Bagaimana sih Rasanya Cuci Hidung Physiomer?

21 komentar
“Katanya Respimer mengeluarkan varian baru, yaitu cairan cuci hidung Physiomer. Apa lagi itu?”

Tidak usah bingung, karena Physiomer dan Respimer itu adalah sama!

Masyarakat Asia mungkin lebih kenal dengan Respimer karena itu adalah merk dagang yang digunakan oleh Physiomer di pasar Asia dan Eropa. Namun, untuk menyesuaikan nama dengan nama yang dipakai secara global, Physiomer pun perlahan melakukan transisi nama menjadi Physiomer untuk pasar Asia.

Lalu ada perbedaan formulasi tidak antar Physiomer dan Respimer?

Tidak ada. Kandungan respimer dan Physiomer sendiri tetap sama, yakni 100% air laut dengan kandungan 80 mineral yang bermanfaat untuk menjaga kebersihan dan kesehatan rongga hidung kita. Artinya, manfaat yang didapatkan juga sama kok!
cuci hidung physiomer

Peran cuci hidung di masa pandemi Covid 19

Dunia sudah memasuki tahun kedua pandemi Covid 19. Pun, pandemi yang tidak kunjung diketahui kapan usainya menuntut kita agar lebih waspada terhadap kesehatan tubuh. Manusia pun harus beradaptasi untuk hidup berdampingan dengan virus Covid 19. Karena salah satu pintu masuk virus melalui udara adalah hidung, maka kita pun wajib menjaga kesehatan rongga hidung kita yang berperan sebagai garda terdepan dalam menghirup udara.

Rata-rata volume udara udara yang dihirup dalam keadaan normal adalah 0,5 liter. Frekuensi napas normal orang dewasa adalah 12-20 napas per menit. Dengan demikian, volume udara yang bertukar di paru-paru manusia dewasa bisa mencapai 360-600 liter hanya dalam 1 jam!

Bagaimana dengan sehari? Bisa sampai 14.000 liter!

Sebuah jumlah yang fantastis! Kita tidak pernah tahu ada debu, virus, dan bakteri apa saja yang terkandung pada udara yang yang kita hirup. Udara yang tidak kasat mata membuat kita bertanya-tanya, apakah udara yang dihirup bersih.

Tidak dapat ditampik, selain menjaga lingkungan dimana kita menghirup udara serta taat dengan protokol kesehatan, kita juga perlu membersihkan rongga hidung untuk memaksimalkan usaha kita di masa pandemi Covid 19 ini.

Lantas mengapa cuci hidung dengan Physiomer dianggap salah satu bentuk usaha kita dalam menjaga kesehatan rongga hidung?

Kandungan Physiomer

cuci hidung physiomer

Physiomer adalah cairan pencuci hidung yang berfungsi untuk menjaga kesehatan rongga hidung dan membersihkan hidung dari debu, udara, virus, dan bakteri. Fungsi lain dari Physiomer juga bisa membantu mengeluarkan ingus atau lendir pada bayi dan anak yang terkena flu.

Kandungan Physiomer adalah 100% air laut yang diambil dari salah satu tempat terbaik di dunia, yakni St. Malo, yang ternyata merupakan kawasan lindung UNESCO loh. Betul kamu tidak salah baca, 100% yang artinya cairan yang terkandung di produk Physiomer ini tidak dicampur dengan air sama sekali.

Cuci Hidung Physiomer dapat dipastikan aman karena tidak mengandung gas propelan sama sekali yang dapat menjadi bahan pemicu kebakaran sehingga praktis & dibawa untuk berpergian juga tidak masalah.

Pemakaian Physiomer Isotonik sehari-hari

Tidak perlu kondisi medis dalam penggunaan Physiomer varian isotonik ini . Produk ini bahkan aman dipakai untuk sehari-hari. Tahukah kamu kalau cairan isotonik yang mengandung NaCl 0,9% bermanfaat juga dalam menjaga kesehatan rongga hidung dan meningkatkan kinerja rongga hidung secara maksimal?

