3 Tema Blog yang Disukai

Tidak ada komentar
Seiringnya dengan pertambahan usia, tema blog favorit saya juga berubah. Tapi dari dulu yang tidak berubah adalah blog mengenai ulasan produk. Baik blog luar yang saya baca ataupun blog yang saya tulis sendiri. Bedanya dulu dengan sekarang adalah ulasan apa dulu. Dulu saya hobi membaca dan mengulas tentang film, musik, dan buku. Kalau sekarang saya lebih suka membaca ulasan produk yang berkaitan dengan bayi-bayi. Life changes, mate!😁 



Ulasan Produk

Saya anaknya memang agak teknis, jadi kalau membaca ulasan produk bisa sampai detil sekali. Detil sampai harus tau jeroan-jeroannya. Sebagai contoh, ketertarikan dulu saya adalah ulasan mengenai film, musik dan buku. Film sampai sinematografi dan kualitas percakapannya, musik sampai metode aransemennya, dan buku sampai penokohan dan plotnya. Ditambah pada saat itu I played and I arranged music. Jadi memang benaran punya pengetahuan tentang itu. Kalau sekarang ketertarikan saya mengenai peralatan besar bayi, atau dikenal dengan nama baby gear.

Bermula saat saya akan menjadi ibu baru 4 tahun yang lalu. Tidak henti-hentinya, tiada habis-habisnya saya berselancar di dunia maya mencari artikel mengenai ulasan produk stroller dan carseat. Sampai akhirnya saya mengeluarkan tulisan yang menjadi salah satu blog populer saya dengan statistik paling tinggi. Tulisan pertama mengenai panduan memilih stroller, dan ulasan mengenai stroller Hasan, Aprica Karoon. Selain itu karena telah berjuta-juta artikel mengenai carseat telah saya baca, suatu barang yang tidak populer di Indonesia, saya pun menulis tentang urgensitas carseat serta carseat yang dimiliki oleh Hasan, Britax Boulevard.

Oh ya, bagi yang berminat membaca review tentang carseat, bisa kunjungi blog ini. Isinya mungkin masih sedikit, tapi saya akan terus berusaha untuk menambah konten. Bisa juga follow instagram @carseat101.id. Loh malah promo.

Pengalaman Travelling

Saya senang travelling, tapi sejujurnya memang belum rezeki pergi kemana-mana banget karena satu dan lain hal. Setahun belakangan ini saja yang saya merasa agak bersyukur, karena meski bagi sebagian orang saya perginya receh, tapi saya menikmati 😉. Perjalanan simpel bersama dengan Hasan, tragedi-tragedi kecil atau besar kerap kali saya tulis ulang di blog. Padahal, siapa pula yang mau baca haha.

Pengalaman travelling juga berupa tentang tempat-tempat wisata di kota tersebut, tempat makan, tempat belanja, dan pengalaman menarik lainnya. Tulisan terakhir saya mengenai travelling adalah mengenai tragedi keberangkatan ke Chiang Mai yang dalam proses menulisnya ternyata masih menimbulkan rasa sakit hati di dada. 

Pengalaman Pribadi

Meskipun tulisan-tulisan blog yang berfaedah dan bermakna hanya tinggal kenangan masa lalu, ternyata saya masih tetap menjadi pemikir. Keadaan dimana saya sendiri kerap kali menjadi momen dimana muncul ilham rencana tema tulisan baru. Salah satu momen berpikir favorit saya belakangan ini adalah saat berenang. Kadang, saya suka terfikirkan pengalaman pribadi yang unik dan bisa saja ditarik benang merah pembelajarannya. Kemudian muncullah tulisan receh yang lain.

Tidak ada komentar