Langsung ke konten utama

Youtuber Favorit Anak dan Saya

Lagi-lagi saya harus disuruh menulis blog dengan tema yang menjemukan dan tidak saya suka. Karena memang saya tidak memiliki Youtuber favorit. Kabar baiknya, tampaknya ini adalah postingan terakhir dari daftar dimana harus menulis daftar daftar sosial media favorit. Sekali lagi, saya tidak suka blogwalking dan nonton youtube. Kalaupun disini termasuk yang saya tulis karena kebetulan anak saya senang dan banyak teman-teman di FB saya mengeposkan. Videonya juga menarik. Tapi bukan berarti saya pelanggan tetap penonton. Hanya kebetulan membuka saja.

1. Skyheart Toys

Saya dan suami bukan tipe orang yang rutin menonton televisi. Di apartemen kami ada 2 buah televisi, tetapi tidak satupun yang digunakan 😂. Otomatis Hasan pun tidak memiliki rutinitas nonton tv dirumah. Tetapi semenjak kecil dia punya masalah makan yang lumayan, Akibatnya kadang-kadang kami memutarkan Youtube saat jam makan. Nah, Skyheart Toys ini-lah salah satu favorit pertamanya. Skyheart adalah seorang anak laki-laki yang berdomisili di Malaysia. Videonya banyak tentang dokumentasi liburannya dan kadang-kadang tentang mainannya. Yang merekam menggunakan video kamera ayahnya. Sering kali di video terdengar percakapan antara Skyheart dan ibunya. Menarik sih, jadi melihat tempat-tempat wisata anak-anak. Videonya juga tidak norak dengan ulasan berlebihan, murni seperti kecintaan seorang bapak untuk mendokumentasikan perjalanan anaknya.

2. CKN Toys

Masih menjadi favorit Hasan sampai sekarang 😆. Seorang anak yang hobi mengulas tentang mainan atau bahkan sering ada cerita-cerita halu-nya haha. Khas anak-anak, kadang ulasannya tidak penting sama sekali. Misalnya membandingkan antara pizza asli, pizza gummy, burger asli, burger gummy, hotdog asli, dan hotdog gummy. Pernah suatu ketika di supermarket saya menawarkan Hasan permen Yupi berbentuk Pizza, eh dia malah menolak. Ternyata berdasarkan laporan suami saya, hasil ulasan di CKN Toys pemenangnya adalah burger gummy. Ngakak! Ternyata Hasan mengerti apa yang ditonton dan suka menghayati tontonannya meski bahasanya bahasa Inggris. Dari CKN Toys yang cerewet Hasan jadi suka berceletuk menggunakan Bahasa Inggris.

3. Kristina Kuzmic

Emak-Emak jaman sekarang sepertinya tidak ada yang tidak tahu tentang ibu beranak 3 satu ini. Padahal isinya banyakan video curhat dan didukung dengan foto-foto keluarganya. Kenapa banyak orang suka menontonnya karena Kristina benar-benar blak-blakan menceritakan drama kehidupannya. Jujur tanpa harus memoles demi pencitraan. Video-videonya banyak yang relevan dengan kehidupan kita sehingga banyak yang tersentuh. Seperti pontang-pantingnya berkehidupan memiliki 3 anak, rumah jorok, bahkan dia juga menceritakan kehidupannya di masa terendahnya. Konten Kristina sangat manusiawi, menggambarkan naik dan turunnya kehidupan.

4. Baby Guy NYC

Saya yang senang dengan ulasan-ulasan carseat menemukan kalau Baby Guy NYC ini salah satu video ulasan barang-barang bayi terbaik. Penjelasannya sederhana tetapi mendalam serta tidak berlebihan. Yang membuat menarik adalah barang bayi yang identik dengan barang incaran ibu-ibu, ini malah bapak-bapak yang melakukan ulasan. Baby Guy NYC juga sering menjadi tamu di acara-acara pameran barang bayi ataupun sering diundang oleh banyak brand untuk mengulas produk mereka. 

