Langsung ke konten utama

10 Akun Instagram Favorit

Kerap kali saya merasa sedikit keberatan setiap ditentukan tema blog yang berhubungan dengan sosial media favorit. I don't do blogwalking and I prefer seeing feed from my friend regularly rather than any popular people. Jadi begitu temanya akun Instagram favorit, 10 buah lagi, benar-benar membuat saya berpikir keras. Sampai saya mengetik kalimat pembuka ini, saya baru mengumpulkan 8 akun yang akan saya tulis. Bahkan, dari kedelapan akun ini tidak semua yang saya ikuti, cuma karena begitu saya nemu di "explore" dan saya suka melihat dan membaca postingannya. Okelah, jadi akun instagram favorit saya bedakan kategorinya menjadi Instagram edukatif, online shop, diskon, dan selebgram.

Edukatif

1. Safekids Indonesia (@safekidsindo)


Merupakan komunitas yang peduli terhadap isu keselamatan anak dan keluarga serta sering mengkampanyekan pentingnya keselamatan dengan jargon: "Keselamatan adalah bagian dari parenting". Disana banyak ahli-ahli dari berbagai macam bidang, seperti dokter, praktisi keselamatan, HSE kantor, guru, anggota PMI, ahli otomotif dan banyak lagi. Mayoritas dari anggota adalah orang tua, jadi memang paham betul kenapa tiap keluarga butuh mengerti tentang keselamatan. Saya termasuk bagian dari anggota Safekids 😊. Oh ya, Safekids Indonesia juga terafiliasi langsung dengan Safekids internasional.

2. Carseat 101 (@carseat101.id)

Sebuah portal yang peduli akan isu keselamatan berkendara bersama anak serta membahas tips trik menggunakan carseat. Carseat 101 juga sering membuat ulasan lengkap tentang carseat juga menerima konsultasi langsung. Akun instagram ini juga dikelola oleh saya, hehe. Tidak apa-apa lah ya narsis dan promosi di tulisan blog sendiri 😎. Sadar karena masih sedikit masyarakat Indonesia yang belum faham akan penggunaan carseat, Carseat 101 bersama dengan Safekids Indonesia sedang merencanakan agar membawa isu ini ke pembuat peraturan di pemerintah. Semoga!

3. Historia.id (@historiadotid)


Memiliki jargon "Masa Lampau Selalu Aktual", Historia adalah majalah online yang berisi artikel tentang sejarah. Sejujurnya saya sangat menyesal terlambat tahu akan adanya Historia ini. Sebagai maniak sejarah, rasanya tercerahkan sekali bisa membaca banyak artikel sejarah yang diulas secara tajam dan terkurasi. Saya mengetahuinya dari teman saya yang me-retweet twit dari Historia. Kemudian teman saya memberi testi bahwa iparnya pernah bekerja dengan mas Bonny (pemrakarsa Historia) dan merasa tidak main-main riset yang dibutuhkan untuk terbit satu artikel.

Online Shop/jastip

4. Bugabeebaby (@bugabeebaby dan @bugabeebaby.id)


Jastip online terbesar dan pertama di Indonesia (katanya). Tidak usahlah dibayangkan berapa modal yang dimiliki oleh sang pemilik. Biasanya, merk yang ditawarkan adalah HnM dan GAP, tetapi sekarang merambah ke TCP, Zippy dan Chicco. Semua yang diposting sudah dikurasi oleh pemilik, Mom Bien. Biasanya semua barang diskon sudah dibeli dari segala penjuru cabang toko di Jakarta, jadi barang sudah berstatus ready stock. Mom Bien juga suka posting barang baru yang belum diskon, namun dapat diskon 5% dari dia mungkin karena dia dapat diskon member. Barang-barang diskon juga suka tidak ada tambahan jastip loh. Kalau beli barang disini rebutan, jadi pastikan update. Chat dibalas juga tidak terlalu lama menurut saya, mengingat pelanggan yang menghubungi juga masif sekali. Konsep belanja disini adalah "rekap, no cancel".

5. Aishasgoods (@aishasgoods)


Jastip online terbesar lainnya. Merk yang disasar adalah Poney, Moejoe dan sekarang Kutus-Kutus. Pemilik, Ibu Aisha terkadang juga suka mempos barang random yang menurut dia best deal. Sama seperti Bugabee, belanja disini juga sekali direkap, tidak bisa cancel atau diblok. Karena pelanggan disini banyak sekali serta barang diskon rebutan bukan main, chat akan dibalas agak lama. Menurut saya lebih lama dibanding di Bugabee.

Diskon

6. Katalog  Promosi (@katalogpromosi)


Termasuk akun instagram yang saya telat tahu 😁! Dasar emak-emak yang mudah tergiur diskon, info-info diskon produk disini benar-benar solutif sekali. Saya pertama kali tahu saat teman saya memberi referensi akun ini ketika memberi tahu tentang diskon bubur Ta Wan.

Selebgram/Artis

7. Sabai Dieter (@sabaidieter)


Saya tidak suka mengikuti selebgram, tetapi saya follow Sabai karena asli kenapa dia bisa bikin deskripsi caption yang bodor begitu πŸ˜†. Sabai-nya cantik, Bjroka-nya gemes, Ringo-nya juga kelakuannya ajaib. Disamping itu, saya suka lihat hasil foto ataupun video yang benar-benar oke banget meskipun itu cuma endosement. Katanya banyak hasil foto dan video dibantu oleh abangnya, Rolfe yang akun instagramnya luar biasa ajaib bagusnya!

