Kenapa Menggunakan Nama Blog ini?

6 komentar
Maaf, tapi saya baru saja mengganti nama blog ini 😆.
Jadi, nama blog saya sebelum berganti menjadi zenethobarony adalah matzenn. Kenapa matzenn?


Matzen, adalah nickname yang saya dapatkan saat masa SMA. Entah bagaimana caranya saya pun lupa. Entah dapat dari orang lain, entah bikin sendiri. Yang jelas, selepas SMA nama matzen sendiri pun semakin populer disamping "juned", nama yang saya dapatkan dari teman-teman smp. Kadang-kadang teman kuliah saya memanggil saya dengan matzen, atau kalau malas ya "matjen" saja. Lama-lama saya pun merasa terbiasa. Ah sudahlah! 😂.

Lantas dibanding matzen, kenapa saya malah menggunakan matzenn dengan dua n?

Karena pada saat saya membuat akun blogspot yang ditujukan hanya untuk mengekspor konten multiply yang hendak hengkang dari pasaran dunia maya, saya terburu-buru dalam membuat nama blog. Di pikiran saya cuma menggunakan nama lengkap zenethobarony atau nama matzen itu. Karena saya sama sekali tidak berniat menjadikan blog serius atau apapun itu, saya pun lebih memilih menggunakan nama matzen. Niat saya dari pertama mencicipi dunia blog hanya murni buat senang-senang, foya-foya. Monetisasi blog?  Apa itu? I don't give a damn. Apalagi jaman dulu belum ada namanya influencer. Bisnis pada blog dan segala jenis sosial media juga belum santer terdengar. Nama matzen terkesan kasual, memang tidak ada tujuan sama sekali untuk terkesan formal dan serius. Mungkin sampai sekarang.

Pada saat bersamaan, saya juga membuat blog di kamar sebelah, wordpress. Blog wordpress saya dibuat dengan tujuan aktualisasi saya pada saat ingin menulis dalam Bahasa Inggris. Lebih serius, tidak slengean sama sekali. Jadilah nama zenthobarony.wordpress.com. Niatnya sih zenethobarony, namun entah saya lupa atau bagaimana, saat saya menginput zenethobarony, wordpress menyatakan bahwa nama itu sudah terambil. Siapa? Mungkin jaman dahulu sekali saya memang sudah pernah membuat wordpress dengan nama zenethobarony. Tapi saya tidak ingat sekali dan sangat malas melacak email yang digunakan sertas kata sandi-nya. Baiklah, jadinya saya terima saja dengan rezeki zenthobarony,

Kembali lagi kepada keterlibatan matzen pada blogspot ini. Pasti lah saya mendaftarkan nama matzen pada blog yang saya kehendaki ini. Tapi ternyata akses ditolak karena sudah ada yang menggunakan nama matzen. Sedih. Penasaran siapa gerangan yang telah mencuri nama incaran blog saya, maka saya segera mengetik matzen.blogspot.com pada layar pencarian dan saya menemukan ini.


Carlos? Siapa pula itu!
Ah, saya ingin cepat selesai, maka menambahkan n dibelakang matzenn adalah solusi temporal paling cepat yang saya temui.

Kebetulan tema hari ke-3 tantangan Blogger Perempuan Network adalah kenapa menggunakan nama ini. Saya jadi teringat nama blog saya yang "ngasal" ini. Maka untuk kepentingan yang lebih serius, maka saya ubahlah menjadi zenethobarony.blogspot.com. Alhamdulillah blogspot menerima nama ini!

Memang benar saya mungkin masih belum ada niat untuk monetasi blog ini. Namun, karena beberapa konten yang saya buat di blog ini adalah tulisan niat dan berbobot, maka tidak ada salahnya bagi saya untuk agak serius, dengan menemukan nama serius. Mungkin saya harus merelakan banyak orang tidak tahu bahwa saya merubah nama blog sehingga ketika mereka tidak menemukannya ketika mencari blog saya. Tapi kayaknya sih tidak ada yang mencari juga sih 😂. Yah, hitung-hitung dengan mengganti nama blog ini dengan nama depan dan akhir saya maka kalau ada yang menguntit saya via dunia maya dengan otomatis buka blog ini dan otomatis pula statistiknya bertambah haha.

Jadi, selamat datang zenethobarony.blogspot.com!
roll your sleeve and let's create such quality content.




6 komentar

  1. Emang suka sebel kalau udah ada yg ngeduluin nama domain yg diincar kita. Tapi bikin kita makin kreatif buat nyari yg baru, setidaknya nambahin huruf juga seminimal-minimalnya usaha hihi.

    Tapi sekarang blognya udah pake TLD ya, mbak.

    BalasHapus
  2. Tapi nama blognya sekarang udah TLD! Wah, selamat ya, jadinya makin serius ngeblog. Hehe

    Ketagihan ya ngeblog serius ternyata gak cuma cuannya yang lumayan tapi juga dapet networking yang kece. Apalagi ilmu yang didapet waktu ngeblog tuh suka bikin aku pribadi kecil, karena semakin banyak tau aku baru sadar ternyata lebih banyak lagi yang aku nggak tau.

    Beruntung banget ketemu profesi ini. Bisa senang-senang tapi dapet uang jajan 😆

    BalasHapus
  3. wah selamat ya mbak, sudah TLD sekarang
    jadi makin semangat buat ngeblog ya
    emang blogging tu menyenangkan, nggak hanya menyalurkan hobi tapi juga bisa jadi ladang penghasilan

    BalasHapus
  4. Akhirnya dapat nama yang pas buat nama blognya ya kak dan sekarang udah tld lagi... Wis congrastss buat kak, semoga makin konsisten dan makin semangat ngeblognya biar mendatang lebih banyak rezeki ya kak...

    BalasHapus
  5. barokallah ya selamat dan semangat ngeblognya kak
    ngeblog tuh bikin hepi banget soalnya kok ya, dibalik nama blog ini selalu mengundang penasaran seseorang memang

    BalasHapus
  6. wah sayang ya..padahal nama matzen lebih mudah diingat dan udah jadi trademark sejak sekolah hehe. tapi gapapa yang penting ngeblognya konsisten dan semangat terus. well welcome zenethobarony.com :)

    BalasHapus