat Jerman, maka gw berniat sedikit menulis mengenai semua pertandingan Jerman di Euro 2008. Sudut pandang yang gw gunakan dari jerman sendiri. Soalnya gw kurang merhatiin Polandianya sih :P

Jerman Vs Polandia

Formasi (Jerman)
Jerman memakai pelatih berbeda pada Euro kali ini, yakni Joachim Loew yang mana merupakan asisten pelatih Jurgend Klinsmann pada Piala Dunia 2006. Karena itu, formasi dan skuad yang dibawa tidak jauh berbeda. Walaupun terlihat beberapa pemain baru pada laga perdana ini seperti gelandang Mario Gomez yang menggantikan posisi Bernd Scheider yang harus absen pada ajang kali ini karena cedera. Formasi yang dibawa tetap 4-4-2, yaitu formasi yang bersifat ofensiv. lini depan tidak berubah, yakni Klose dan Podolski walaupun di babak kedua Klose digantikan. Pada lini tengah tetap ada Ballack sebagai kapten dan Frings. Schwensteineger tetap ada yang mana baru dimasukkan pada babak kedua. Gelandang satu lagi adala…

TL, GD atau KL?

Selagi menunggu tanggal 19 Juni. Iseng2 aja gw nulis gini. Ada apa tanggal 19 Juni? Katanya sih pengumuman jurusan. Enggak tau deh ini cuma wacana ato gosip doank. Prosedur pemberitahuannya juga masih belum gamblang gimana. Tapi ah sudahlah, biarkan waktu berjalan :D.

Sebenarnya pas awal masuk ITB dan tau gw cuma dapet FTSL (pilihan kedua), jujur aja gw kecewa berat. Dimaklumilah, gw dulu agak menjadi seorang ambisius kolokan. Tapi, setelah beberapa bulan menjalaninya plus mendapat pengarahan jurusan berkali-kali, sepertinya gw harus menjilat ludah sendiri. Maka dari itulah gw smakin menyadari kalo segala sesuatu  yang diberi ama yang di atas merupakan yang terbaik :D.Karena entah kenapa gw menyadari hampir semua jurusan ada minat gw. Jah,,dan semakin bingunglah gw menetapkan jurusan apa walaupun punya jurusan prioritas.

Ada 4 jurusan yang disuruh pilih. SI (Sipil), GD (Geodesi), KL (Kelautan) ama TL(Lingkungan). Karena gw ga bisa milih TL ama SI sekaligus, gw harus milih salah satu. Ak…