Serunya Jalan-Jalan ke Planet Saturnus Bersama Paddle Pop

Tidak ada komentar
Tidak terasa, Hasan sudah lulus TK!

Entah kenapa, saya merasa sedikit campur aduk. Terkenang-kenang masa awal Hasan yang seorang bocah pemalu dan bagaimana saya benar-benar membimbingnya mulai dari menemani sepanjang ia bersekolah, menemani setengah jam pertama saja, hingga akhirnya ia mampu hanya antar-jemput saja.

Hasan pun selesai wisuda. Apa rencana Hasan berikutnya? Selepas lulus TK formal, Hasan setahun tidak melanjutkan jenjang pendidikan formal dahulu, alias ia menunggu dulu setahun sebelum masuk SD. Keputusan ini diambil mengingat usia Hasan belum genap 6 tahun per 1 Juli.

Pas sekali, Paddle Pop mengadakan acara virtual seru loh untuk mengisi liburan sekolah. Nah, judul acara Paddle Pop ini adalah Liburan ke Planet Mochi. Loh bagaimana nih maksudnya liburan ke Planet Mochi?
Yuk Simak keseruannya!

jalan-jalan-paddle-pop


Liburan ke Planet Mochi bersama Paddle Pop

Melanjutkan kesuksesan Seaventure Paddle Pop, kini Paddle Pop bikin liburan seru lagi loh. Selama 4 minggu berturut-turut, anak-anak akan dimanjakan oleh program edukatif dari Paddle Pop. Jadi dari kapan aja sih ini acara Liburan ke Planet Mochi?

Ada 4 hari Liburan ke Planet Mochi bersama Paddle Pop yang jadwalnya bisa dipilih:
  • Jumat, 25 Juni: Liburan ke Planet Mochi bareng Mona Ratuliu & Wonder Fest
  • Sabtu, 3 Juli: Main ke Planet Saturnus bareng Enno Lerian & Rumah Dandelion
  • Sabtu, 10 Juli: Main ke Planet Uranus bareng Nana Mirdad & Mungilmu
  • Sabtu, 17 Juli: Main ke Planet Jupiter bareng Melki Bajaj & Buumi Playscape
Kebetulan sekali, Hasan belakangan ini sedang sangat menggandrungi Tata Surya. Bermacam acara edutainment seputar Tata Surya seperti Storybots sudah khatam ditonton olehnya berkali-kali.

“Hasan mau ga ikut acara Paddle Pop main ke Planet Saturnus?”
“Mau!” Sambut Hasan hangat tanpa berpikir dua kali. Kebetulan, kami punya waktu luang untuk ikut acara Main ke Planet Saturnus bareng Enno Lerian & Rumah Dandelion.

 

Pendaftaran Liburan ke Planet Mochi

Sebelum mengikuti acara, orang tua harus mendaftarkan dulu melalui nomor WhatsApp Paddle Pop yang tertera link bio Instagram Paddle Pop. Setelah mengikuti tahapan, calon peserta akan mendapatkan link Google Drive yang berisi panduan mengikuti acara beserta link zoom di hari-H. Sejujurnya saya sempat mengalami kebingungan saat mengikuti langkah pendaftaran. Sebagai contoh, saat registrasi harus memasukkan data tanggal lahir. Awalnya saya bingung karena begitu memasukkan data tanggal lahir anak saya malah tidak bisa. Ternyata harus memasukkan data tanggal lahir orang tua si anak! Agak aneh sih, tapi Alhamdulillah akhirnya sukses juga tahap pendaftaran. Yey!

Persiapan ke perjalanan ke Saturnus

Ternyata sebelum mengikuti perjalanan ke Saturnus, ada barang-barang yang harus disiapkan loh karena selain jalan-jalan ke Saturnus, anak-anak akan dilibatkan untuk membuat prakarya. Apa prakaryanya?

Membuat DIY Cardboard TV!

Wah seru kan! Ini alat yang harus disiapkan:
  • Download Worksheet di https://bit.ly/PaddlePopMochi
  • 2 buah kardus sepatu/kardus sereal
  • 2 lembar kertas A4
  • Roll tissue/karton yang digulung
  • Alat pewarna (pensil warna/spidol/krayon)
  • Karet gelang
  • Alat perekat (tape/double tape/lem)
Selain itu, kita juga harus menyiapkan bahan untuk kegiatan berikutnya: Sweet Mochi! Jadi peserta juga jangan lupa mempersiapkan bahan di bawah ini:
  • Paddle Pop Mochi Chocolate Vanilla
  • Icing/glaze/selai/cokelat leleh
  • Piping bag
  • Sprinkle/meses
Seru kan aktivitasnya! Jadi selain melakukan perjalanan ke planet Saturnus, akan ada kegiatan yang dapat mengembangkan kemampuan motorik halus, meningkatkan kreativitas, imajinasi, keberanian dan kepercayaan diri anak, meningkatkan fokus dan kesabaran anak, serta melatih kesabaran anak.

Hari-H

jalan-jalan-paddle-pop
Pada hari Sabtu, 3 Juli, saya dan Hasan sudah bersiap-siap di depan komputer untuk mengikuti rangkaian acara. Pada awalnya, cukup sulit untuk masuk ke link Zoom. Banyak yang harus berkali-kali berusaha sampai bisa masuk ke link Zoom karena penuh. Meski begitu, semua acara Jalan-Jalan bersama Paddle Pop ini secara paralel juga streaming melalui Youtube meski tentunya jika via Youtube, akan kehilangan sesi interaktif dibandingkan jika masuk menggunakan Zoom. Alhamdulillah, kami dapat masuk ke Zoom tanpa masalah berarti.

Acara dimulai dengan pemanasan. Anak-anak diajak untuk rileks dengan cara menyanyi dan berjoget bersama. Setelah anak-anak merasa “terajak”, ada kakak fasilitator yang mengajak anak-anak seolah-olah sedang mengendarai roket yang terbang melaju menuju planet Saturnus. Sampai juga akhirnya di Planet Saturnus!

Kakak fasilitator pun mengajak anak-anak untuk berdialog secara interaktif mengenai tata surya, terutama tentang planet Saturnus. Sebagai contoh, ada berapa satelitnya, apa saja nama satelitnya, serta terdiri dari material apa sajakah. Tentu Hasan yang sangat tertarik terhadap planet banyak sudah mengetahuinya. Meski begitu, tetap banyak informasi yang Hasan belum ketahui sebenarnya. Ia pun sangat senang mendapat pengetahuan baru.

Sayang sekali, untuk acara prakarya berikutnya seperti DIY Cardboard dan Sweet Mochi tidak bisa kami ikuti karena kebetulan Hasan ada acara lain. Yah sayang sekali ya. Meski begitu, Hasan tetap menonton kelanjutan acara di hari berikutnya melalui Youtube Paddle Pop.

Bagaimana? Seru bukan liburan bersama Paddle Pop?

Jangan lewatkan acara seru bareng Paddle Pop berikutnya. Mulai dari Seaventure, Jalan-jalan ke Planet Mochi, tidak ada yang tidak memuaskan. Anak senang, ibu juga bahagia!

Tidak ada komentar