Langsung ke konten utama

20 Facts About Me Challenge - Don't you ever dare to look at it

Sebenarnya nulis beginian udah pernah dari jaman kapan tau. Berhubung pengen ikut seru-seruan aja di timeline twitter @jumatulis sama teman-teman KBI, sekalian deh nulis lagi daripada akun blogspotnya berdebu ga karu-karuan. So let's make a shot!



  1. Ini nulisnya lagi di kantor lab loh. Ssstt,, jangan bilang-bilang yaaa. Lagi pengangguran aja sembari nunggu ngasih asistensi di lapangan nanti jam 1 nanti. Yah semoga tidak panas yak!
  2. Udah sekangen itu bikin handcraft. Dulu jaman kuliah S1 termasuk lumayan produktif karena banyak teman-teman deket sebagai tandem bikin handcraft seperti colin dan prista. Waktu itu di kosan colin bikin boneka flanel. Sama prista bikin prakarya dari kertas-kertas gitu. Sempat belajar merajut, dan itu pertama kali belajarnya dari teman cowo, Dimas. Iya, doi cowo tapi tangannya cewe banget xD. Sempat menghasilkan beberapa syal jadi dan yang tidak jadi. Waktu nunggu wisuda magister juga udah niat banget pengen ambil kelas merajut di Crayon. Abis bosen bisa merajutnya motif itu-itu aja. Hmpph.
  3. Sekarang niatnya pengen belajar Crochet. Temen gw, Kak Dini juga sering ngepost tentang crochet di FB dan Pinterest. Makin pengen deh. Sebenarnya pengen belajar ini juga udah lama. Yah kan maklum, crochet itu kan saudara sehatinya merajut. Hehe. Bedanya kalo merajut itu pakai 1 atau 2 stik yang ujungnya tajam itu, nah kalo crochet pakai satu stik yang ujungnya pengait. Kali ini pengen serius belajar. Pengen nyari workshopnya, belum nemu. Terus tiba-tiba ingat, ISTRI BOS GW JAGOAN CROSS STITCH! xD. Wah boleh ini kapan-kapan bertamu ke rumah bos weekend selain belajar sama istrinya. Lah kenapa ga weekdays aja sekalian ke Bogor? Takut kena marah sama suaminya kaks karena bukannya kerja tapi malah belajar crochet  :))) Semoga segera kesampean ya, bikin 9 months DIY Crochett Baby Clothing nanti pas hamil :"D.
  4. Dulu punya cita-cita bikin kafe es krim karena sesuka itu sama es krim. Tapi jangka panjang juga sih karena pengen ngumpulin modal dulu sekalian brainstorm dan belajar cara membuat serta komposisi es krim yang enak. Eh pas nikah nambah lagi cita-citanya, punya resto cafe. Sebenarnya gara-gara suami suka makan (sekaligus kritikus), gwnya juga semangat masak macam-macam. Selain itu juga sering ditantang untuk buat makanan yang dia mau. Since I have mom, mom-in-law, and husband who have good sense of food, jadi makin semangat buat terus mencoba, berlatih untuk masak.
  5. Padahal dulu urusan masak-memasak suram. Pengen-pengennya masak pas tingkat 2-3 sarjana. Tapi sayang, pas itu udah tinggal di rumah Bandung dan ada mbak yang masak. Jadi nyesal senyesalnya dulu pas ngekos selama 8 bulan ga memanfaatkan waktu untuk ke pasar-masak. Tapi sekarang malah doyan dan senang. Malah untuk pelampiasan juga. Well,, it's funny how things can be changed, eh?
  6. Dan sepengen itu juga masak pakai ingredient  yang berkualitas. Dan karena beberapa bahan makanan terutama kalau mau buat makanan luar negeri mahal, jadi yah,, dijatah deh baru bisa pakai beberapa kali sebulan aja B-)
  7. Lagi ambisi juga bikin signature beverages. Sebenarnya ini bermula dari jaman tingkat 1 atau 2 magister. Punya teman, Mas Budi yang doyan bikin mocktail, sampai dia pernah bicara mengenai bagaimana mengatur cairan-cairan tersebut sesuai dengan massa jenisnya sehingga bisa ditampilkan secara indah di gelas. Pernah dikasih tau juga, kalau ngeliat resep cocktail menggunakan vodka, bisa diganti dengan air soda. Sooo,, that's why I'm a lil bit enthusiast of that. Sejauh ini baru menghasilkan dua karya, Black Choco Lime Tea dan Blood Tea. Yah semoga makin produktif ya, horeeeee!
  8. Gw termasuk tipikal orang yang benar-benar menjaga memorabilia, apalagi yang berbau sejarah. Tiap keluar negeri terutama (ehm,, emang berapa kali sih ke luar negeri, masih juga sebanyak jari), semua pretelan gw simpan. Leaflet makanan, theme park, tiket, peta pasti gw simpan. And yes,, semuanya masih rapi tersimpan di sebuah box kecil yang gw namain "box of journey" #eaaa.
  9. Bicara soal peta, I might say I'm a map enthusiast. Gw biasanya nyari dan nyimpan peta tiap ke luar kota. Dan gw sering loh jalan-jalan ke luar kota atau ke luar negeri. Jalan-jalan di peta maksudnya xD (Umm,, is it a lil bit pathetic? LOL). Terumata ke daerah yang udah pernah gw kunjungi. Gw akan bikin map point dimana tinggal, kemana aja dan bagaimana rutenya.
