Langsung ke konten utama

WInnetou I

Rating:★★★★
Category:Movies
Genre: Westerns
Sebenarnya, VCD ni film bukan punya gw, tapi minjem ama si teddy pas itb expo kemaren. Berhubung gw rada sibuk minggu ini (sok banget sih lo net!), makana gw baru nonton sekarang.

Kalau diliat dari gambarnya,,,ketauan banget ini film super jadul. Yap,,ternyata dugaan gw tepat sekali. Pas gw liat di credit title, ni film diproduksi sekitar tahun 65 klo ga salah. Karena itu, gw ga akan ngomentarin gambarnya. Jadi yang akan gw tinjau jalan ceritanya aja.

Film Winnetou I sebenarnya merupakan saduran dari tetralogi Winnetou. Tepatnya WInnetou yang pertama. Berhubung bukunya rada tebal,,600-an halaman klo ga salah, yang ditampilkan cuma kisah2 pentingnya aja. Sesusai judulnya, secara keseluruha ni film bercerita tentang awal pertemuan antara Old Shatterhand (Charlie) yang seorang surveyor dan WInnetou, anak kepala suku indian Apache Mescalero.

Berhubung ini film sangat jadul,,jadi kita meninjau berdasarkan kejadulan sajalah. Penceritaannya cukup baik, kesan wild westnya juga dapet. Cuma apa mungkin gw udah baca tetraloginya sehingga gw menangkap filmnya hambar? Soalnya kan gw udah tau apa yang bakal terjadi. Ga ada perubahan plot line yang berarti. Tapi tetep aja gw menikmati filmnya kok. Dan satu lagi,,bayangan gw tentang Old Shatterhand, Winnetou dan Sam Hawkens ternyata tepat banget!hehehe,,,senang deh :D

Jadi,,bagi yang berminat tentang indian2 dan wild west,,gw menyarankan untuk menonton film ini

^_^

Komentar

  1. Komennya cuma jadul bin retro Neth :)
    Anyway, buku Winnetou tante ada yang sama Ineth ya??? atau nggak???

    BalasHapus
  2. enak aje!!
    sepertinya saia tak pernah minjem winnetou dah tan
    ih,,si tante mengada-ada

    hakhakhak

    BalasHapus
  3. Hiks Hiks maaf
    Yang bener, minjem Musashi and Life of Pi...
    Bener kan???
    :D

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Baby Gear: Aprica Karoon Review

Sewaktu masih hamil hasan trimester kedua, saya udah mulai rajin buka tutup review stroller di pelbagai website. Banyak faktor yang dibutuhkan untuk memilih stroller yang pas. Pertimbangan saya dalam memilih stroller dapat dilihat di artikel saya sebelumnya mengenai kriteria stroller disini. Melihat segala kriteria saya dan budget yang dimiliki, muncul beberapa shortlisted. Namun, ternyata alhamdulillah Hasan mendapat kado stroller dari Datuk Aya. Berhubung dikadoin, saya mah pasrah apa aja. Apalagi lebih mahal dari budget kita hehe. Stroller yang dikasih Aprica Karoon. Seperti ini penampakannya.

Story of Hasan: Icip Kolam Renang Pertama

Selasa minggu lalu, 14 Maret 2016 untuk pertama kalinya Hasan icip-icip kolam renang. Saya tinggal di apartemen yang ada kolam renang di tiap towernya. Tapi baru kali ini setelah Hasan berusia 6.5 bulan ia icip-icip kolam renang. Kemana saja saya selama ini?
Oke.
Jadi sebenarnya niatnya adalah Hasan belajar berenang langsung nyemplung di kolam renang saat usia 6 bulan. Setelah berusaha mencari tempat les renang bayi, akhirnya saya menemukan 2 tempat les renang bayi di Jakarta. Aquatic Baby dan Anak Air. Keduanya dapat menerima bayi minimal berusia 6 bulan. Wah cocok ni pikir saya. Pada saat itu Hasan sudah berusia 5 bulan. Kemudian saya menghubungi Aquatic Baby perihal brosur. Ternyata eh ternyata, berhubung kelasnya terbatas jadi waiting list nya panjang benar. Masa term berikutnya Mei atau Juni, yang mana Hasan sudah berusia 9 atau 10 bulan. Oh iya, Aquatic Baby ini berlokasi di Bintaro. Informasi lebih lanjut mungkin bisa lihat di postingan ini.

Menjadi Istri PPDS: The Beginning

Hari ini, Rabu 25 Juni 2014 adalah hari pertama suami saya menjalankan kehidupan PPDS (Program Pendidikan Dokter Spesialis) setelah sehari sebelumnya briefing resmi baik dari departemen dan senior.



Apa yang berubah?