Tips Memilih Produk Kebersihan Bayi bersama Motherlove All-Purpose Sanitizing Water

26 komentar
Bayi biasanya menggunakan produk kebersihan bayi yang berbeda dari produk orang dewasa. Mulai dari  produk kebersihan bayi hingga produk perawatan. Perbedaan penggunaan produk ini disebabkan oleh kulit bayi yang cenderung lebih sensitif dari orang dewasa. Selain itu bayi memiliki kebiasaan memasukkan barang ke mulutnya sehingga meningkatkan risiko mereka terkena penyakit karena sistem imun mereka masih terus berkembang.

Bayi dan anak-anak juga lebih rentan terhadap bakteri, virus, atau jamur di situasi pandemi ini sehingga kehigienisannya harus selalu kita perhatikan. Apalagi bagi si kecil yang sensitif terhadap kehadiran bakteri, virus, ataupun jamur.

Lantas, apa saja yang harus dipertimbangkan sebelum memilih produk kebersihan bayi?

memilih produk kebersihan bayi

Cara memilih produk kebersihan bayi

Memilih produk kebersihan bayi susah-susah gampang. Produk kebersihan bayi yang beredar di pasar terdiri dari berbagai varian harga dan klaim yang ditawarkan. Sebagai seorang Ibu, kita harus bijak memilih produk kebersihan bayi. Terkadang ada produk perawatan dan kebersihan bayi yang ditawarkan dengan harga cukup mahal tapi ternyata tidak semua aspek yang kita butuhkan ada pada produk tersebut. Sayang kan uangnya?

Apa saja yang harus dipertimbangkan dalam memilih produk perawatan dan kebersihan bayi?

1. Tanpa Alkohol

Tidak hanya bagi anak kecil, produk yang mengandung alkohol pun dihindari oleh beberapa orang dewasa yang memiliki kulit sensitif. Betul, produk yang memiliki kandungan alkohol rentan mengiritasi kulit si kecil. Selain itu, bisa saja kandungan alkohol yang berada pada kulit si kecil secara tidak sadar masuk ke mulutnya mengingat kebiasaan bayi yang senang memasukkan tangan dan berbagai benda ke mulutnya.

2. Food Contact Safe

Mengingat kebiasaan bayi yang hobi memasukkan tangan dan benda-benda sekitarnya ke mulut, kriteria food contact safe menjadi kriteria yang wajib dalam memilih produk perawatan dan kebersihan si kecil.

3. Hypoallergenic

Sistem imunitas bayi belum sepenuhnya berkembang seperti orang dewasa. Oleh karena itu, bayi cenderung lebih mudah alergi terhadap zat pewangi dan pewarna karena sistem kulitnya juga belum berkembang sempurna. Memilih produk perawatan dan kebersihan bayi yang hypoallergenic adalah penting, apalagi jika kulit si kecil tipe yang mudah sekali mengalami alergi.

4. Memiliki sertifikasi halal MUI

Sebagai umat muslim, kita wajib mengkonsumsi makanan yang halal baik dari bahan baku dan prosesnya sesuai dengan tuntutan di Al-Quran dan sunnah. Tidak hanya itu, kita juga dianjurkan untuk menggunakan barang-barang yang sudah tersertifikasi halal pula agar zat-zat yang haram tersebut tidak “mengotori” kulit kita.

Keempat kriteria di atas adalah 4 kriteria yang harus dipilih dalam memilih produk kebersihan bayi. Salah satu produk kebersihan bayi adalah pembersih serbaguna yang bisa digunakan untuk membersihkana tangan maupun permukaan di sekitar bayi. Merk apa ya yang kira-kira memenuhi semua kriteria di atas?

Mengapa memilih Motherlove All-Purpose Sanitizing Water?

memilih produk kebersihan bayi

Tempo hari, saya diberitahu perihal merk Motherlove yang baru muncul di Indonesia. Kebetulan produk yang saya coba adalah Motherlove All-Purpose Sanitizing Water. Secara garis besar, Motherlove All-Purpose Sanitizing Water layaknya sanitizer lainnya, hanya menurut saya lebih unggul dibanding produk serupa.

Ya, Motherlove All-Purpose Sanitizing Water memenuhi keempat kriteria produk kebersihan bayi yang saya sebut sebelumnya. Salah satunya, Motherlove All-Purpose Sanitizing Water sudah memiliki BabyProof™ Antibacterial Formula dari bahan alami, yang efektif & telah teruji secara klinis 99.999% untuk membunuh bakteri & jamur dalam hitungan detik. Klaim ini bukan sembarang klaim karena sudah diuji di laboratorium.

memilih produk kebersihan bayi

Penasaran dengan aromanya? Aroma Motherlove All-Purpose Sanitizing kalem dan juga menyegarkan karena mengandung minyak Jojoba dan ekstrak kulit buaya.

