Langsung ke konten utama

Ujian terakhir yang paling,,,ahaaaa,,,gokil! :D

Mengapa disebut paling ahaaaa?
pertama,, ujiannya paling oke sebebas-bebasnya, boleh pakai laptop, malah dianjurkan.hehehe
kedua,,,hmm,,,lebih baik gw bercerita dulu lah,,

Nyampe kampus jam setengah 10 kurang beberbekal catatan kalo ujian surveyying dan pemetaan jam 9.30. Tapi pas di boulevard, gw ketemu 2 orang temen gw :
gw : *disaaat akan mulai bertanya "kok ga ikut ujian?"
temen : loh,,lo ga ikut ujian net?
gw : kok,,,,bukannya baru mau mulai yak? *masih agak cengar cengir
temen : HAH?? udah dari jam 7 tadi lagi kali,,
gw : *shock,,,speechless for a while
        HAH? SERIUS LO?? DUH,,,,, GIMANA DUNK??
temen : mendingan ke TVST dulu deh,,siapa tau belum slese
gw : tanx,,sip-sip,,*mulai ngacir
Bayangkanlah perasaan orang yang nilainya teranca D bahkan E.

Nyampe depan TVST gw ngeliat para teman-temang udah banyak yang keluar. bukannya gw masuk ke TVST malah terus ke comlabs, masukin laptop ke tas, belok ke arah timur. Duh,,gw ga mau ketemu temen gw,,gimana ntar kalo ditanyain kok gw ga ikut ujian,,gimana gw mesti jawab. Haduh,,,, gimana nasib gw, rusak sudah pride dan kredibilitas yang udah gw bangun.huh. Ya allah,,tolonglah hambamu ini,,saiah tidak mau dapat D ato E. Tolong...
Si teman sms balik, "net, lo kemana?". Gw jawab sih mau ketemu si dosen di gedung GD, buat ngebicarain hal ini. Ternyata si dosen ada di ruang TVST. Gw balik lagi kesana. tapi kembali gw gugup melihat temen gw dah pada diluar. akhirnya gw belok lagi ke selatan. Si teman SMS balik "lah net, kok malah bali?". Ahahaha,,,Damn,,,ternyata temen gw ngeliat gw balik arah. Sungguh memalukannya gw! Tapi akhirnya gw dengan hati yang tegar melangkahkan kaki kembali ke arah TVST. supaya ga ditanya ama temen-temen, gw mau langsung masuk aja ke TVST, biar ga disadarin. Pas masuk ke ruangan TVST C,,, ah,,ada si dosen, mari kita samperin si dosen :
gw : Pak,,saya belum uas
dosen : belum UAS? sama sekali?
gw : Iya pak... *menunduk
dosen : Loh? Kok bisa?
gw : Erm,,,,,saia salah ngeliat jadwal *semakin menunduk
dosen : HUAHAHAHAHAHAHA *malah tertawa
gw : *bertanya-tanya, haiah,,untunglah gw diketawain, ga kena semprot
       Jadi saia ujiannya gimana pak? *H2C
dosen : Yaudah,,Uasnya pas anak2 pada perbaikan aja. Ato ga gimana kalo sekarang aja?
gw : Hah??? Beneran pak?? yaudah klo gitu sekarang aja *mata berseri-seri,,yes!!!
dosen : oke2, kalo gitu kamu ikut keruangan saiah.

