Langsung ke konten utama

lidah orang medan dan wisata kulinernya,,:)

Aneh,,Udah lumayan kali gw ngunjungin beberapa tempat makan di bandung ato ga jakarta yang menurut orang-orang lokal enak tapi menurut gw biasa aja. cuma beberapa aja yang gw bilang enak. Contohnya mi aceh yang di buah batu ato ga mie aceh yang jualan di pondok gede. Tapi sepertinya klo yang mie aceh di pondok gede wajar aja enak. Ternyata,,si penjualnya itu dulu jualan di pasar belakang komplek Arun (lhokseumawe) dan hebat sekali,,,tu penjual masih inget bokap gw!! Katanya dia inget dulu bokap gw sering dateng gendong gw di pundak bokap gw. Wheeew! Manstab!

Tapi ternyata statement ini ga berlaku buat gw. Semua keluarga gw dari nyokap gw (yang orang medan), setiap dibawa ke tempat makan enak kayak gitu selalu bilang, "ah,,jauh lebih enak di Medan!". Ga cuma itu,,klo belanja juga bilang, "Di medan jauh lebih murah lah!". Gw aja ama abang gw ampe bosen denger frase kalimat kayak gitu. Terus komentar, apa-apa pasti dibandingin ama Medan. Hahaha,,,

Sebenernya ga salah juga sih. Secara di Medan itu ada yang bilang surga wisata kuliner. Makanan2 melayu banyak disana. Selain itu ada bakso langganan gw,,bakso yang mangkal disamping sekolah metodhist yang enak parah! Sayang,,,gw udah sekitar 7 tahun ga makan lagi. haha. Terus kerang rebus disana. Klo di jakarta gw beli kerang rebus, dapetnya kecil2, terus mahal lagi. Sementara disana udah dapet yang gede2, bumbu kacangnya enak pake nanas dan so pasti murah. Gw kalo makan minimal mesti 3 ato ga 4 porsi :P. Makanya, makan kerang rebus sering dijadiin buat nraktir sekeluarga besar. haha. Klo mau makanan yang beraneka ragam coba di kesawan square. Tapi adanya malam2. Cuma disini makanan halal plus ga halal nyampur semua. Jadi jangan heran klo nemu kodok goreng ato ga ular disana.:P

Terus dimana lagi ya?gw lupa tempatnya, Merdeka ato apa gitu, enak juga, tapi disitu yang jual orang keturunan india semua. Oya ada lagi yang gw suka. Durian Medan!!!ini benar2 asik dah. Klo lagi musim durian, biasanya suka ada yang ngebeliin borong. Durian monthong kalah kelas dah! Ini dagingna tebel, abis itu gurih dan manis lagi. Gw makan itu ampe butong n malamnya tidur dalam keadaan kepanasan. haha

Ga lupa ketinggalan. Ada toko eskrim yang gw suka banget. ROYAL HOLLAND!! Ini bener2 maknyus deh. Gw klo dah makan eskrim disana, pasti langsung kekenyangan. Porsinya banyak,,abis itu murah lagi! Tempet makan eskrim gitu aja ampe 2 tingkat. benar2 laris

Terus di kampung keling. Oiya,,kenapa namanya kampung keling?soalnya yang tinggal disitu kebanyakan orang keturunan india. haha. Disitu katanya juga pada enak2. Cuma ga tau deh,,gw lum pernah nyoba soalnya.

Jadi,,klo ke Medan jangan lupa nyobain makanan2nya deh!dijamin maknyus!!

^_^

Komentar

  1. Jeneeeettt......siang gini bikin gw ngeces aja!!!

    Medaaan....nantikan kedatanganku...
    *nyatet tempat2 makan rekomendasinya Jenet*

    BalasHapus
  2. hohoho,,,nanti deh gw inget2 lagi disana yang enak dimana aj. Abis baru 2 kali sih gw pulang kesana semenjak pindah ke jakarta

    hehe :P

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Buku Nonfiksi Favorit

Tahun 2019 adalah titik balik saya untuk kembali banyak membaca buku setelah tahun lalu dan tahun-tahun sebelumnya hanya membaca 2-3 buku per-tahun. Miris bukan? Oleh karena itu, postingan kali ini saya dedikasikan sebagai bentuk apresiasi saya kembali membaca. Daftar buku dibawah juga berdasarkan daftar bacaan saya tahun 2018 yang selengkapnya bisa dilihat di goodreads saya. Kali ini saya akan coba merekomendasikan 5 buku non fiksi, tanpa sesuai urutan favoritnya.
1. Mindset: The New Psychology of Success - Carol S. DweckSuka penasaran tidak kenapa banyak anak kecil yang dianggap sebagai child prodigy kebanyakan hanya mampu mekar pada tempo waktu yang singkat. Biasanya saat mereka sudah dewasa, kiprahnya malah jarang terdengar. Akhirnya saya mengetahui alasannya setelah membaca buku ini.
Carol S. Dweck membagi pola pikir manusia menjadi dua: growth mindset dan fixed mindset. Growth mindset adalah pola pikir yang mendorong kita untuk selalu berkembang. Sementara fixed mindset adalah …

Pusat Perbelanjaan Purwokerto

Bukan orang asli maupun yang punya di keluarga, entah mengapa saya menulis rentetan blog seri Purwokerto ini bagaikan menulis Purwokerto 101 😉. Bagian yang pertama adalah dimana saja sih pusat perbelanjaan? You're living, you need place(s) to shop to fulfil your daily life. Standar, pusat perbelanjaan ada supermarket dan pasar tradisional.

Baby Gear: Aprica Karoon Review

Sewaktu masih hamil hasan trimester kedua, saya udah mulai rajin buka tutup review stroller di pelbagai website. Banyak faktor yang dibutuhkan untuk memilih stroller yang pas. Pertimbangan saya dalam memilih stroller dapat dilihat di artikel saya sebelumnya mengenai kriteria stroller disini. Melihat segala kriteria saya dan budget yang dimiliki, muncul beberapa shortlisted. Namun, ternyata alhamdulillah Hasan mendapat kado stroller dari Datuk Aya. Berhubung dikadoin, saya mah pasrah apa aja. Apalagi lebih mahal dari budget kita hehe. Stroller yang dikasih Aprica Karoon. Seperti ini penampakannya.