5. Nas Daily

Termasuk Youtuber yang terkenal se-seantero maya. Nas, yang memiliki nama Nasser Husain adalah seorang muslim yang tinggal di Israel, meskipun ia sendiri menyatakan sudah tidak melakukan praktik islam lagi. Nas fokus pada konten menemukan sisi-sisi menarik dari kehidupan orang-orang yang dia temui di seluruh dunia. Yang menarik adalah konsepnya yang kuat tentang video 1 menit saja, membuat orang-orang yang tidak memiliki banyak waktu untuk menonton Youtube menjadi tertarik membukanya. Kabarnya Nas sangat menginginkan kunjungan ke Indonesia, namun setelah berusaha aplikasi Visanya ditolak karena ia berkebangsaan Israel.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Baby Gear: Aprica Karoon Review

Sewaktu masih hamil hasan trimester kedua, saya udah mulai rajin buka tutup review stroller di pelbagai website. Banyak faktor yang dibutuhkan untuk memilih stroller yang pas. Pertimbangan saya dalam memilih stroller dapat dilihat di artikel saya sebelumnya mengenai kriteria stroller disini. Melihat segala kriteria saya dan budget yang dimiliki, muncul beberapa shortlisted. Namun, ternyata alhamdulillah Hasan mendapat kado stroller dari Datuk Aya. Berhubung dikadoin, saya mah pasrah apa aja. Apalagi lebih mahal dari budget kita hehe. Stroller yang dikasih Aprica Karoon. Seperti ini penampakannya.

Story of Hasan: Icip Kolam Renang Pertama

Selasa minggu lalu, 14 Maret 2016 untuk pertama kalinya Hasan icip-icip kolam renang. Saya tinggal di apartemen yang ada kolam renang di tiap towernya. Tapi baru kali ini setelah Hasan berusia 6.5 bulan ia icip-icip kolam renang. Kemana saja saya selama ini?
Oke.
Jadi sebenarnya niatnya adalah Hasan belajar berenang langsung nyemplung di kolam renang saat usia 6 bulan. Setelah berusaha mencari tempat les renang bayi, akhirnya saya menemukan 2 tempat les renang bayi di Jakarta. Aquatic Baby dan Anak Air. Keduanya dapat menerima bayi minimal berusia 6 bulan. Wah cocok ni pikir saya. Pada saat itu Hasan sudah berusia 5 bulan. Kemudian saya menghubungi Aquatic Baby perihal brosur. Ternyata eh ternyata, berhubung kelasnya terbatas jadi waiting list nya panjang benar. Masa term berikutnya Mei atau Juni, yang mana Hasan sudah berusia 9 atau 10 bulan. Oh iya, Aquatic Baby ini berlokasi di Bintaro. Informasi lebih lanjut mungkin bisa lihat di postingan ini.

Baby Gear: Stroller #1 Kriteria

Halooo,,
Wah parah setelah ngecek query,  ternyata udah lama banget ga nulis, terakhir sekitar setengah tahun lalu :o Yah baiklah, untuk kembali mengkatalis tingkat keproduktifan, mari mulai menulis kembali!
Seperti layaknya mak-mak lainnya, teruma first-mom-to-be, udah pasti euforia menunggu kelahiran si lucu-lucu. Hihi. Mulai dari shopping frenzy sampe riset mencari baby gear semacam ini #eaaa. Nah bagian mencari baby gear termasuk bagian favorit saya. Kenapa? Well, emang dari dulu sih hobinya ngeriset barang yang mau dibeli. Bahkan teman perempuan saya kalau mau cari gadget suka nanya saya merekomendasikan barang apa ke mereka. Dan saya dengan senang hati merisetkan barang-barang untuk mereka :D Salah satu hasil riset saya yang paling berhasil adalah Nikon D90. Mid rangecamera yang dari bertahun-tahun lalu gw beli sampe sekarang harga belinya relatif sama dan dinobatkan salah satu kamera paling versatile. Hihi.


Back to topic!