Huahahaha,,,senang banget gw, Si bapak baik banget. Tidak rugi gw punya dosen surveying baek gitu walopun terlihat agak2 beregejul. Digeret lah gw ke lantai 3 Labtek IX C lab pertanahan. Yaudah,,,kamu ngerjain soalnya di depan bapak itu aja. *gw melihat sang dosen yang duduk itu lebih terlihat beregejul dari dosen gw. Ahahahaha,,, Ternyata ga cuma gw, temen gw ada yang datang ke si bapak minta ulangan perbaikan dipercepat soalnya dia mau balik ke Padang besok. Tapi ternyata bukan ulangan perbaikan yang dikasih, tapi DISURUH NGEBENERIN UAS TADI YANG DIA KERJAIN. uwooooo. Gokil nih si bapak. Dan gw bukan merasa seperti sedang UAS, tapi seperti taman belajar. Lah masa ini malah diskusi gini. Dan ternyata,, di laptop gw banyak program yang mempermudah ngerjain soal ga ada. WHEEEWW,,, gw membayangkan andaikata gw ikut UAS jam 7 tadi, apa jadinya nilai gw, programnya ga lengkap, mau jadi kuli itung macem apa gw di kelas, ga bakal slese dah kerjaan gw. Langsung program itungannya gw minta ke temen gw yang ngerjain juga. Ga cuma itu, si bapak malah NGAJARIN LANGSUNG DAN MEMBERI ARAHAN LANGSUNG. Sampe si dosen satu lagi bilang "loh,,ini lagi di klub belajar ya? Ahahaha,,,ternyata jalan tuhan ini indah yak? Ga selamanya awal buruk akhirna juga mengenaskan :P. Maka disana gw cengar cengir ketawa aja, dengerin dosen GD bergosip, gosip seputar sang rektor, sampe ujaran para dosen itu yang garingnya setengah mampuy. Duh,,, . Si bapak ninggalin gw katanya buat solat jumat, pas si bapak balik, gw belum juga slese. Ada dosen gd yang lain lagi masuk ke tu ruangan, bincang2 ama dosen gw, terus kedepan karena harus ngajar S2 GD. Kelas S2 itu slese, tapi gw juga belum slese. Sampe2 si dosen itu bilang,, "loh,,kok ini belum slese juga?". Si bapak malah bilang, "klo komputer dia ga mati, harusnya bisa lebih lama lagi." Jah ni bapak, tapi gw bersyukur banget. Ini mah bukan kayak ujian, tapi privat belajar! Ahahaha,, secara gw semua langkah2nya dikasih tau, cara gunain programna. bener2 step by step. Gw cuma eksekusi doang. Ahahaha,,gw mulai masuk ruangan jam setengah 11 kurang, keluar jam setengah 4 kurang. UWOOOOO,,,,5 jam privat! Nuhun pisan pak,,udah sabar ngajarin saia pas ujian. ahahaha,,tanx so much god!

jadi alasan kedua gw, Cara gw mengerjakan ujiannya
dan
alasan ketiga,, dosennya oke punya! Hahahaha,,,makasih pak,,kasih saia nilai A yak? hehe

Komentar

  1. Jadi meriksa ujiannya dianggap ikut ujian? enak bgt kalo bener teh...(^^)

    BalasHapus
  2. hoooh,,,malah si dosen masih ngasih perbaikan yang minggu depan klo gw mau ikut.. ah,,,tuhan memang baik :D

    BalasHapus
  3. iih curaaaaaaaaaang!
    kenalin pak dosen dong *ting ting*
    kira-kira anaknya sebaik dirinya kah?

    BalasHapus
  4. Wah keren Net ! jadi nostalgila nih gue :) dulu gue juga punya dosen kayak gitu. kita dikasih tugas disuruh bikin kliping tentang pajak. nah bengong dong kita mau nyari kemana ? lalu nanyalah gue ke dosennya

    1 : Pak, nyari kliping beginian kemana pak ?
    2 : Ya di koran dong atau di perpustakaan kek, masa gitu aja nggak bisa ?
    1 : Ya bukannya gitu pak, kliping tentang pajak kan jarang banget.
    2 : Ya udah sini saya kasih tau, kamu carinya di perpustakaan CSIS aja. disana banyak tuh klipingan apa aja.
    1 : Nah perpustakaan CSIS itu dimana pak ? *hahhahaa kelewatan ya gue*
    2 : Lho kamu nggak tau memangnya ?
    1 : Nggak pak, lha denger namanya aja barusan *bodo amat deh*
    2 : Ya ampun ...... ya udah kapan - kapan kita kesana

    Hahahahhaa ........ dan bersoeka tjitalah gue dan teman - teman. pada akhirnya beberapa hari kemudian dosen gue menepati janjinya. dan itu kita bener- bener dianterin kesana rame - rame bareng dia. mana naik taksi lagi tapi dia pula yang bayar. begitu masuk ke dalam dikasih tau tempat klipingnya & caranya tuh gimana ( padahal itu kita buat ngerjain tugas yang dari dia loh ) terus ditraktir di kantinnya lagi. Doh .......... seumur idup baru sekali gue nemu dosen kayak gitu ! hehehheee ..........

