5 Alasan Menggunakan Pewangi Pakaian di Negara Tropis

17 komentar
Penggunaan pelembut dan pewangi pakaian adalah hal normal baik dari pencucian pakaian menggunakan tangan ataupun mesin cuci. Bisa lihat mesin cuci kamu masing-masing, di bagian slot pengisian detergen minimal ada 2 lubang. Nah, salah satu lubangnya adalah tangki untuk pelembut dan pewangi pakaian.

pelembut dan pewangi pakaian

Saya sendiri relatif jarang menggunakan pelembut dan pewangi pakaian karena saya memiliki kulit yang lebih mudah jerawatan. Anak-anak saya juga memiliki jenis kulit kering yang rentan semakin kering jika menggunakan pakaian yang direndam pewangi.

Namun tidak bisa saya sangkal, terkadang pakaian di rumah butuh dicuci menggunakan pewangi. Indonesia yang merupakan negara tropis beriklim lembab ini sering membuat baju kena hantam berbagai bau yang susah hilang. Misalnya saat sering beraktivitas di luar ruangan dan saat menjemur baju di musim hujan.

Memilih pewangi yang tepat kadang-kadang rumit. Saya banyak menemukan pelembut dan pewangi pakaian yang baunya menyengat bahkan bau “obat”. Ini biasanya saya temukan di pakaian yang saya masukkan ke binatu.

Namun kini saya tidak bingung lagi sejak menemukan Molto Korean Strawberry. Baunya dan komposisi campuran bahan pewanginya cocok buat saya dan sifat bahannya tidak terlalu “keras”. Simak 5 alasan memakai pengharum baju Molto Korean Strawberry di negara tropis seperti Indonesia tercinta ini!

1. Menghalau 7 jenis bau membandel

pelembut dan pewangi pakaian

Alasan utama yang digunakan orang-orang saat menggunakan pewangi pakaian adalah untuk menghalau bau membandel di baju yang terkadang tidak cukup dihilangkan hanya dengan menggunakan deterjen saja. Ada 7 jenis bau yang cukup menyulitkan: bau keringat, bau badan, bau polusi, bau apek, bau bawang, bau asap, dan bau amis.

Posisi Indonesia yang berada di sekitar garis ekuator serta memiliki iklim hangat dan lembab membuat kita lebih mudah untuk berkeringat. Apalagi jika didukung dengan pola makan yang tidak baik, maka bau badan kita yang menempel ke baju saat berkeringat akan lebih menyengat dan sulit hilang meski hanya dicuci menggunakan deterjen. Penggunaan pelembut dan pewangi pakaian dirasa penting untuk menghilangkan bau ini.

Kota Jakarta juga sudah terkenal sebagai salah satu kota paling tinggi polusinya se-Indonesia. Jika kita banyak beraktivitas di luar ruangan, sering menggunakan transportasi umum atau menggunakan motor, besar kemungkinan bau polusi akan menempel di baju kita. Bau polusi adalah bau asap kendaraan bermotor bercampur bau matahari yang tidak enak.

Begitu juga dengan kamu yang banyak berada di rumah. Selain tidak menutup kemungkinan baju bau keringat karena kepanasan di rumah, besar kemungkinan baju kamu menjadi bau bawang dan bau amis karena banyak beraktivitas di dapur untuk menyiapkan makanan keluarga. Saya jadi ingat saat kami sekeluarga makan All You Can Eat di bilangan Jakarta Selatan, baju bau daging!

Indonesia memiliki iklim tropis, yakni musim hujan dan kemarau. Menjemur baju saat musim hujan kerap menghasilkan momok berupa baju bau apek. Ini disebabkan minimnya kehadiran sinar matahari membuat baju cenderung lembab dan kurang kering maksimal sehingga menimbulkan bau apek.

