5 Link Blog Favorit

Tidak ada komentar
Meskipun saya lumayan sering menulis blog, tetapi anehnya saya kurang suka melakukan blogwalking. Masuk ke blog biasanya ya hanya kalau artikelnya sedang relevan atau lagi dicari saja. Saya lebih suka membaca artikel berita atau buku. Tapi berhubung karena tema hari ini blogger favorit, baiklah saya akan mempersempit ruang spesifikasi dari kata "favorit", yaitu blog yang menarik dan langganan acuan saya jika mencari artikel.

1. Pangeran Siahaan

Saya bukan penggiat aktif twitter, tapi rasanya nama Pangeran Siahaan tidak asing di telinga. Ternyata setelah saya tahu, yang bersangkutan adalah presenter acara olahraga terkenal. Mengapa saya suka membaca blog-nya karena Pangeran menulis blog dalam Bahasa Inggris yang sangat baik. Diksi yang elegan dan struktur kalimat yang sempurna. Cara ia menulis cukup membuat saya kagum membacanya.

2. Rinaldi Munir

Rinaldi Munir adalah seorang dosen jurusan informatika di ITB. Karena almamaternya saya, jika ada suatu isu tertentu apalagi terkait kampus, teman-teman di Facebook suka banyak yang post link blog beliau. Otomatis saya jadi suka buka. Gaya penulisannya yang lugas cukup menarik bagi saya.

3. Lucie's List

Bermula dari zaman kehamilan saya. Layaknya ibu baru lainnya, waktu itu saya sedang getol-getolnya melakukan riset stroller dan carseat. Bagaimana reviewnya, apakah cocok dibeli dan apakah harganya pantas. Nah, kebetulan berdasarkan kata kunci yang saya  masukkan pada google, kerap kali mengarahkan saya pada Lucie's List ini. Website ini punya fitur menarik untuk subscribernya. Kita disuruh memasukkan berapa umur kehamilan atau perkiraan tanggal lahir janin. Nanti tiap seminggu sekali akan dikirimkan newsletter soal kehamilan minggu yang sedang kita jalani. Entah keadaan bayi, diet, kesehatan ibu, dan lain-lain. Menarik!

4. Car Crash Detective

Salah satu passsion saya adalah keselamatan anak selama berkendara dan penggunaan carseat bagi anak-anak. Nah, pemilik website tersebut adalah seorang ayah di Amerika Serikat yang menginvestasikan uang pribadinya untuk melakukan riset keselamatan dan melakukan ulasan carseat. Dan, semua carseat yang dia ulas dibeli atau dipinjam sendiri! Jadi benar-benar tidak ada keterlibatan endorsement terhadap keobjektifan ulasannya. Saya benar-benar terinspirasi dengan penulis. Semoga saya nantinya bisa seperti orang tersebut!

5. Carseat Blog

Carseat blog adalah website yang mengulas mengenai carseat dan segala fitur keselamatan tanpa harus memolesnya. Jadi kalau ada yang mereka tidak suka akan terang-terangan ditulis kekurangannya. Yang menulis adalah para orang tua yang memiliki anak juga pengguna carseat-carseat yang diulas. Saya suka website ini karena ulasannya benar-benar objektif dan tidak dijadikan sarana oleh para merk untuk menjual ulasan manis. Jadi seperti third hand reviewer.

Tidak ada komentar