Langsung ke konten utama

Numpang masukin berita

MBWG Bersiap Semaksimal Mungkin
Tuesday, 21 October 2008
Institut Teknologi Bandung (ITB) tak pernah sepi kegiatan.Belakangan mereka sedang mempersiapkan peristiwa nasional, ITB Big Band Concert (IBBC) yang akan digelar 15 November 2008 mendatang.

Mereka yang punya gawe kegiatan ini adalah unit Marching Band Waditra Ganesha (MBWG) Institut Teknologi Bandung (ITB).Unit kegiatan mahasiswa (UKM) ini adalah salah satu kelompok marching band kampus terbaik di Indonesia saat ini.

Bukan hanya karena prestasi mereka, kelompok ini sangat punya gengsi sebagai kelompok marching band tertua di Indonesia. Berdiri pada 17 Mei 1971, MBWG mengalami perjalanan panjang. Pernah berjaya dan pernah terpuruk.

Kini,penerus MBWG kepengurusan 2008, yang merupakan mahasiswa ITB mulai angkatan 2006, bertekad terus mempertahankan kejayaan itu. Salah satunya dengan menggelar kegiatan rutin bergengsi, yaitu IBBC.Peserta IBBC bukan kelompok marching band kacangan, tetapi kelompok-kelompok big band ternama dari kampus-kampus di seantero Tanah Air.

Ketua Marching Band Waditra Ganesha Aulia Haris menuturkan, IBBC ini sebenarnya telah sepeluh kali digelar sejak 1991 silam. ”Memang rutin digelar, tetapi pernah ada pada tahun tertentu yang tidak dilaksanakan,” kata Aulia saat ditemui di kampus ITB kemarin.

Pernyataan Aulia tersebut mencerminkan bahwa MBWG memang sarat pengalaman. Keterpurukan MBWG adalah ketika mereka sempat hanya beranggotakan puluhan orang. ”Ada beberapa tahun memang kekurangan anggota dan berdampak pada kegiatan juga,”kata Aulia.

Pada 2006 MBWG kembali memiliki ratusan anggota.Ada pulabeberapaanggotaMBWG yang berasal dari kampus lain di Bandung. Dengan jumlah anggota yang banyak, kini MBWG telah siap kembali menggelar eventtahunan yang sempat terbengkalai itu.

”IBBC untuk tahun ini sudah kami siapkan dan akan digelar di kampus ITB.Pesertanya dari beberapa kelompok marching banddi Indonesia,”kata Aulia. Dari sekian kali digelar, acaratersebut selalu berhasil mengundang antusiasme warga pencinta musik, khususnya jazz.Ini tidak lepas dari gelaran yang selalu menjaga kualitas.

Buktinya,beberapa kali pentolan musisi jazz ternama di tanah air selalu hadir sebagai bintang tamu seperti Bill Saragih, Elfa Secoria, Bubi Chen, Harvey Malaiholo, dan Benny Likumahua. Untuk IBBC 2008 ini, MBWG akan menghadirkan bintang tamu Margie Segers, seorang penyanyi jazz ternama di era 1970-an.

Mengenai konsep IBBC kali ini Aulia tidak mau bercerita banyak.“Pokoknya kami persiapkan semaksimal mungkin untuk memuaskan penonton. Lihat saja nanti aksi peserta IBBC 15 November 2008,” kata Aulia berpromosi.

Salah seorang pengurus MBWG,Septian Setyoko,meyakinkan bahwa anggota MGWB amat ingin secara total terjun dalam dunia ekstrakulikuler marching band. Apalagi IBBC yang digelar MBWG adalah sebuah pergelaran musik bertaraf nasional yang membutuhkan solidaritas dan totalitas dalam persiapannya.

“Kami memang tidak main-main dalam pergelaran IBBC. Yang terpenting teman-teman solid menyukseskan pergelaran IBBC tahun ini,”kata Septian menggebu-gebu. (putu nova a putra)

*dikutip dari Koran Sindo, 21 Oktober 2008

Tanggapan :

Unit kegiatan mahasiswa (UKM) ini adalah salah satu kelompok marching band kampus terbaik di Indonesia saat ini.
Hah?? Emang iya apa? Perasaan pas GPMB tahun kemarin kita dibawah MBUNUD, MBUI, MBUGM. Berarti urutan 4 kategori universitas,,hmm

Salah seorang pengurus MBWG,Septian Setyoko
Loh??? Kok ada nama si Asep sih? Klo Kuris mah wajar secara pak ketum. Lah si asep?? :P

kata Septian menggebu-gebu
Asep lebay,,,apa sindonya ya yang lebay?