Terlalu banyak jenis bau yang hadir di pakaian kita yang tinggal di negara tropis ini. Menggunakan pelembut dan pewangi pakaian adalah salah satu solusi untuk menghempaskan bau-bau tersebut dan menghadirkan bau wangi di pakaian.

2. Wangi strawberry segar

pelembut dan pewangi pakaian

Molto sebagai merk pelembut dan pewangi pakaian kini memiliki varian baru yang bakal kamu cintai baunya, yaitu Molto Korean Strawberry. Apalagi para pecinta K-drama dan K-pop, pasti #WanginyaBikinJatuhCinta. Pasalnya, Strawberry adalah buah yang populer baik di Korea ataupun di Indonesia. Wangi strawberry segar yang dihadirkan Molto Korean Strawberry ini memiliki bau manis lembut dipadu wangi asam segar yang dapat membuat kita senang saat menggunakan pakaian yang menggunakan pelembut pakaian ini.

Tidak hanya itu, wangi strawberry memang merupakan wangi populer sejak dulu kala di Indonesia, jadi tentunya  mayoritas dari kita bakal sudah familiar dengan bau ini.

3. Memberikan keharuman extra 7x

rekomendasi pewangi pakaian

Terkadang, meskipun sudah menggunakan pelembut dan pewangi pakaian dalam rutinitas mencuci sehari, wangi yang dihasilkan pakaian cepat sekali hilang atau bahkan wanginya tidak terasa sejak awal pakaian dipakai.

Molto Korean Strawberry menjadi rekomendasi pewangi pakaian karena 7x lebih wangi dari pelembut pakaian biasa. Selain #WanginyaBikinJatuhCinta, pelembut dan pewangi pakaian ini bisa menghalau bau-bau tidak sedap yang mungkin hadir di baju yang bahkan sudah dicuci sekalipun dengan menggunakan deterjen biasa.

4. Melembutkan pakaian

pelembut dan pewangi pakaian

Tidak hanya berfungsi sebagai pewangi pakaian, Molto Korean Strawberry juga menjadi rekomendasi pelembut pakaian. Pencucian pakaian di mesin cuci kerap membuat baju keras dan kusut setelah dijemur sehingga menjadi sulit untuk disetrika. Dengan menggunakan pelembut pakaian, pakaian yang sudah dijemur tersebut akan semakin mudah disetrika atau bahkan tidak disetrika sama sekali untuk beberapa jenis bahan pakaian.

5. Harga sangat terjangkau

pelembut dan pewangi pakaian

Ingin menggunakan pelembut dan pewangi pakaian yang memiliki keharuman ekstra tapi khawatir harganya selangit? Tidak untuk Molto Korean Strawberry!

Harga pelembut pakaian Molto Korean Strawberry hanya Rp 16.900 untuk ukuran pouch 680 ml. Tersedia juga harga sachet 9 ml seharga Rp 500. Selain itu, beli 1 lusin sachet gratis 1 sachet pula!

Molto Korean Strawberry terjangkau untuk semua kalangan.

Pelembut dan pewangi pakaian Molto Korean Strawberry ini memang memikat hati dengan segala keunggulannya. Dan enaknya lagi, pewangi pakaian Korea ini bisa didapatkan di berbagai supermarket yang tersebar di seluruh Indonesia serta bisa juga dibeli melalui e-commerce seperti melalui Tokopedia, Shopee, dan JD.iD.

pelembut dan pewangi pakaian

Ternyata nuansa Korea Strawberry yang fenomenal ini juga hadir di beberapa produk Unilever lainnya. Tidak hanya merasakan sensasi wangi Korea Strawberry di pakaian, tapi juga bisa saat mencuci piring dan wangi lantai rumah!

Kalau biasanya wangi sabun pencuci piring beraroma jeruk nipis, kebayang ga sih bakal menyingkirkan lemak membandel dengan ekstrak jeruk nipis asli dengan Sunlight Extra Korean Strawberry? Piring kesat dan makin segar dengan harga hanya Rp 13.500.

