The Great Escape,,mau nonton lagi,,cuma,,

Tidak ada komentar
Padahal gw dah susah mendonlodnya, capek2 ampe lumutan nunggunya. Haha,,dan sekarang gw biarkan begitu saja. Belum slese lagi sih gw nontonnya. Masih berapa puluh menitan gitu.

Sebenarnya ni film cukup menari. Apalagi kisah nyata sebagian besarnya. Filmnya dirilis cukup lama. Tahun 1963. Jadi udah kebayang lah bakal sejadul apa pilemnya. Overall, garis besar ceritanya tentang POW (Prison Of War) sekutu yang ditahan Jerman. Entah kenapa, gw ngeliatnya kok orang Jermannya nahan mereka begitu terhormat. Maksudnya ga ada kerja rodi atau pemaksaan yang gimana gitu. Tapi rasanya cukup masuk akal mengingat para POW nya sudah berpangkat semua.

Ga mau ditahan mulu, beberapa POW ingin kabur dari sana. Tapi setelah melihat penjagaan Jerman yang begitu ketat, rasanya tidak akan bisa kabur dengan memakai cara biasa. Akhirnya ada yang kepikiran suatu cara, cukup absurd sebenarnya, yaitu MEMBUAT LORONG BAWAH TANAH DARI AREA TAHANAN POW. Wheew!!! Makan waktu cukup lama. Tapi proses gimana mereka bikin, menggunakan properti seadanya dan langkah2 mereka untuk menyembunyikan dari pasukan Jerman cukup unik. Tonton saja kalau mau tahu kelanjutannya.

Walaupun dari temanya film ini keliatan serius,,tapi bagaimana pun tetap khas film jadul, mengandung komedi2 yang terkadang gw bilang cukup "garing". Hahaha. Yang main ini film cukup terkenal di zamannya. Steve McQueen dan Richard Attenborough.

Terus kenapa gw belum slese lagi nontonnya. Gampang jawabannya. Pilem donlotan gw ini ga ada subtittlenya. Sebenarnya sih bisa2 aja ngedenger apa yang mereka omongin. Tapi tetep aja ga semuanya kedengaran. Mana kualitas suaranya masih rada jelek. Terus, banyak yang ngomong Inggris tapi pake logat Jerman. Terus masih ada bahasa Jerman disitu. Hahaha,,untungnya gw masih ngerti sedikit omongan Jermannya.
Kira2 kapan ya gw ngelanjutin nonton ni pilm

^_^

Tidak ada komentar