  10. Again, I'm such a public transportation enthusiast. Lemme explain you a lil bit regarding the place I lived before. Dari setelah lahir sampai kelas 4 SD tinggal di Lhokseumawe. Udah di Aceh, tinggalnya di luar ibukota kecamatan pula. Praktis gw ga pernah ngerasain angkutan umum. Pas kelas 4-5 SD di Medan, agak di pinggiran tapi masih tengah kota. Karena rumah nenek masuk ke dalam jalan, jadi untuk ke jalan utama angkutnnya cuma becak. Kelas 6 SD sampai 3 SMA tinggal di Cibubur. Rumah masuk komplek, ke Jakarta harus lewat tol, terus karena lewat tol biayanya jadi mahal. Angkot yang ga lewat tol juga jadi lama banget waktu perjalanannya. Kemudian 4 tahun sarjana plus 2 tahun magister di Bandung, tinggal di Cibabat. Ini sebenarnya posisinya strategis banget tapi ga enak buat angkutan umum. Kembali rumah di dalam komplek, terus masuk jalannya blusukan alhasil kalau mau ke akses angkot cuma lewat ojek. Dan ojek mahil kakak T.T. Yah kalau bakhil bisalah jalan kaki, but I might warn you, my location is hilly, so yeah, you must be sweaty. Begitu sekarang tinggal di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Wiiiih,, ini semacam surga buat public transportation enthusiast  seperti gw. Di depan town house melintas angkot S12 yang bisa langsung ke terminal Lebak Bulus atau ke Terminal Ragunan (harus nambah sekali angkot sih). Karena terminal pasti jadi awal rute,, jadi udah pasti juga dapat tempat duduk plus berjuta akses arah angkutan umum yang ditawarkan. Horaaaayyy. Makanya, pas mobil suami masuk bengkel, gw sama sekali ga berkeberatan supaya mobil yang biasa dipakai gw untuk dipakai doi.
  11. Punya blog lain selain ini. Bahasa Inggris. Sotoy sih, pengen bikin blog satu indo, satu inggris. Tapi Sedih bahasa Inggrisnya kacau balau. Mau proof reading juga males banget. So, check out http://zenthobarony.wordpress.com. Lalalaaaaa
  12. Koleksi Water Ball dari berbagai daerah. Sejauh ini cuma ada 5. Pertama, bentuknya Tom lagi mau nangkap Jerry di waterball. Kedua, miniatur kota Los Angeles. Ketiga, miniatur Hagia Sofia, Turki. Keempat, miniatur Burj Hotel, dubai. Kelima, miniatur kastil jepang. Yang kelima ini punya cerita sendiri. Jadi seorang teman gw, Jija, berwisata ke Jepang saat itu. Maka gw titiplah waterball, nanti gw yang bayar setelah pulang. Tebak baru dikasih kapan? HAMPIR 2 TAHUN KEMUDIAN! jadi ceritanya si Jija ga tiap hari ke kampus. Begitu dia di kampus, gw di rumah, berlaku sebaliknya. Saat ketemu di kampus, dia lupa bawain. Nah akhirnya baru dikasih pas hari wisuda magister gw. Dan itu dikasih, gw ga bayar xD alhamdulillah.
  13. (Masih) berobsesi untuk punya ruangan perpustakaan mini sekaligus ruang kerja suami dan gw dirumah. Bahkan sampe seniat semua buku gw nanti gw labelin dan bikin katalog. Bahkan,  dulu pas renovasi kamar di Cibubur, gw minta sama papa buat dibikin banyak rak. Respon papa, "Ini mau bikin kamar atau perpustakaan sih?"
  14. (Masih) berobsesi buat menjebak suami supaya (ga) sengaja makan duren. Suami gw segak suka itu sama duren sementara gw sesuka itu. Jahat banget ga sih istrinya :)))
  15. Selain hendak koleksi snowball, sekarang pelan-pelan mau ngoleksi die cast mobil-mobil. Tapi gw punya segmentasi donk. Segmen gw? Muscle and classic car. From early 1900's till 1970.
  16. Dan ini cuma bikin berkhayal, "wah kalau nanti punya classic Ford Mustang, cinta abadi gw, pasti asik ya". Tapi tenang, ini khayalannya bercandaan, ga serius kok.
  17. Suit Enthusiast. Padahal gw cewe, tapi gw entah kenapa setertarik itu sama suit. Makanya gw doyan nonton film tahun 60-an atau berlatar 40-60an. Salah satu daya tarik film Tenggelamnya Kapal Van der Wijck sampai gw mau donlod soft copynya kan karena: 1. Ada mobil klasiknya; 2. Suitnya kereeeeen xo
  18. Dan ini menyebabkan gw lebih senang menyetrika pakaian kerja suami gw ketimbang pakaian gw. Biasanya semua pakaian suami duluan, gw belakangan dan bisa kapan-kapan hoho.
  19. Have a strong loner trait and my introvert stil linger behind my extrovert. Dan entah kenapa di suatu titik, gw bersyukur punya trait-trait ini mengingat keseharian suami gw yang menjadi residen ortopedi membuat gw sedikit banyak menempuh hari-hari sendiri and I don't feel alone. My fav loner activity? Sitting in cafe while drinking good coffee/tea and working with my second job :)
  20. It's 12:32! Pas banget tulisan ini akan segera beres sehingga gw punya waktu untuk solat dan bergegas ke departemen untuk memberi asistensi. Just in time!
So guys,, let's meet my words again in another chance.
See ya, mate!

