Langsung ke konten utama

Refleksi 33 Hari kedua Tantangan #ODOPfor99 days

Fiuh,, akhirnya 33 hari kedua tantangan ODOP for 99 days terlewati juga. Alhamdulillah semua postingan lengkap disetor meski ya harus saya akui ada beberapa kali saya harus memposting di hari yang lain karena ada uzur. But anyway, good job for me! Sekali-kali memuji diri sendiri tidak mengapa kan ya. Yang saya rasakan pada fase 33 hari kedua ini, kegiatan memposting blog seperti menjadi rutinitas. Kalau saya merasa tidak ada waktu, saya serius untuk mengalokasikan waktu. Selain itu, keributan otak saya perlahan semakin bisa rutin dikeluarkan.



Oke, mungkin itu sedikit ulasan fase kedua ini dari saya. Berikut adalah 33 postingan blog, yakni dari hari ke-34 hingga hari ke-66. Mungkin sedikit telat ya saya baru mengepost blog rekapan di hari ke 80 :).

  1. Hari 34 - Refleksi 33 Hari Pertama Tantangan #ODOPfor99days
  2. Hari 33 - Hari-Hari Pertama MPASI
  3. Hari 36 - Story of Hasan: Hari Pertama MPASI
  4. Hari 37 - Tentang Mimpi
  5. Hari 38 - Kotak Pandora
  6. Hari 39 - Surprising Boy
  7. Hari 40 - Double Diced Stalking
  8. Hari 41 - Menularnya LGBT dan Kekhawatiran Emak-emak
  9. Hari 42 - Jika Doa Belum Dikabulkan
  10. Day 43 - Story of Hasan: Di akhir MP-ASI Menu Tunggal
  11. Day 44 - Arti Kepuasan Pelanggan
  12. Day 45 - Mahmud Abas Outing #1: Pelesir Kota Kasablanka
  13. Day 46 - Rasa Malu
  14. Day 47- Diet Obat
  15. Day 48 - Tentang Sekolah (Lagi)
  16. Day 49 - Jakarta Baby Swimmin Lesson
  17. Day 50 - Aeroplane Ticket
  18. Day 51 - Story of Hasan: Icip Kolam Renang Pertama
  19. Day 52 - Hasan Story: WHO Growth Chart dan Anomali Hasan
  20. Day 53 - Soal Selebgram
  21. Day 54 - Adek (nya) Hasan
  22. Day 55 - Keluh Kesah yang Lenyap
  23. Day 56 - Karakteristik Makan Hasan
  24. Day 57 - Story of Hasan: Hasan yang Ramah
  25. Day 58 - Bagasi Berlibur Hasan
  26. Day 59 - Homemade MPASI Luar Kota
  27. Day 60 - Ceroboh Belajar Agama
  28. Day 61 - Story of Backpain
  29. Day 62 - Plus Minus Supermarket Sekitar Green Pramuka
  30. Day 63 - Story of Hasan: My Traveling Boy
  31. Day 64 - Sedikit Ide Soal Rumah
  32. Day 65 - Baby Gear: Britax Boulevard CS70 Review
  33. Day 66 - Cita-cita Lepas
What a number!

Semoga kedepannya bisa lebih bagus lagi dan lebih semangat lagi! ;)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Baby Gear: Aprica Karoon Review

Sewaktu masih hamil hasan trimester kedua, saya udah mulai rajin buka tutup review stroller di pelbagai website. Banyak faktor yang dibutuhkan untuk memilih stroller yang pas. Pertimbangan saya dalam memilih stroller dapat dilihat di artikel saya sebelumnya mengenai kriteria stroller disini. Melihat segala kriteria saya dan budget yang dimiliki, muncul beberapa shortlisted. Namun, ternyata alhamdulillah Hasan mendapat kado stroller dari Datuk Aya. Berhubung dikadoin, saya mah pasrah apa aja. Apalagi lebih mahal dari budget kita hehe. Stroller yang dikasih Aprica Karoon. Seperti ini penampakannya.

Drama keberangkatan ke Chiang Mai

Setelah hampir 2 bulan, akhirnya saya memberanikan untuk menulis ini karena menurut saya pengalaman ini sangat memalukan sekaligus agak menyesakkan. Let's call it rejeki hanya sampai disitu saja dan rejeki pengalaman berharga.
Suami mendapatkan kabar pada bulan Juli kemarin bahwa akan dikirimkan ke Chiang Mai di bulan Oktober selama sebulan. Sontak saya gembira karena akhirnya akan kejadian juga tinggal di negara asing meski hanya sebulan. Sebenarnya suami mendaftar untuk pengiriman bulan Maret, setelah mengira tidak dapat jatah praktis kabar bulan Oktober ini sedikit mengejutkan. Mulailah pada saat itu saya malam-malam suka iseng membukan online travel apps semacam Traveloka, Tiket.com, dan pegi-pegi. Karena kami masih di Jogjakarta pada saat itu, kami memutuskan mulai agak serius memesan tiket nanti saja setelah kepulangan ke Jakarta pada bulan Agustus. Selain itu, kalau mencari tiket pada waktu itu saya juga tidak konsen karena otak saya masih terjejali rencana-rencana kunjung…

5 Buku Nonfiksi Favorit

Tahun 2019 adalah titik balik saya untuk kembali banyak membaca buku setelah tahun lalu dan tahun-tahun sebelumnya hanya membaca 2-3 buku per-tahun. Miris bukan? Oleh karena itu, postingan kali ini saya dedikasikan sebagai bentuk apresiasi saya kembali membaca. Daftar buku dibawah juga berdasarkan daftar bacaan saya tahun 2018 yang selengkapnya bisa dilihat di goodreads saya. Kali ini saya akan coba merekomendasikan 5 buku non fiksi, tanpa sesuai urutan favoritnya.
1. Mindset: The New Psychology of Success - Carol S. DweckSuka penasaran tidak kenapa banyak anak kecil yang dianggap sebagai child prodigy kebanyakan hanya mampu mekar pada tempo waktu yang singkat. Biasanya saat mereka sudah dewasa, kiprahnya malah jarang terdengar. Akhirnya saya mengetahui alasannya setelah membaca buku ini.
Carol S. Dweck membagi pola pikir manusia menjadi dua: growth mindset dan fixed mindset. Growth mindset adalah pola pikir yang mendorong kita untuk selalu berkembang. Sementara fixed mindset adalah …