Maliq and d'essensial stage performance at ITB Expo 2008

Tidak ada komentar
Hari minggu malem-malem gw bela2in dateng ke kampus bwat nonton maliq. Sebenernya gw ngeliat maliq manggung udah lumayan sering. Pertama ngeliat langsung itu pas dulu di PL Fair '06.

Gw rasa, Maliq itu hampir satu-satunya band indo dimana gw bisa sedikit bersentuhan dengan jazz. Yah,,secara gw bukan pengagum jazz bahkan cenderung menjauh dari jazz. Gw jadi mikir, kenapa bisa kayak gitu.

Menurut pendapat gw, Musiknya maliq itu ga murni mengusung genre jazz. Tapi udah becampur dengan pop dan upbeaet. Makanya klo ngedengerin maliq ga bosen. Dan 1 hal lagi yang menonjol banget adalah stage performance mereka. Musik jazz ga menghalangi mereka bwat tampil energik.Makanya, penonton biasanya dapet banget spirit lagu2 mereka. Menurut gw, lebih asik dengerin mereka manggung daripada dengerin albumnya, karena untuk setiap performance pasti lagu2nya mereka improvisasi, jadinya ga sama kayak yang di album.

1 gerakan mereka yang khas banget dan pasti mereka lakuin pasti gerak patah-patah. Dari PL fair ampe acara mereka klo gw perhatiin tu gerakan pasti ada di lagu yang liriknya," ku hanya duduk terdiam,,menunggu untuk tau namamu". Lupa gw judul tu lagu.

Pantes,,pas Java Jazz kemaren, Eric Bennet yang merupakan musisi jazz dunia ternama maju ke panggung pas maliq maen trus memberi applause ke mereka
salut!!

Tidak ada komentar