Daftar 10 Blog Menarik

2 komentar
Kenapa tema sekian blog/akun IG favorit harus begitu banyak. I just enjoying feed from my friend, hence, I can't pick one. They are all my favourite. Maafkan, karena tema blogger perempuan sebelumnya hampir senada, yaitu 5 blogger favorit, jadi (terpaksa) saya salin tulisannya disini. 5 Sisanya? Semoga segera dapat wangsit blog mana saja yang bisa.

1. Blog Teman

I love them all! Jadi saya taruh semua disini blog teman saya yang saya sering lihat. ohsummayah.comreisha.netkeluargaghifary.wordpress.com, renjanaganis.wordpress.com. Saya sering berinteraksi dengan mereka via Instagram dan plurk. Kadang link tulisan mereka dipos dan saya suka baca. Kalau tiba-tiba ada blog teman lain yang belum tertulis disini, akan segera saya tulis begitu ingat.

2. Pangeran Siahaan

Saya bukan penggiat aktif twitter, tapi rasanya nama Pangeran Siahaan tidak asing di telinga. Ternyata setelah saya tahu, yang bersangkutan adalah presenter acara olahraga terkenal. Mengapa saya suka membaca blog-nya karena Pangeran menulis blog dalam Bahasa Inggris yang sangat baik. Diksi yang elegan dan struktur kalimat yang sempurna. Cara ia menulis cukup membuat saya kagum membacanya.

3. Rinaldi Munir

Rinaldi Munir adalah seorang dosen jurusan informatika di ITB. Karena almamaternya saya, jika ada suatu isu tertentu apalagi terkait kampus, teman-teman di Facebook suka banyak yang post link blog beliau. Otomatis saya jadi suka buka. Gaya penulisannya yang lugas cukup menarik bagi saya.

4. Lucie's List

Bermula dari zaman kehamilan saya. Layaknya ibu baru lainnya, waktu itu saya sedang getol-getolnya melakukan riset stroller dan carseat. Bagaimana reviewnya, apakah cocok dibeli dan apakah harganya pantas. Nah, kebetulan berdasarkan kata kunci yang saya  masukkan pada google, kerap kali mengarahkan saya pada Lucie's List ini. Website ini punya fitur menarik untuk subscribernya. Kita disuruh memasukkan berapa umur kehamilan atau perkiraan tanggal lahir janin. Nanti tiap seminggu sekali akan dikirimkan newsletter soal kehamilan minggu yang sedang kita jalani. Entah keadaan bayi, diet, kesehatan ibu, dan lain-lain. Menarik!

5. Car Crash Detective

Salah satu passsion saya adalah keselamatan anak selama berkendara dan penggunaan carseat bagi anak-anak. Nah, pemilik website tersebut adalah seorang ayah di Amerika Serikat yang menginvestasikan uang pribadinya untuk melakukan riset keselamatan dan melakukan ulasan carseat. Dan, semua carseat yang dia ulas dibeli atau dipinjam sendiri! Jadi benar-benar tidak ada keterlibatan endorsement terhadap keobjektifan ulasannya. Saya benar-benar terinspirasi dengan penulis. Semoga saya nantinya bisa seperti orang tersebut!

6. Carseat Blog

Carseat blog adalah website yang mengulas mengenai carseat dan segala fitur keselamatan tanpa harus memolesnya. Jadi kalau ada yang mereka tidak suka akan terang-terangan ditulis kekurangannya. Yang menulis adalah para orang tua yang memiliki anak juga pengguna carseat-carseat yang diulas. Saya suka website ini karena ulasannya benar-benar objektif dan tidak dijadikan sarana oleh para merk untuk menjual ulasan manis. Jadi seperti third hand reviewer.

7. Carseat 101 Indonesia

Untuk sekali lagi dan mohon dimaafkan, terpaksa promosi di blog sendiri hehe. Berisi ulasan tentang carseat yang beredar di Indonesia dan tips mengenai berkendara yang aman bersama anak. Tapi artikelnya belum nambah lagi. Sedih deh.

8. Anak Jajan

Siapa yang tidak tahu dengan anak jajan. Kredibilitas serta cara asik eksplorasi makan mereka benar-benar membuat liur menetes. Saya pertama kali akan langsung mengetuk anak jajan jika saat sedang mencari ulasan makanan melalui google dan anak jajan ada di daftar. Referensinya juga cukup luas.

9. Vinnie Maurillo

Saya sudah mengikuti postingan Vinnie semenjak di Tumblr dengan akun fuckyeahairplanes. Kemudian berlanjut mengikuti aku pribadinya saat itu, asterisk-, hingga bisa sampai follow instagramnya. Vinnie ini warga San Diego, California, Amerika. Kebetulan dia bisa menerbangkan pesawat kecil non penumpang dan suka sekali memotret. Hasil jepretannya juga bagus-bagus loh. Bapaknya ternyata seorang pilot dari sebuah maskapai di Amerika. Belakangan ini, berdasarkan pos di Instagram-nya, Vinnie sudah menjadi pilot pesawat komersial. Congrats!

10. Jordy Meow

Pertama kali menemukan Jordy lama sekali, mungkin ada 8 tahun yang lalu di blog wordpress-nya. Jordy adalah pria berkebangsaan Prancis yang tinggal di Jepang. Spesialisasi potretannya adalah Urbex, atau Urban Exploration. Banyak sekali foto-foto lokasi terlantar di Jepang dan negara lainnya yang sudah ia kunjungi. Karena postingannya, saya jadi suka foto-foto bertema Urbex.

2 komentar

  1. Waooo, cuman nomor 1 yang familier hihihi, yang lain boleh juga nih ditongkrongin.
    Keren-keren banget rekomendasinya :)

    Kemaren saya agak bingung di kasih tema ginian, ternyata malah bikin kita kenal banyak blogger dan blognya ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha,, merasa tidak berguna soalnya selera saya emang segmented banget. Thx yak!

      Hapus