Langsung ke konten utama

3 Tema Blog yang Disukai

Seiringnya dengan pertambahan usia, tema blog favorit saya juga berubah. Tapi dari dulu yang tidak berubah adalah blog mengenai ulasan produk. Baik blog luar yang saya baca ataupun blog yang saya tulis sendiri. Bedanya dulu dengan sekarang adalah ulasan apa dulu. Dulu saya hobi membaca dan mengulas tentang film, musik, dan buku. Kalau sekarang saya lebih suka membaca ulasan produk yang berkaitan dengan bayi-bayi. Life changes, mate!😁 



Ulasan Produk

Saya anaknya memang agak teknis, jadi kalau membaca ulasan produk bisa sampai detil sekali. Detil sampai harus tau jeroan-jeroannya. Sebagai contoh, ketertarikan dulu saya adalah ulasan mengenai film, musik dan buku. Film sampai sinematografi dan kualitas percakapannya, musik sampai metode aransemennya, dan buku sampai penokohan dan plotnya. Ditambah pada saat itu I played and I arranged music. Jadi memang benaran punya pengetahuan tentang itu. Kalau sekarang ketertarikan saya mengenai peralatan besar bayi, atau dikenal dengan nama baby gear.

Bermula saat saya akan menjadi ibu baru 4 tahun yang lalu. Tidak henti-hentinya, tiada habis-habisnya saya berselancar di dunia maya mencari artikel mengenai ulasan produk stroller dan carseat. Sampai akhirnya saya mengeluarkan tulisan yang menjadi salah satu blog populer saya dengan statistik paling tinggi. Tulisan pertama mengenai panduan memilih stroller, dan ulasan mengenai stroller Hasan, Aprica Karoon. Selain itu karena telah berjuta-juta artikel mengenai carseat telah saya baca, suatu barang yang tidak populer di Indonesia, saya pun menulis tentang urgensitas carseat serta carseat yang dimiliki oleh Hasan, Britax Boulevard.

Oh ya, bagi yang berminat membaca review tentang carseat, bisa kunjungi blog ini. Isinya mungkin masih sedikit, tapi saya akan terus berusaha untuk menambah konten. Bisa juga follow instagram @carseat101.id. Loh malah promo.

Pengalaman Travelling

Saya senang travelling, tapi sejujurnya memang belum rezeki pergi kemana-mana banget karena satu dan lain hal. Setahun belakangan ini saja yang saya merasa agak bersyukur, karena meski bagi sebagian orang saya perginya receh, tapi saya menikmati 😉. Perjalanan simpel bersama dengan Hasan, tragedi-tragedi kecil atau besar kerap kali saya tulis ulang di blog. Padahal, siapa pula yang mau baca haha.

Pengalaman travelling juga berupa tentang tempat-tempat wisata di kota tersebut, tempat makan, tempat belanja, dan pengalaman menarik lainnya. Tulisan terakhir saya mengenai travelling adalah mengenai tragedi keberangkatan ke Chiang Mai yang dalam proses menulisnya ternyata masih menimbulkan rasa sakit hati di dada. 

Pengalaman Pribadi

Meskipun tulisan-tulisan blog yang berfaedah dan bermakna hanya tinggal kenangan masa lalu, ternyata saya masih tetap menjadi pemikir. Keadaan dimana saya sendiri kerap kali menjadi momen dimana muncul ilham rencana tema tulisan baru. Salah satu momen berpikir favorit saya belakangan ini adalah saat berenang. Kadang, saya suka terfikirkan pengalaman pribadi yang unik dan bisa saja ditarik benang merah pembelajarannya. Kemudian muncullah tulisan receh yang lain.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Baby Gear: Stroller #1 Kriteria

Halooo,,
Wah parah setelah ngecek query,  ternyata udah lama banget ga nulis, terakhir sekitar setengah tahun lalu :o Yah baiklah, untuk kembali mengkatalis tingkat keproduktifan, mari mulai menulis kembali!
Seperti layaknya mak-mak lainnya, teruma first-mom-to-be, udah pasti euforia menunggu kelahiran si lucu-lucu. Hihi. Mulai dari shopping frenzy sampe riset mencari baby gear semacam ini #eaaa. Nah bagian mencari baby gear termasuk bagian favorit saya. Kenapa? Well, emang dari dulu sih hobinya ngeriset barang yang mau dibeli. Bahkan teman perempuan saya kalau mau cari gadget suka nanya saya merekomendasikan barang apa ke mereka. Dan saya dengan senang hati merisetkan barang-barang untuk mereka :D Salah satu hasil riset saya yang paling berhasil adalah Nikon D90. Mid rangecamera yang dari bertahun-tahun lalu gw beli sampe sekarang harga belinya relatif sama dan dinobatkan salah satu kamera paling versatile. Hihi.


Back to topic!

Holycow Steak: Cara menjadi Karnivora

Jarang-jarang saya ke daerah Bintaro, atau Tangerang Selatan dan sekitarnya. Jangankan ke daerah sana, ke daerah perkotaan Jakarta saja saya malas. Punya rumah di pinggiran, Cibubur dan lagi saya pun beraktifitas pada weekday bukan di Kota Jakarta, yang mana Alhamdulillah :D.
Jadi sekalinya ke daerah Bintaro, ya tadi dalam rangka mencari pengajian karena pengajian rutin biasa sedang libur. Bintaro bagi saya daerah suburban. Pemukiman. Kebiasaan saya memang senang melihat sekitar sampai akhirnya saya melihat plang restoran Holycow tepat di pinggir jalan Bintaro sektor 5. Berhubung saya sering melihat tweet ataupun instagram teman saya, Echa berkoar-koar tentang Holycow, spontan saya langsung menjadikan tempat itu untuk anceran makan siang. Buat kalian-kalian yang serta merta penggemar kuliner Jakarta, Bandung dan sekitarnya, segera follow twitter dan instagramnya. Reviewan objektif serta jitu yang akan kalian dapatkan serta kepuasan. *punten, I take the credit for you Cha, haha.
Saya …

Baby Gear: Aprica Karoon Review

Sewaktu masih hamil hasan trimester kedua, saya udah mulai rajin buka tutup review stroller di pelbagai website. Banyak faktor yang dibutuhkan untuk memilih stroller yang pas. Pertimbangan saya dalam memilih stroller dapat dilihat di artikel saya sebelumnya mengenai kriteria stroller disini. Melihat segala kriteria saya dan budget yang dimiliki, muncul beberapa shortlisted. Namun, ternyata alhamdulillah Hasan mendapat kado stroller dari Datuk Aya. Berhubung dikadoin, saya mah pasrah apa aja. Apalagi lebih mahal dari budget kita hehe. Stroller yang dikasih Aprica Karoon. Seperti ini penampakannya.