5 Alasan Berobat Gigi Anak di Medikids Kemang

Tidak ada komentar

Tahukah kamu kalau anak-anak butuh cek gigi rutin 6 bulan sekali?

medikids kemang


Tentu tidak ada orang tua yang menginginkan gigi anak rusak dan tumbuh buruk. Namun, membawa anak-anak ke klink gigi baik untuk tindakan medis atau bahkan hanya pengecekan saja menjadi momok sebagian besar orang tua. Pernah mendengar Medikids? Mungkin bisa menjadi solusi handal bagi para orang tua yang ingin melakukan perawatan gigi anaknya.


Medikids Kemang

Alamat:  Jl. Ampera Raya no. 5A RW 8, Pejaten Barat, Kec. Pasar Minggu, Pasar Minggu, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta. 

Telp: 021-227 15917 / 0811 1895 531

medikids kemang

Medikids Kemang adalah bagian dari MHDC Group (Mulia Health & Dental Care) yang memiliki banyak cabang di seantero Jakarta. Awalnya, Medikids Kemang terletak di Jl. Benda no. 98 C sejak Januari 2017. Namun pada tanggal 23 Oktober 2020, Medikids Kemang pindah ke lokasi yang lebih strategis lagi, yakni di Ampera yang lokasinya di pinggir jalan besar sehingga sangat mudah ditemui.


Field Trip Online bersama Medikids Kemang

Pada tanggal 10 November, bersama dengan 20 blogger, Medikids Kemang mengadakan event ReOpeningpembukaan klinik setelah pindah lokasi ke Ampera. Sebelumnya, para blogger dikirimi Voucher senilai 100 ribu untuk perawatan gigi di seluruh cabang Medikids dan 50 ribu rupiah untuk vaksin di Medikids cabang Kemang.

Tidak hanya para blogger saja loh yang berpartisipasi di acara Field Trip online Medikids Kemang, para anak juga! Bagaimanakah keseruan acara ini?

Acara dibuka dengan Video menari bersama Captain Medi yang berkostum superhero berwarna merah dan berkaca mata. Pesan bagaimana menggosok gigi yang benar bisa tersampaikan dan mudah diingat karena disertai dengan suara latar yang catchy. Apakah kamu tahu menggosok gigi itu menggunakan gerakan atas-bawah dan bukan kanan-kiri?


Kemudian acara dilanjutkan dengan edukasi kesehatan gigi anak bersama drg. Saskia Karenina yang sangat ramah dan menyenangkan. Drg Saskia banyak memberikan edukasi termasuk menangkal banyak mitos perihal gigi. Anak diberi gambaran awal mengenai lapisan apa saja yang ada pada gigi, kemudian bagaimana proses gigi berlubang. Ternyata gigi berlubang dimulai dari kombinasi makanan manis dan bakteri yang bersifat asam. Sifat asam ini lah yang menyebabkan gigi berlubang. Jadi penting banget ya membersihkan gigi sebersih mungkin agar tidak terbentuk sifat asam pada gigi. Ditengah permasalahan pasta gigi berfluoride dan tidak berfluoride, drg. Saskia menjelaskan pentingnya pasta gigi berfluoride karena membantu menguatkan email gigi sehingga asam tidak mudah merusak gigi dan mencegah gigi berlubang. Pemilihan sikat gigi yang baik juga tidak kalah pentingnya. Agar tidak merusak email gigi, pilihlah bulu sikat yang halus dan menggantinya setiap 3 bulan sekali. Sikat gigi juga sifatnya pribadi sehingga tidak boleh menggunakan sikat gigi orang lain. Ternyata ada makanan yang disukai dan tidak disukai oleh gigi. Makanan yang disukai oleh gigi seperti nasi, kentang, sayur, buah, daging, ikan, telur, dan susu. Makanan yang tidak disukai oleh gigi meliputi coklat, permen, soda, gula, kopi, dan teh.

Acara berikutnya adalah praktek langsung cara menyikat gigi bersama para peserta Field Trip. Wah, kongkrit sekali ya, setelah mendengar sekilas cara menggosok gigi melalui menari bersama Captain Medi, penjelasan lengkap oleh drg. Saskia, sekarang praktek langsung. Anak-anak langsung menyambutnya dengan antusias. 

Seperti apa sih Medikids cabang Kemang? Yuk simak dulu video Clinic Tour-nya!


Medikids juga mengirimkan masker lucu bergambar Capt. Medi beserta krayon yang pada acara Field Trip kali ini diwarnai oleh peserta Field Trip secara serentak. Lucu sekali melihat antusiasme anak-anak berkreasi. Hasilnya juga keren-keren!

medikids kemang

Oh ya, selain itu Medikids Kemang juga mengirimi para blogger tas parasut lipat. Tas lucu dengan gambar Captain Medi yang ikonik ditambah gombalan ala Medikids. Eaa.. 😁

medikids kemangmedikids kemang


Kenapa harus memilih Medikids Kemang

Dari sekian banyak opsi tempat untuk berobat gigi anak, kira-kira kenapa sih harus memilih Medikids Kemang?