Mengandung bahan aktif yang alami & organik, Motherlove All-Purpose Sanitizing Water yang memiliki lambang panda bermain bambu ini tersedia dalam ukuran 200 ml dan 60 ml. Ukuran 200 ml berbentuk spray tekan terdapat safety pin di tengahnya sehingga mengurangi risiko “tidak sengaja tersemprot”. Sementara ukuran 60 ml merupakan ukuran traveling yang mudah dibawa bepergian.

Jika hand sanitizer biasa mengandung alkohol, maka Motherlove All-Purpose Sanitizing Water bebas alkohol sehingga aman bagi si kecil yang cenderung memasukkan tanganya ke mulut. Kandungannya juga terdiri dari bahan alami dan organik.

Salah satu keunikan Motherlove All-Purpose Sanitizing Water adalah fungsinya yang sudah 3-in-1. Kita bisa menggunakannya di kulit, di permukaan benda, dan juga di udara. Jadi untuk memastikan kebersihan si kecil sebelum makan, kita dapat menggunakan Motherlove All-Purpose Sanitizing Water ke tangannya, kemudian mengelap meja dengan cairan yang sama. Jika ke ruangan baru dan Ibu khawatir dengan kebersihan ruangan, Ibu juga dapat menyemprot Motherlove All-Purpose Sanitizing Water ke udara.

Produk ini juga diklaim sudah food contact safe sehingga kita tidak usah khawatir lagi jika cairan ini mengenai makanan karena aman jika masuk mulut si kecil.

Kandungan lidah buaya di Motherlove All-Purpose Sanitizing Water bisa melembabkan kulit si kecil yang kering. Wah fungsinya jadi menyerupai losion ya. Di kulit si kecil juga tidak lengket dan berminyak dan tidak usah khawatir jika si kecil memiliki tipe kulit alergian karena produk ini sudah hypoallergenic.

memilih produk kebersihan bayi

Not but least, fitur menarik dari Motherlove All-Purpose Sanitizing Water adalah sudah mendapat sertifikasi dari MUI! Jadi bagi kita yang muslim, tidak usah ragu lagi menggunakan produk ini karena dalam pembuatannya mulai dari bahan hingga prosesnya tidak melibatkan bahan-bahan yang diharamkan oleh Islam.

Saya senang sekali menggunakan Motherlove All-Purpose Sanitizing Water ini. Selain menghemat jumlah produk karena produk ini sifatnya 3-in-1, wanginya juga kalem natural serta struktur droplet di spray sangat halus dan tidak lengket. Cara pakainya juga sangat mudah, tinggal disemprotkan pada permukaan, tangan, benda-benda, ataupun udara yang ingin disanitasi. Tidak perlu dibilas ya!

Bagaimana? Tertarik menggunakan Motherlove All-Purpose Sanitizing Water? Kamu bisa kepoin dulu produknya di Instagram atau websitenya langsung. Kamu juga bisa membelinya langsung di marketplace favoritmu seperti di Tokopedia dan Shopee!

26 komentar

  1. Makin banyak produk bayi yang bagus. Kalau jadi Ibu newborn sekarang pasti aku kebingungan pilih yang mana yg harus dibeli

    BalasHapus
  2. All-Purpose Sanitizing Water ini keren jadi bikin para ibu2 hemat pengeluaran karena bisa tuk benda, tubuh dan udara. Ditambah lagi food-contact safe, jd ga khawatir klo bayi lgsg masukin benda sekitarnya ke mulut.

    BalasHapus
  3. Tanpa alkohol dan sudah mendapatkan sertifikat halal MUI ini untuk saya jelas sangat membantu menemukan pilihan yang aman. Apalagi buat anak, tentunya harus yang terbaik ya. Terimakasih ini informasi dan rekomendasi nya

    BalasHapus
  4. Milih produk kebersihan untuk bayi emang nggak bisa sembarangan. Karena bayi kan masih rentan ya. Nggak kayak orang gedhe yang bisa bertahan dengan kondisi tertentu.

    BalasHapus
  5. Kalau bebas alkohol ini kan lebih aman ya kak buat debay, yang adakalanya apa-apa masuk ke mulut, atau tercium aromanya.