    Lha ngapain gue jadi posting di MPnya Zeneth ??? *baru sadar*

    BalasHapus
  5. boleh,,,,,"paaaakkk,,,,ini ada yang mau kenalan!"
    ahahaha,,

    si bapak baru aja naek pangkat jadi dosen paporit gw tuh :P

    BalasHapus
  6. buahahahahahaha,,,santai mbak,,,di mp gw mah bebas,,no rules! :P

    si dosen yang itu gw juga sama,,gw ditanyain, "bawa laptop ga kamu? kalo ga ada kerja di komputer saya aja". duh,,,
    terus ke teman gw yang perbaikan, dia kecarian pulpen ama pensil. trus ama si bapak dicariin terus disodorin ke dia...

    ahhh,,,,coba di dunia ini orang2 sebaik itu. ahahaha,,

    BalasHapus
  7. alhamdulillah dapet A

    makasih banget pak :P

    BalasHapus
  8. coba setiap ujian kaya gini :P eh gosip terbaru rektor apaan nih?

    BalasHapus
  9. iya,,,ah,,,betapa indahnya ujian klo kayak gitu :D

    gosip terbarunya,,,si DJ bakal turun. horeee!!

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Baby Gear: Aprica Karoon Review

Sewaktu masih hamil hasan trimester kedua, saya udah mulai rajin buka tutup review stroller di pelbagai website. Banyak faktor yang dibutuhkan untuk memilih stroller yang pas. Pertimbangan saya dalam memilih stroller dapat dilihat di artikel saya sebelumnya mengenai kriteria stroller disini. Melihat segala kriteria saya dan budget yang dimiliki, muncul beberapa shortlisted. Namun, ternyata alhamdulillah Hasan mendapat kado stroller dari Datuk Aya. Berhubung dikadoin, saya mah pasrah apa aja. Apalagi lebih mahal dari budget kita hehe. Stroller yang dikasih Aprica Karoon. Seperti ini penampakannya.

Drama keberangkatan ke Chiang Mai

Setelah hampir 2 bulan, akhirnya saya memberanikan untuk menulis ini karena menurut saya pengalaman ini sangat memalukan sekaligus agak menyesakkan. Let's call it rejeki hanya sampai disitu saja dan rejeki pengalaman berharga.
Suami mendapatkan kabar pada bulan Juli kemarin bahwa akan dikirimkan ke Chiang Mai di bulan Oktober selama sebulan. Sontak saya gembira karena akhirnya akan kejadian juga tinggal di negara asing meski hanya sebulan. Sebenarnya suami mendaftar untuk pengiriman bulan Maret, setelah mengira tidak dapat jatah praktis kabar bulan Oktober ini sedikit mengejutkan. Mulailah pada saat itu saya malam-malam suka iseng membukan online travel apps semacam Traveloka, Tiket.com, dan pegi-pegi. Karena kami masih di Jogjakarta pada saat itu, kami memutuskan mulai agak serius memesan tiket nanti saja setelah kepulangan ke Jakarta pada bulan Agustus. Selain itu, kalau mencari tiket pada waktu itu saya juga tidak konsen karena otak saya masih terjejali rencana-rencana kunjung…

5 Buku Nonfiksi Favorit

Tahun 2019 adalah titik balik saya untuk kembali banyak membaca buku setelah tahun lalu dan tahun-tahun sebelumnya hanya membaca 2-3 buku per-tahun. Miris bukan? Oleh karena itu, postingan kali ini saya dedikasikan sebagai bentuk apresiasi saya kembali membaca. Daftar buku dibawah juga berdasarkan daftar bacaan saya tahun 2018 yang selengkapnya bisa dilihat di goodreads saya. Kali ini saya akan coba merekomendasikan 5 buku non fiksi, tanpa sesuai urutan favoritnya.
1. Mindset: The New Psychology of Success - Carol S. DweckSuka penasaran tidak kenapa banyak anak kecil yang dianggap sebagai child prodigy kebanyakan hanya mampu mekar pada tempo waktu yang singkat. Biasanya saat mereka sudah dewasa, kiprahnya malah jarang terdengar. Akhirnya saya mengetahui alasannya setelah membaca buku ini.
Carol S. Dweck membagi pola pikir manusia menjadi dua: growth mindset dan fixed mindset. Growth mindset adalah pola pikir yang mendorong kita untuk selalu berkembang. Sementara fixed mindset adalah …