Ini kali pertamanya saya memakai nasal spray. Jujur saja saya tidak pernah menggunakan NaCl pada hidung kecuali saat menggunakan nebulizer saat sedang flu. Efek cuci hidung Physiomer yang saya rasakan pada hidung normal adalah hidung terasa lebih bersih dan ringan. Pun, kesan segar yang saya rasakan pada hidung juga berbeda dibanding cairan NaCl biasa yang saya gunakan saat menggunakan nebulizer.

Dengan hadirnya produk cuci hidung Physiomer, saya merasakan penggunaan cairan NaCl jadi lebih murah karena hanya sebatas genggaman botol plastik dan tidak harus menggunakan alat bulky dan berat bernama nebulizer. Tidak cuma rongga hidung yang lebih lega, produk cuci hidung Physiomer juga membersihkan rongga hidung dari debu, virus, dan bakteri.

Saya juga turut memberikan produk cuci hidung Physiomer ke Ibu saya yang harus rutin menyemprotkan cairan NaCl ke hidungnya atas saran dokter karena suatu kondisi medis. Beliau merasakan kondisi hidung yang lebih nyaman ketimbang menggunakan cairan NaCl biasa.

Tapi, perlu dicatat, meskipun nozzlenya bisa dibersihkan, sama halnya seperti sikat gigi, penggunaan Physiomer tidak disarankan untuk dibagi ya, alias 1 botol untuk 1 orang, supaya higienitasnya lebih terjaga.

Jadi buat kamu yang lagi flu, penggunaan produk cuci hidung Physiomer sangat dianjurkan karena dapat mencairkan lendir atau kotoran pada rongga hidung dan mencegah alergi kambuh.

Orang dewasa dapat menggunakan produk cuci hidung Physiomer Normal Jet 135 ml yang diperuntukkan untuk anak usia diatas 6 tahun dan dewasa.

Bayiku flu nih, bisa cuci hidung Physiomer ga?

cuci hidung physiomer

Tentu bisa! Soalnya Physiomer mengeluarkan produk cuci hidung dengan varian isotonik seperti Physiomer Baby 115 ml ini, yang diperuntukkan untuk bayi usia 15 hari hingga 6 tahun. Varian bayi ini memiliki nozzle khusus dengan ujung kecil yang disesuaikan dengan rongga hidung bayi dan anak yang masih kecil. Karena dibekali kemampuan mikro difusi, daya semprot Physiomer Baby juga lebih halus dan lembut sehingga tidak membuat bayi dan anak kaget. Ujung semprotan juga dapat disterilkan setiap saat.

Bagaimana, tertarik untuk mencoba produk Physiomer? Cek Instagramnya di @respimerindonesia dan produk Physiomer bisa mudah didapatkan di apotik terdekat bahkan marketplace kesayanganmu disini!

21 komentar

  1. Produk ini dibutuhkn banget, apalagi di masa pandemi blum resmi berakhir ya
    Semogaa semuanya sehaattt

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mba,, dan tidak hanya yang sakit yang bisa menggunakannya. Aaamin

      Hapus
  2. Aku kenal Physiomer ini saat anakku bayi kenabatpil parah karena belakangan tahu ada asma..jadi saat kambuh dan ada pileknya pakai cuci hidung, eh adiknya pun akhirnya sama juga...Nah, sekian waktu, suamiku yang ada sinusitis juga dapat saran sama, sedia jadi bisa dipakai berkala sesuai petunjuk doktr..dan efektif memang. Sampai kini dia yang paling sering ke luar rumah saat pandemi, sedia ini. Baru tahu kalau 100% cairan yang terkandung di produk Physiomer ini tidak dicampur dengan air sama sekali.

    BalasHapus
  3. Oh jadi penggunaannya 1 orang 1 botol ya? Kayaknya aku mau cari ah, secara anak-anak di rumah itu gampang banget kena batuk pilek, dan tidurnya terganggu karena saluran nafasnya tersumbat gitu lah.

    BalasHapus
  4. Saya pernah lihat nih di salah satu apotek tapi belum pernah nyobain sih, penasaran juga. Emang iya banyak yang bilang terasa lebih bersih dan segar aja setelah cuci hidung..