Super Pell Korean Strawberry juga menghadirkan wangi tahan lama hingga 8 jam dengan teknologi power clean yang membuat lantai kilau higienis maksimal. Benar-benar #WanginyaBikinJatuhCinta.

Tertarik menggunakan Molto Korean Strawberry dan varian Korean Strawberry lainnya?

17 komentar

  1. Haruuuummm wangi elegant😍
    Beneran bikin mood booster bgt ini aroma korean stroberi yakk

    BalasHapus
  2. Widih si Korean strawberry kayak.y lagi viral nih, tapi belum pernah coba sih

    BalasHapus
  3. Aku udah nyobain ini yang Molto otw mau cobain yang Rinso Korean, baunya enak khas strawberry jadi seger gitu dan anak-anak juga suka harumnya lumayan tahan lama jadi ngak perlu pakai parfum saat setrika.

    BalasHapus
  4. Jadi makin penasaran sama Molto pewangi Korean Strawberry. Kebayang segar manis strawberry gitu. Sama Super Pellnya, nih. Lantai yang wangi pasti bikin mood baik sepanjang hari.

    BalasHapus
  5. Nyuci tanpa pelembut dan pewangi rasanya kurang afdol. Suka banget sama Molto yang ini. Segar banget wanginya.

    BalasHapus
  6. Benar memang di negara tropis pelembut dan pewangi pakaian diperlukan. Aneka bau akan dibantu dihempaskan oleh produk ini. Apalagi kalau wanginya korean strawberry seperti yang dimiliki Molto...wah manis dan menyegarkan pasti!

    BalasHapus
  7. Molto strawberry korea.. ngliat kemasan produknya aja udah kerasa baunya sampai sini.. haha.. sip, molyo emang baunya enak banget sih mba, termasuk tahan lama juga baunya.. 👍

    BalasHapus
  8. aku juga coba pewangi molto korean strawberry ini, wanginya bener-bener strawberry. sayangnya isinya lebih sedikit ya dari pewangi yang lainnya, biasanya isinya 900ml kan. ini cuma 680 ml. Ternyata memang konsentrat, jadi harus dieman-eman dan diperhatikan pas make di mesin cuci, jangan kebleberaan

    BalasHapus
  9. Sy suka aroma strawberry. Wangi dan manis. Molto, rinso, dan sunlight punya varian baru ya. pengen nyoba

    BalasHapus
  10. Kalau dari segi harga bikin buibuk happy banget ya. Dari segi wangi, sepertinya menarik juga dicoba karena menghadirkan harum buah untuk pakaian

    BalasHapus
  11. Menggunakan pewangi pakaian bikin pakaian kita bebas apek ya mbak
    Apalagi klo pakai Molto Korean Strawbery ini
    Pasti wangi seharian

    BalasHapus
  12. penasaran banget ama varian ini, di cek di mini market dekat rumah belum ada, huhu penasaran

    BalasHapus
  13. Rinso kudu memperbanyak stoķnya nih. Saya udah make produk yang Strawberry Korean ini, tapi masih jarang dan langka. Wangi pelembutnya enak.

    BalasHapus
  14. jadi tertarik coba juga nih, kebayang aroma strawberrynya, hmmm harum. btw baru area Jabodetabek ya kak?

    BalasHapus
  15. Andalan banget, dan kesegarannya bisa bantu rumah wangi menyegarkan dari mulai pakaian sampai kondisi rumah, komplit menggunakan Molto Korean Strawberry dan produk Korean Strawberry lainnya.

    BalasHapus
  16. Wah, perlu dicoba juga. Suka yang strawberry, kayaknya wanginya ada manis-manisnya

    BalasHapus
  17. Aku termasuk yang sukak males nih pke pewangi dan aneka printilan.. jadi kadang tuh aneh gitu, baju baru dicuci tapi ga ada wangi seger-segernya, hehe

    BalasHapus