Komentar

  1. Aku juga suka barang-barang tua kak :33 tapi lebih ke vw sih kalo untuk mobilnya :)) aku seneng rasanya kalo bisa ngumpulin barang-barang klasik. Baju, pajangan, kendaraan impian bahkan vespa dan gak mau yang lain, tapi vespanya manual ya bukan yang matic. :)) matanya gak bisa nahan kalo liat barang-barang klasik :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kaaan seruuu. Aku kalo barang2 jadul rada ga suka,, paling yang elektronik aja macam radio atau pemutar PH. Sisanya senang sama gear dan automotivnya ^^

      Hapus
  2. Aku juga doyan crafting mbak ^^ kapan-kapsn ngobrol yuk ^^ Hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayuuuk kopdar yuu. Semenjak ga ada tandem mandul ni ngecrafting huhu

      Hapus
  3. Ajak aku jalan-jalaaaaaaaan :3

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Buku Nonfiksi Favorit

Tahun 2019 adalah titik balik saya untuk kembali banyak membaca buku setelah tahun lalu dan tahun-tahun sebelumnya hanya membaca 2-3 buku per-tahun. Miris bukan? Oleh karena itu, postingan kali ini saya dedikasikan sebagai bentuk apresiasi saya kembali membaca. Daftar buku dibawah juga berdasarkan daftar bacaan saya tahun 2018 yang selengkapnya bisa dilihat di goodreads saya. Kali ini saya akan coba merekomendasikan 5 buku non fiksi, tanpa sesuai urutan favoritnya.
1. Mindset: The New Psychology of Success - Carol S. DweckSuka penasaran tidak kenapa banyak anak kecil yang dianggap sebagai child prodigy kebanyakan hanya mampu mekar pada tempo waktu yang singkat. Biasanya saat mereka sudah dewasa, kiprahnya malah jarang terdengar. Akhirnya saya mengetahui alasannya setelah membaca buku ini.
Carol S. Dweck membagi pola pikir manusia menjadi dua: growth mindset dan fixed mindset. Growth mindset adalah pola pikir yang mendorong kita untuk selalu berkembang. Sementara fixed mindset adalah …

Pusat Perbelanjaan Purwokerto

Bukan orang asli maupun yang punya di keluarga, entah mengapa saya menulis rentetan blog seri Purwokerto ini bagaikan menulis Purwokerto 101 😉. Bagian yang pertama adalah dimana saja sih pusat perbelanjaan? You're living, you need place(s) to shop to fulfil your daily life. Standar, pusat perbelanjaan ada supermarket dan pasar tradisional.

Baby Gear: Aprica Karoon Review

Sewaktu masih hamil hasan trimester kedua, saya udah mulai rajin buka tutup review stroller di pelbagai website. Banyak faktor yang dibutuhkan untuk memilih stroller yang pas. Pertimbangan saya dalam memilih stroller dapat dilihat di artikel saya sebelumnya mengenai kriteria stroller disini. Melihat segala kriteria saya dan budget yang dimiliki, muncul beberapa shortlisted. Namun, ternyata alhamdulillah Hasan mendapat kado stroller dari Datuk Aya. Berhubung dikadoin, saya mah pasrah apa aja. Apalagi lebih mahal dari budget kita hehe. Stroller yang dikasih Aprica Karoon. Seperti ini penampakannya.