Langsung ke konten utama

Betapa Bersyukurnya Saia Bertemu Anda

,,,Seseorang bertemu karena memang harus bertemu,,,

Memang begitulah adanya.

Pernahkah kita terpikir, kenapa kita bisa bertemu orang-orang disekitar kita, mengapa dan sebagainya. Atau mungkin pernah terlintas,,andai saia tidak pernah bertemu orang tersebut, mengapa saia harus bertemu , dan sebagainya

Seperti kata seorang teman saia, dengan bertemu orang lain, maka hidup kita pun akan berubah. Begitu juga setiap orang yang telah bertemu dengan kita, maka kita juga turut ambil andil dalam merubah hidup orang tersebut. Setiap kita juga merupakan sangat berharga bagi tiap orang yang menemukan dan kita, tidak peduli apakah kita memiliki hubungan yang baik atau buruk terhadap orang-orang tersebut. Hal yang berlaku pula sebaliknya. Mungkin jika kita tidak bertemu orang2 tersebut, hidup kita tidak akan seperti ini, atau jika orang lain tidak menemukan kita,,maka hidup mereka juga tidak akan seperti itu.

Mungkin  juga pernah terpikir, terkadang awal pertemuan kita dengan seseorang sedikit unik, tampa pernah menyangka seperti apa yang akan terjadi berikutnya. Mungkin saia akan menceritakan sedikit pengalaman saia mengenai awal-awal tersebut. Sebagai contoh, padahal hanya diawali dengan sedikit konspirasi pembelian tiket. ternyata saat serah terima tiket yang mana menunjukkan face to face pertama kali. Saia menyadari entah mengapa pembicaraan begitu nyambung tanpa ada kekontradiktifan. Selain itu juga saat saia mengalami sedikit terapi shock atas apa yang dilakukan seseorang yang mana dapat memalukan diri saia sendiri. Namun saia disini juga tidak menyangka ternyata dengan keputusan saia,,saia dapat merubah sudut pandang dari orang tersebut. Bahkan ada juga saia lupa kenal darimana, dan sampai sekarang masing sering ngobrol bahkan sering ada sesi "pencurcolan" antara gw dan teman gw ini.haha

Atau yang saia pertama kali kenal, dari telepon :D. Atau juga gara2 keisengan masuk ke sbuah forum online di kampus. Who Knows? Yang jelas tentu saia sangat senang dengan mereka! Bisa jadi kenal mungkin dari teman sekelas, seangkatn, sekomplek, setetangga, sejurusan,  dan sebaginya.

Sempat terpikirkan oleh saia juga, akan adanya sebuah "rantai". Yang mana sebagai contoh, jika saia tidak mengenal ini, maka saia tidak akan kenal si itu, dan selanjutnya. Ini menunjukkan bahwa tiap individu itu penting. Semua orang yang kita kenal juga penting bagi kita. Begitu juga,,kita sesungguhnya penting bagi orang lain,,sadar atau tidak sadar

Tidak semua orang-orang ini tentunya berkenan di hati kita. Tentu saja, ada yang sangat kita sebali, atau benci. Atau ada juga yang sangat berkenan bahkan terdapat "chemistry". Pertemuan kita dengan orang-orang disekeliling kita ini sebenarnya merupakan pembelajaran juga. Seperti bagaimana kita mengambil sikap, bagaimana kita menghadapi orang yang tipikalnya berbeda-beda, tentu, semuanya akan merubah kita

Jadi,,
Betapa bersyukurnya saia bisa bertemu anda

Komentar

  1. jadi kapan qta mau brtmu scara REAL? *wink*

    BalasHapus
  2. Wuih Yneth, gak nyangka tante ternyata Yneth ada bakat menulis juga. Bagus banget tulisannya. Runut, keren euy...
    Senang berkenalan dgn Yneth kekekekekeke

    BalasHapus
  3. @marya : huwahh,,baru ngeh ternyata lo termasuk kategori yang entah kenal darimana.haha,,btw kenal darimana ya kita? *bingung :P

    hayulah kita bertemu secara real,,, *sigh* :D

    @tansus : haha,,jelek kali mah ini,,di kepala isinya beda dengan yang keluar,,memamng menulis itu susah >_

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Buku Nonfiksi Favorit

Tahun 2019 adalah titik balik saya untuk kembali banyak membaca buku setelah tahun lalu dan tahun-tahun sebelumnya hanya membaca 2-3 buku per-tahun. Miris bukan? Oleh karena itu, postingan kali ini saya dedikasikan sebagai bentuk apresiasi saya kembali membaca. Daftar buku dibawah juga berdasarkan daftar bacaan saya tahun 2018 yang selengkapnya bisa dilihat di goodreads saya. Kali ini saya akan coba merekomendasikan 5 buku non fiksi, tanpa sesuai urutan favoritnya.
1. Mindset: The New Psychology of Success - Carol S. DweckSuka penasaran tidak kenapa banyak anak kecil yang dianggap sebagai child prodigy kebanyakan hanya mampu mekar pada tempo waktu yang singkat. Biasanya saat mereka sudah dewasa, kiprahnya malah jarang terdengar. Akhirnya saya mengetahui alasannya setelah membaca buku ini.
Carol S. Dweck membagi pola pikir manusia menjadi dua: growth mindset dan fixed mindset. Growth mindset adalah pola pikir yang mendorong kita untuk selalu berkembang. Sementara fixed mindset adalah …

Pusat Perbelanjaan Purwokerto

Bukan orang asli maupun yang punya di keluarga, entah mengapa saya menulis rentetan blog seri Purwokerto ini bagaikan menulis Purwokerto 101 😉. Bagian yang pertama adalah dimana saja sih pusat perbelanjaan? You're living, you need place(s) to shop to fulfil your daily life. Standar, pusat perbelanjaan ada supermarket dan pasar tradisional.

Baby Gear: Aprica Karoon Review

Sewaktu masih hamil hasan trimester kedua, saya udah mulai rajin buka tutup review stroller di pelbagai website. Banyak faktor yang dibutuhkan untuk memilih stroller yang pas. Pertimbangan saya dalam memilih stroller dapat dilihat di artikel saya sebelumnya mengenai kriteria stroller disini. Melihat segala kriteria saya dan budget yang dimiliki, muncul beberapa shortlisted. Namun, ternyata alhamdulillah Hasan mendapat kado stroller dari Datuk Aya. Berhubung dikadoin, saya mah pasrah apa aja. Apalagi lebih mahal dari budget kita hehe. Stroller yang dikasih Aprica Karoon. Seperti ini penampakannya.