Langsung ke konten utama

ITB Big Band Concert 2008

Rating:★★★★
Category:Music
Genre: Jazz
Artist:BBWG,ELBE BB,Galaxy BB,VABB,SalamanderBB
Keren!
Padahal gw baru pertama kali dateng, baru pertama kalinya maenin swing, dan saya bermula dari pembenci jazz. Siapa saja yang maen?

1. Big Band Waditra Ganesha (BBWG)
Yah,, gitulah, Hahaha,,, tapi gw puji banget,,soalnya maennya bisa jauh lebih rapi daripada pas latian ato gladi resik. Ternyata omongannya Isa benar juga, "pas saya dateng pertama kali ke sini kok keliatannya hopeless banget, tapi sekarang udah sama sekali ga hopeless". Gw maen stomping bisa pass pas codanya, pink panther juga pas gw maenin. solo saxonya lancar. Piano bung tridan yang my favourite thing bisa renyah banget, balance antara trombone, saxo ama trompetnya oke. Overall rapi lah,,hanya skill lagunya aja lagu kita ga sesusah 4 big band laennya.haha

2. ELBE Big Band
Ga nonton T_T. Soalnya masih beberes di backstage, makan dulu plus,,,,,,sesi poto2 yang ga jelas banget (baca narsis mode on). Tapi gw ngeliat mereka pas check sound. Duh,,keren lah,,mana pas gw baca di buku acara 3 dari 4 lagu yang mereka maenin diaransemen ama pianisnya.KEREN!!!
Melihat fenomena seperti itu, terdengar celetukan seperti ini :
"Kok bagus banget sih? Sementara kita ,,,,,"
"Wajar,,mereka kan jurusan musik,,kalo kita kan,,,"
"Teknik,,Teknik musik maksudnya!"
kalian ini,,,demi menghibur diri sendiri,,,haha

3. Galaxy Big Band
Dari jakarta, tapi pemaennya orang Jepang semua. Orang Jepang yang kerja di Indonesia kayaknya. Ini juga sama aja keren. Maennya kok mereka santai amat ya, kayak ga beban gitu. Kibordis keren! Maen smacam samba gitu tanpa ada nada yang miss. Keren,,keren. Mana trompet ama trombonenya pake mute segala,,suaranya kan jadi melengking oke. Sayang gw ga ngeliat semua, soalnya mesti keluat buat jaga tiket T_T

-break-

4. Van Alloy Big Band (VABB)
Ini isinya mayoritas alumni MBWG ITB. Malah pas pertama kali kebentuk semuanya yang alumni. Cuma sekarang ada orang dari luar dulu, anak KJK ada beberapa yang maen di VABB. Yang uniknya pas lagu terakhir,,yang maen lagu sting, klo ga salah judulnya Every little thing she does is magic. Itu yang pas akhir-akhirnya lucu banget dah, benar-benar menghayati tema groovy. Mana si mail lebay banget lagi. Terus pas endingnya bener-bener surprise, ada tembakan pita warna-warni, kaget gw, tapi bagus! Hahaha.
Well il, VABB ga seburuk yang lo bilang kok. Terus pas gw sms gitu, dibales,
"Itu kan gara-gara yang maen ada orang luar, makanya bagus"
halah! :D

5. Salamander Big Band
Yang ini Speechless gw. Conductornya alumni MBWG ITB juga. Yang maen orang-orangnya bener-bener professional. Dari lagu pertama aja udah bikin gw speechless. Berasa nonton film kolosal macam star wars aja deh. Klo masalah rapinya itu mah jangan ditanya lagi. Aksen-aksen artikulasinya bener2 keliatan. Soloisnya juga jago-jago parah. Pianisnya yang nyanyi mana suaranya bagus banget lagi. Haha. Abis itu, Salamander kolaborasi ama Margie Segers, penyanyyi jazz indonesia 80an. Nyanyi Fever, lagunya elvis, terus terahir lagunya Norah Jones yang Don't Knoow Why. Keren,,keren!

Acara slese harusnya gw pulang berhubung abang gw dah nunggu. Cuma photo session dulu lah. Norak ria lah gw, mentang2 akhirnya maen grand piano, malah minta dipotoin. Udik banget lah.

BTW, salut ama bu ketua, Nina ama kordiv acara si dhana. Acaranya bisa keren. Terus gw juga salut ama prinsip si nina untuk masalah tiket. Benar kata dia, pas gw ke tempat jaga tiket, terus gw itungin berapa hari itu yang masuk dari tiket, yah,,banyak banget lah.Hahaha

Keren,,keren, dananya bisa buat beli alat ato buat danus GPMB deh! :D

pas ampe rumah, ada sms dari temen gw :
"Bu, gimana tadi penampilan vabb? Minat gabung dengan qta?"
walah

Komentar

  1. adeuh, junet..
    beralih ke musik jazz niy ye?

    BalasHapus
  2. wit,,,saia khilaf telah terjebak. Mana udah kejebak gini ada malah yang ingin semakin menjerumuskan lagi

    BalasHapus
  3. jodoh itu kan ga ketebak neth, mungkin jodoh lu di jazz :p

    hebad! hebad!!!

    BalasHapus
  4. cemana,,,itu mah cuma isengan temen gw yang gw bilang itu le,,haha

    BalasHapus
  5. ayo lah, jangan angkuh seperti itu,, terima lah jazz apa adanya,, semoga langgeng ya,, huahahaa :D

    BalasHapus
  6. *ngakak jumpalitan
    lanjutin ah,,,semoga menempuh hidup baru :P

    BalasHapus
  7. undang-undang ya neth, prasmanannya yg enak, :D

    BalasHapus
  8. boleh,,,mo undangan yang bentuk apa?