Komentar

  1. dateng dunk makanya le! hehe *promosi mode on

    BalasHapus
  2. maunyaaa... kan gua ga ada grup marching band, ada tanjidor tuh ma aki2, hehehe....

    BalasHapus
  3. AHAHAHAHAHAHA

    LEBAAAY!!ASEP LEBAAAY!!!! SINDO LEBAAY!! HAHAHAHAHAHA

    gw suka komen pertama lo neth,,,gw juga pas baca itu langsung "He?" dengan alis naik sebelah mata,,,

    BalasHapus
  4. hah?lu nyulik aki-aki darimana le?parah!

    BalasHapus
  5. huahaha,,:D
    iya qeis,tp urutan 4 dari (lupa gw ),lumayan lah,lagyan tu kalimat bs djadikan media promosi

    BalasHapus
  6. ini super ambigu loh,,,

    apakah ini adalah salah satu MB terbaik yang berasal dari kampus (mahasiswa)???

    atau ini adalah MB yang berasal dari salah satu kampus terbaik???

    hahahaha

    gw curiga maksudnya si koran sindo itu yang terakhir deh,,,

    kita ini salah satu MB yang berasal dari kampus terbaik di Indonesia,,,hahaha

    hebat euy ke ambigu anitas nya

    BalasHapus
  7. emang kampus kta salah satu terbaik d indo apah?kampus menyedhkan gni qeis :p. Gapapalah qeis,bolehlah skali2 menipu publik,apa lagy kalo ampe terealisi.haha

    BalasHapus
  8. sumpah gw gak pernah ngomong kayak gitu di sindo

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Buku Nonfiksi Favorit

Tahun 2019 adalah titik balik saya untuk kembali banyak membaca buku setelah tahun lalu dan tahun-tahun sebelumnya hanya membaca 2-3 buku per-tahun. Miris bukan? Oleh karena itu, postingan kali ini saya dedikasikan sebagai bentuk apresiasi saya kembali membaca. Daftar buku dibawah juga berdasarkan daftar bacaan saya tahun 2018 yang selengkapnya bisa dilihat di goodreads saya. Kali ini saya akan coba merekomendasikan 5 buku non fiksi, tanpa sesuai urutan favoritnya.
1. Mindset: The New Psychology of Success - Carol S. DweckSuka penasaran tidak kenapa banyak anak kecil yang dianggap sebagai child prodigy kebanyakan hanya mampu mekar pada tempo waktu yang singkat. Biasanya saat mereka sudah dewasa, kiprahnya malah jarang terdengar. Akhirnya saya mengetahui alasannya setelah membaca buku ini.
Carol S. Dweck membagi pola pikir manusia menjadi dua: growth mindset dan fixed mindset. Growth mindset adalah pola pikir yang mendorong kita untuk selalu berkembang. Sementara fixed mindset adalah …

Pusat Perbelanjaan Purwokerto

Bukan orang asli maupun yang punya di keluarga, entah mengapa saya menulis rentetan blog seri Purwokerto ini bagaikan menulis Purwokerto 101 😉. Bagian yang pertama adalah dimana saja sih pusat perbelanjaan? You're living, you need place(s) to shop to fulfil your daily life. Standar, pusat perbelanjaan ada supermarket dan pasar tradisional.

Baby Gear: Aprica Karoon Review

Sewaktu masih hamil hasan trimester kedua, saya udah mulai rajin buka tutup review stroller di pelbagai website. Banyak faktor yang dibutuhkan untuk memilih stroller yang pas. Pertimbangan saya dalam memilih stroller dapat dilihat di artikel saya sebelumnya mengenai kriteria stroller disini. Melihat segala kriteria saya dan budget yang dimiliki, muncul beberapa shortlisted. Namun, ternyata alhamdulillah Hasan mendapat kado stroller dari Datuk Aya. Berhubung dikadoin, saya mah pasrah apa aja. Apalagi lebih mahal dari budget kita hehe. Stroller yang dikasih Aprica Karoon. Seperti ini penampakannya.