Lebih Serius

Tidak ada komentar
Tempo hari, salah seorang rekan saya mengepos di salah satu sosial medianya perihal lomba blog yang cukup menarik minat saya. Sebetulnya sudah banyak rekan-rekan yang lain mengepos lomba blog yang lain, namun yang ini adalah satu dari sedikit lomba menulis yang relevan dengan saya.

Lomba blog apakah itu?



Ya, jadi sebenarnya lomba blog diatas agak sedikit mengandung unsur ilmiah. Tema yang diusung juga bukan sembarang tema. "Resiliene and the city: An Inclusive Way to Build Urban Climate Change Resiliemce". Singkat kata, tema yang diusung adalah soal perubahan iklim kota. Meski saya tidak terlalu familiar dengan tema perubahan iklim, saya sebagai seorang lulusan Teknik Lingkungan tergelitik untuk ambil bagian. Awalnya bingung, tulisan tentang apa yang akan saya angkat. Untuk kemudiam sekitar beberapa kemudian saya terpikir suatu ide. Panitia blog ini juga menyemangati kita untuk memasukkan sumber bahan tulisan kita. A little bit scientific, ain't it? Peserta yang boleh mengikuti boleh dari berbagai kalangan.

Ah, apa salahnya, mari kita coba. Toh, saya tidak bertujuan untuk menang. Tujuan utama saya adalah menghasilkan tulisan semi ilmiah yang berkualitas. Sebagai finalis itu juga bonus saja.

Baik, deadline tanggal 17 Juni 2016. Masih ada waktu untuk berkonsentrasi merampungkan tulisan.

Semoga tidak sekedar wacana!

Tidak ada komentar