    BalasHapus
  9. beres!!! akan juned buat undangan yang belum pernah ada. Sebagai gantinya dhimas yang bikin sablonan spanduknya deh! hihi

    BalasHapus
  10. ga mau ah, pengen sebagai tamu biasa aja, tinggal makan dan pulang, hehe

    BalasHapus
  11. dasar orang jaman sekarang,,,mentalnya gratisan semua!(termasuk saia). hihi,,
    klo gitu bikin acaranya rahasia aja deh,,biar kayak di infotainment.hihi

    BalasHapus
  12. aaaaaaaargggghhh... selalu sajah jadi panjang gini
    ga mudeng sayah,,,

    BalasHapus
  13. ada audisinya ga sih band2 itu? pengen gabung, main musik di panggung

    BalasHapus
  14. Selama itu bukan band universitas sih bisa2 aj,,,kayak salamander,,itu audisi klo ga salah,,karena mereka maenna bagus banget

    BalasHapus
  15. iya salamander emang oke bgt, rapi jali, tapi pengen yg agak "manusiawi" dikit. kalo di VABB harus alumni ITB yah? btw taon ini maen bwt GPMB yah? sampe ketemu di istora!

    BalasHapus
  16. hahaha,,,salamander itu orang2nya profesional semua,,hehe,,walopun alumni itb yang maen lumayan juga. VABB sih awal kebentuk emang alumni ITB semua, tapi sekarang gara-gara udah banyak yang kebentur kerjaan, jadi banyak juga anak2 KJK yang ngisi. wuah,,,,anak MBUI bukan?:D maen apa? mpe ketemu juga entar :D

    BalasHapus
  17. gw lowbrass/baritone, sampe ketemu di istora yah;D Kemarin gw liat Sadaluhung di JGTC, tapi ga sempet liat BBWG. Bisa kabur dari MB bwt JGTC aja udah bagus, hehehe... Semangat latiannya!

    BalasHapus
  18. wheeew,,,manstab. kemarin harusnya gw maen di JGTC, tapi ga jadi. hehehe,,,. Sama nih,,gw juga ga bisa maen kabur,,beban moril tinggi, tapi gw juga senang kok maen di mb. gara2 kuliah tugas bejibun plus osjur,,bikin orang tepar aja. haha. pengen berkarya di MB ama BB euy. udah berapa tahun di MBUI?

    BalasHapus
  19. pertama maen th 2005, yang juara satu itu loh...hahahaha...*hanya bisa mengenang dengan tertatih-tatih*..hallah....gw seneng loh kalo banyak unit dari universitas maen, berasa ada temennya melawan perusahaan2 gede, hehehe...

    BalasHapus
  20. yoi mas,,big band kampus yang maen di jgtc cuma dari itb ama unpad aja :D

    BalasHapus
  21. ini dia mas,,postingan yang bikin si junet gundah :(

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Buku Nonfiksi Favorit

Tahun 2019 adalah titik balik saya untuk kembali banyak membaca buku setelah tahun lalu dan tahun-tahun sebelumnya hanya membaca 2-3 buku per-tahun. Miris bukan? Oleh karena itu, postingan kali ini saya dedikasikan sebagai bentuk apresiasi saya kembali membaca. Daftar buku dibawah juga berdasarkan daftar bacaan saya tahun 2018 yang selengkapnya bisa dilihat di goodreads saya. Kali ini saya akan coba merekomendasikan 5 buku non fiksi, tanpa sesuai urutan favoritnya.
1. Mindset: The New Psychology of Success - Carol S. DweckSuka penasaran tidak kenapa banyak anak kecil yang dianggap sebagai child prodigy kebanyakan hanya mampu mekar pada tempo waktu yang singkat. Biasanya saat mereka sudah dewasa, kiprahnya malah jarang terdengar. Akhirnya saya mengetahui alasannya setelah membaca buku ini.
Carol S. Dweck membagi pola pikir manusia menjadi dua: growth mindset dan fixed mindset. Growth mindset adalah pola pikir yang mendorong kita untuk selalu berkembang. Sementara fixed mindset adalah …

Pusat Perbelanjaan Purwokerto

Bukan orang asli maupun yang punya di keluarga, entah mengapa saya menulis rentetan blog seri Purwokerto ini bagaikan menulis Purwokerto 101 😉. Bagian yang pertama adalah dimana saja sih pusat perbelanjaan? You're living, you need place(s) to shop to fulfil your daily life. Standar, pusat perbelanjaan ada supermarket dan pasar tradisional.

Baby Gear: Aprica Karoon Review

Sewaktu masih hamil hasan trimester kedua, saya udah mulai rajin buka tutup review stroller di pelbagai website. Banyak faktor yang dibutuhkan untuk memilih stroller yang pas. Pertimbangan saya dalam memilih stroller dapat dilihat di artikel saya sebelumnya mengenai kriteria stroller disini. Melihat segala kriteria saya dan budget yang dimiliki, muncul beberapa shortlisted. Namun, ternyata alhamdulillah Hasan mendapat kado stroller dari Datuk Aya. Berhubung dikadoin, saya mah pasrah apa aja. Apalagi lebih mahal dari budget kita hehe. Stroller yang dikasih Aprica Karoon. Seperti ini penampakannya.