    BalasHapus
  5. Terima kasih Mbak Zeneth atas informasi produk ini, bisa menjadi andalan ini apalagi covid masih berkeliaran dimana-mana. Untuk orang sakit dan sehat pun bisa ya, Mbak Zeneth. Sebagai bentuk ikhtiar bisa coba pakai produk ini

    BalasHapus
  6. Pengen nyobain karena kadang2 pilek. Hidung lebih ringan ya rasanya. Kayanya mesti punya di rumah nih

    BalasHapus
  7. Waktu positif kemarin, cari2 produk seperti ini wah ternyata sudah ada yang dalam bentuk spray seperti ini ya. Pasti lebih memudahkan untuk proses pembersihan hidung.

    BalasHapus
  8. Baru tahu ada produk seperti Physiomer. Ini bisa juga dipakai untuk anak, ortu dan dewasa ternyata. Kayanya perlu punya juga nih Di rumah.

    BalasHapus
  9. Bentuk dan pemakaian "pencuci hidung" sekarang makin praktis dan mudah didapatkan ya. Demi kesehatan bersama di keluarga harus punya stoknya nih

    BalasHapus
  10. wah iya, sejak pandemi aku juga selalu stok produk pencuci hidung seperti ini mbak

    BalasHapus
  11. Bayiku sering pilek nih. Kayaknya boleh nyoba ikhtiar pencuci hidung ini. Aku juga baru denger..

    BalasHapus
  12. Iyaa kak Zeneth samaa bangett balitaku juga lagi flu sekarang tapi aku belum pernah cobain treatment pakai ini. Selama ini cuma aku olesin pereda hidung tersumbat aja di dadanyaa. Obat juga pasti dilepehin sama dia hikss. jadi aku banyakin asupan gizinya. Kayaknya boleh nih aku cobain cuci hidung yaa, itu si dd juga kayaknya enjoyy dipakeinnya hihi

    BalasHapus
  13. Wah saya masih belum kebayang dan baru tau ada produk ini. Bisa jadi salah satu sarana cuci hidung anaanak kalau flu ya Mbak

    Makasih infonya

    BalasHapus
  14. Aku belum pernah nih mba menggunakan produk cuci hidung begini. Bagus juga ya untuk menjaga kebersihan hidung. Tiap hari kan hidung kemasukan berbagai partikel yang ada dalam udara, kita nggak pernah tau ada apa saja di dalam udara yang kita hirup itu.

    BalasHapus
  15. baru tahu aku kalau produk kayak resprimer itu bahannya dari air laut. aku sendiri belum pernah sih pakai produk ini. jadi penasaran pengen nyobain juga

    BalasHapus
  16. Udah lama pengen nyobain cuci hidung tapi takut sakit kaya kemasukan air pas lagi berenang. Tapi liat teman-teman sudah pada nyobain, bahkan divideoin dan kayanya santai-santai kok jadi tergoda ya. Apalagi abis baca manfaatnya Physiomer di sini.

    BalasHapus
  17. Wah telat banget Saya tahunya Ada cairan pencuci hidung gini mbak, mau Cari ah ke apotik siapa tahu nanti Dibutuhkan buat keluarga

    BalasHapus
  18. Sepertinya penting banget yah..menggunakan Physiomer.
    Kadang gak kemana-manapun berasa hidung mampet.
    Hehehe..akalu dibantu menggunakan Physiomer bisa legaan dan bernapas lebih ringan.

    BalasHapus
  19. wah baru tahu nih ada produk ini. bgs ya klu misalnya hidung kt terdumbat

    BalasHapus
  20. Adikku yang dokter THT sbnrnya udah nyaranin utk rutin cuci hidung pakai ini mba. Tapi Krn dia di Medan, aku di Jakarta, rasanya kalo cuma dijelasin tanpa nunjukin langsung, kok ya masih serem. Takut sakit pas kehirup 🤣. Padahal kan engga yaaa, cuma bawaaku aja yg suka serem sendiri. Kalo liat video adikku, pas bersihin hidung pake NaCL ATO pale obat khusus, kok kayaknya enak banget memang 😁.

    Ntr deh, aku jadi pengen cobain beneran. Beli yg ini aja, drpd NaCL lah. Suami dulu bersihin hidungnya pake nacl.

    BalasHapus