1. Dukungan tenaga medis yang profesional dan ramah

Selain didukung oleh tenaga medis yang terpercaya, Medikids Kemang juga memberikan program edukasi kepada anak. Tidak semua klinik gigi bisa memberikan keuntungan ini. Contohnya di Field Trip Online kali ini. Dengan dihadirinya anak-anak ditambah narasumber yang interaktif dan ramah, edukasi akan lebih mengena bagi anak. Ketimbang berantam  mengajak anak untuk peduli dengan giginya, anak akan tergerak untuk memiliki gigi yang sehat.

Medikids Kemang juga memiliki tenaga medis yang handal dan ramah. Banyak orang yang merasa takut berobat ke dokter gigi, tidak terkecuali orang dewasa. Banyak yang semakin enggan berobat gigi terutama anak-anak karena banyak tenaga medis yang terlihat kaku dan galak. Penasaran bagaimana dukungan tenaga medis di Medikids Kemang? Yuk segera kunjungi!


2. Tersedia layanan kesehatan umum dan vaksin

Tidak hanya terdiri dari tim dokter gigi spesialis gigi anak dan dewasa, Medikids Kemang juga didukung dokter umum dan layanan vaksinasi loh! Medikids Kemang merupakan solusi tepat mendapatkan vaksin ketimbang harus ke Rumah Sakit di masa pandemi ini. Vaksin yang tersedia juga cukup lengkap dengan harga yang bersaing. Tidak hanya vaksin untuk anak loh, Medikids Kemang juga menyediakan vaksin untuk dewasa!

medikids kemangmedikids kemang

3. Harga yang terjangkau

Medikids Kemang menawarkan perawatan gigi yang lengkap dengan harga terjangkau. Kamu bisa konsultasi baik ke dokter gigi biasa atau spesialis. Gigi anaknya sudah hitam-hitam? Bisa melakukan pembersihan karang gigi disini. Gigi bolong? Bisa ditambal disini. Bahkan, di Medikids Kemang bisa perawatan saluran akar loh, karena tidak semua klinik gigi bisa melakukan ini.

medikids kemang


4. Suasana klinik yang ramah anak

Medikids Kemang mampu memberikan pelayanan kesehatan fisik dan mental yang prima serta ramah anak. Lupakan ruangan klinik yang kaku dengan bau alkohol yang menusuk. Jangankan anak-anak, bagi beberapa orang dewasa saja suasana seperti ini membuat gentar untuk bertandang ke dokter gigi. Medikids Kemang didesain dengan suasana yang playful, unik, colourful dan nyaman. Tiap ruangan didesain dengan tema-tema tertentu. Layaknya bandara, anak-anak akan dibawa ke ruangan dengan tema menjelajah penjuru dunia seperti Safari Afrika, Paris, Japan dan Turki untuk klinik gigi; Amerika untuk ruangan umum, dan London untuk ruang bermain merasakan keseruan menjadi dokter gigi dan tenaga medis lainnya.

Klinik gigi

medikids kemang
Tema Afrika

medikids kemang
Tema Jepang

medikids kemang
Tema Turki

Klinik umum

medikids kemang
Tema Amerika

Ruangan tunggu bermain

medikids kemang
Tema London


5. Sistem booking jadwal dokter

Menunggu antrian dokter yang dapat menghabiskan waktu berjam-jam merupakan pengalaman menjemukan bagi banyak orang. Kini tidak perlu khawatir mengalami pengalaman yang sama. Di Medikids Kemang, sistemnya menggunakan booking jadwal dokter. Petugas akan memberi tahu tanggal dan jam berapa kita akan mendapatkan pelayanan. Selanjutnya, kita tinggal datang sesuai jadwal yang ditentukan. Praktis bukan? Jangan lupa datang tepat waktu ya!


6. Tersedia di Marketplace

Selain memberikan layanan medis dan vaksinasi, ternyata Medikids juga menyediakan produk dental, penguat imun dan alat Rapid Test loh! Kabar baiknya, kamu tidak harus mengunjungi cabang Medikids untuk membelinya, cukup dari rumah dan memesan via marketplace. Harganya juga terjangkau loh! Bisa klik langsung di marketplace di bawah ini.
medikids kemangmedikids kemang

Bagaimana? Masih ingin abai tentang kesehatan gigi anak? Yuk segera tepis paradigma tersebut. Segera kunjungi Medikids Kemang untuk melihat betapa menyenangkan pengalaman dan servis kesehatan yang ditawarkan!


Tidak ada komentar