    BalasHapus
  6. Kebetulan punya anak bayi nih dan lagi doyan2nya masukkin segala macam ke mulut. Kayaknya perlu beli produknya nih, terutama buat dipakai kalau bepergian. biar lebih praktis kalau mau sanitasi.

    BalasHapus
  7. Izin share ya kak, untuk info tambahan ke kakak ipar nih. Karena dalam memilih produk kebersihan bayi tidak boleh asal pilih

    BalasHapus
  8. Nah penting banget nih ornag tua memperhatikan produk bayi yang tidak pakai alkohol. Biar ana-anak tetap bisa bersih alami. ]

    BalasHapus
  9. Manteb neh tips nya untuk para orangtua yang kebingungan ketika memilih produk untuk bayi.

    Makasih ya mba, saya save tipsnya biar nanti jika Allah Azza Wa Jalla berikan rezeki keturunan tips ini bisa saya aplikasikan bersama istri

    BalasHapus
  10. Kemasannya cantik ya...Pas jadi pilihan nih Motherlove All-Purpose Sanitizing Water . Apalagi fungsinya sudah 3-in-1, bisa digunakan di kulit, di permukaan benda, dan juga di udara.

    BalasHapus
  11. Panda yang lagi bergelantungan di pohon bambu jadi gumuuuuzzzh sendiri aku, Mbak🤗

    Produknya multi fungsi lagi. Satu produk tapi kalau kaya gini, hayuuuk aja deh dicoba🤭

    BalasHapus
  12. Galfok sama packagingnya, lucu nan estetik... Ada pandanya 😀

    BalasHapus
  13. Kemasannya menggemaskan. Mulai dari kotak sampai kemasan produknya unyu sekali. Cocok sama si bayi2 pengguna produk. Nggak salah sih milih produk ini.

    BalasHapus
  14. Sekarang produk pilihan untuk bayi semakin banyak dan bervariatif. Sebagai ibu, memang harus pintar memilih produk yang terbaik dan sesuai dengan kebutuhan. Makasih tipsnya Mba..

    BalasHapus
  15. Asik banget ya.. satu produk manfaatnya banyak.
    Kudu stock beberapa size sih.. kalau cocok dengan produk Motherlove All-Purpose Sanitizing. Biar gak ribet mindahin pas bepergian.

    BalasHapus
  16. Praktis banget kalau ada produk sanitizing water, tinggal semprot lalu semua higienis. Apalagi di masa pandemi kudu jaga kebersihan dan kesehatan ya. anak wajib untuk tetap sehat dan salah satu caranya dengan rajin ngasih sanitizing water ke peralatan makannya dll.

    BalasHapus
  17. Multi fungsi nih ya Motherlove all purpose sanitazing water-nya, jadi cukup bawa 1 produk aja kalau kemana-mana untuk menjaga kebersihan tubuh dan tempat yang kita datangi.

    BalasHapus
  18. Memilih produk bayi memang harus ekstra hati-hati demi keamanan dan keselamatan si bayi. dan pastinya produk All-Purpose Sanitizing Water dari Mother Love bagus dan aman ya.

    BalasHapus
  19. Aku dulu juga paling suka beli produk yang multifungsi gini. Berasa lebih hemat.

    BalasHapus
  20. Aman banget berarti ya buat bayi. Produknya juga udah halal MUI

    BalasHapus
  21. Anak mendapat manfaat, ibu suka buka kemasan. Setelah itu, main dengan bapak. Karwna wangi jadi tidak ada yang mampu menolak

    BalasHapus
  22. Wow, produk Motherlove All-Purpose Sanitizing Water ini bagus banget ya Mbak? memang khusus anak bayi perlu berhati-hati memilih prduk yaa.

    BalasHapus
  23. Hmm rekomendasi yang bagus. Bisa jadi kado nih buat teman yang baru melahirkan dan lagi punya baby.

    BalasHapus
  24. Wah fungsinya yang 3 in 1 itu , juga halal, bikin produk ini bisa banget untuk bayi, ya Mba?

    BalasHapus
  25. noted. produk-produk untuk kebutuhan si kecil memang rentan ya, harus benar-benar aman dan tidak menimbulkan iritasi. thanks sharingnya kak.

    BalasHapus
  26. Memilih produk perawatan untuk bayi memang nggak boleh sembarangan ya, mbak. Alhamdulillah sekarang sudah ada produk yang bahannya aman untuk bayi kayak motherlove ini

    BalasHapus