8. Tya Ariestya (@tya_ariestya)


Sejujurnya saya juga tidak tahu kalau ternyata Tya itu artis dan mantan atlet Taekwondo. Yang bikin saya suka akun instagramnya adalah foto dan deksripsinya yang benar-benar manusiawi. Tya Ariestya melakukan bayi tabung 3 kali, pertama berhasil menjadi Kanaka, kedua gagal dan ketiga berhasil menjadi kehamilan yang kedua. Melihat dia merespon netizen yang sopan dan bersahaja membuat saya salut. Di postingan mengenai proses bayi tabung terakhirnya benar-benar jujur dan apa adanya. Dari penjelasan proses yang panjang sampai bagaimana dia menjaganya. Bagi saya, postingannya benar-benar heartwarming  buat ibu-ibu yang sedang berusaha memiliki momongan, berusaha dan sudah sukses, maupun yang memiliki rejeki gampang memiliki momongan.

9. Meira Anastasia (@meiraanastasia)


Merupakan istri dari komika terkenal, Ernest Prakasa. Menemukan akun dia di "explore" benar-benar mengejutkan. Tidak disangka, istri seorang yang terkenal bisa dengan gamblangnya menceritakan bagaimana dia pernah insecure dengan hidupnya, rempongnya  mengurus anak-anak dan hal lain tanpa ada rasa jaim sama sekali. Dari segala komen dan di Instagramnya, Mbak Meira ini tampak bersahaja sekali. Saya suka sama bukunya, "Imperfect" yang benar-benar seperti tidak ada filter, kemudian dibalik rasa tidak percaya dirinya dia mengajak pembaca sekalian untuk menjadi percaya diri dan memberi tips workout gratis. Hatur nuhun Mbak Meira!

10. Puty Puar (@byputy)


Termasuk teman seangkatan ITB 2007 meski jurusan Puty berbeda, Geologi. Selalu suka dengan ilustrasinya Puty yang gemes minimalis lucu. Berkali-kali juga ikut workshopnya Puty yang sungguh mencerahkan. Puty yang ditemui sekarang memang masih belum beda dengan Puty jaman dulu ramahnya. Saya juga membeli kedua buku ciptaannya, yaitu Happiness is Homemade dan Komik Persatuan Ibu-ibu. Isinya? Asli bodor lah! Ayo buruan dibeli.

Dan yang terakhir, berkat postingan instagramnya Puty, saya sukses membaca 40-an buku di tahun 2018 dari tahun-tahun lalu yang hanya 2-3 buku. Bravo for Puty, bravo for me!

Komentar

  1. Gw baru tau lah kalo puty puar 07 juga... Gw kira itb tapi seni rupa

    BalasHapus
  2. wakakak,, iya cum,, pernah di oil n gas jga sebelum out buat jadi ilustrator

    BalasHapus
  3. Saya juga senang sama Puty Puar, ilustrasinya ademmmm warnanya ga mentereng jd soft di hatiπŸ’•

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Baby Gear: Aprica Karoon Review

Sewaktu masih hamil hasan trimester kedua, saya udah mulai rajin buka tutup review stroller di pelbagai website. Banyak faktor yang dibutuhkan untuk memilih stroller yang pas. Pertimbangan saya dalam memilih stroller dapat dilihat di artikel saya sebelumnya mengenai kriteria stroller disini. Melihat segala kriteria saya dan budget yang dimiliki, muncul beberapa shortlisted. Namun, ternyata alhamdulillah Hasan mendapat kado stroller dari Datuk Aya. Berhubung dikadoin, saya mah pasrah apa aja. Apalagi lebih mahal dari budget kita hehe. Stroller yang dikasih Aprica Karoon. Seperti ini penampakannya.

Story of Hasan: Icip Kolam Renang Pertama

Selasa minggu lalu, 14 Maret 2016 untuk pertama kalinya Hasan icip-icip kolam renang. Saya tinggal di apartemen yang ada kolam renang di tiap towernya. Tapi baru kali ini setelah Hasan berusia 6.5 bulan ia icip-icip kolam renang. Kemana saja saya selama ini?
Oke.
Jadi sebenarnya niatnya adalah Hasan belajar berenang langsung nyemplung di kolam renang saat usia 6 bulan. Setelah berusaha mencari tempat les renang bayi, akhirnya saya menemukan 2 tempat les renang bayi di Jakarta. Aquatic Baby dan Anak Air. Keduanya dapat menerima bayi minimal berusia 6 bulan. Wah cocok ni pikir saya. Pada saat itu Hasan sudah berusia 5 bulan. Kemudian saya menghubungi Aquatic Baby perihal brosur. Ternyata eh ternyata, berhubung kelasnya terbatas jadi waiting list nya panjang benar. Masa term berikutnya Mei atau Juni, yang mana Hasan sudah berusia 9 atau 10 bulan. Oh iya, Aquatic Baby ini berlokasi di Bintaro. Informasi lebih lanjut mungkin bisa lihat di postingan ini.

Menjadi Istri PPDS: The Beginning

Hari ini, Rabu 25 Juni 2014 adalah hari pertama suami saya menjalankan kehidupan PPDS (Program Pendidikan Dokter Spesialis) setelah sehari sebelumnya briefing resmi baik dari departemen dan senior.



Apa yang berubah?