Langsung ke konten utama

Story of Hasan: Hasan yang Ramah

Hasan yang ramah. Hasan yang menyenangkan. Senang bertemu dengan Hasan :) - Hanif Nugraha
Hasan Khalid Reksoprodjo, 7 bulan, adalah salah satu bayi paling ramah yang pernah saya temui. Kenal atau tidak, pernah bertemu atau baru, Hasan tak sungkan-sungkan menebar senyum dan tawa pada 90% dari orang yang ditemuinya. Sejauh ini hanya ada dua alasan jika Hasan  dan pelit senyum tawa. Yaitu pada saat mood jelek dan kurang tidur. Jadi maaf-maaf saja ya kalau bertemu Hasan di waktu Hasan seperti itu, alih-alih diberi senyum Hasan akan memberikan raut muka senggol bacok xD.




Kalau dengan keluarga mungkin tidak heran Hasan memberikan senyum serta tawa. Teman-teman, kenalan, kolega saya dan suami juga kebagian jatah tawa Hasan. Hasan pun menjadi pribadi yang menyenangkan dan disenangi. Alhamdulillah ya :) Sepeti perkaataan teman saya di kalimat pembuka, Hanif yang tempo hari bertandang ke apartemen saya dalam rangka serah terima HP.

Minggu lalu, saya dan suami jalan-jalan ke IKEA Alam Sutera dalam rangka mencari rak buku dan,, ya jalan-jalan saja hehe. Sengaja kami pergi di akhir minggu sebelum gajian, dengan dalih minggu miskin, jalan sepi, IKEA juga akan sepi. Ternyata kami salah. IKEA rame sekali. Tampaknya di daerah BSD Alam sutera dan sekitarnya tidak mengenal minggu miskin ya!

Disana ternyata kami 3x bertemu kenalan. Alhamdulillah senangnya. Yang pertama tiba-tiba saya disapa Tante (jujur saya bingung sebenarnya manggil apa :'D) Rizka. Jadi ceritanya dulu sewaktu saya menemani nenek suami Kongres Ortopedi di Hotel Ritz Carlton Jakarta, Tante Rizka beserta anaknya yang perempuan mengunjungi kamar kami. Tante Rizka ini teman dekat nenek suami. Kebetulan pada saat itu suaminya, dr, Hidayat akan membawakan Memorable speech untuk Kakek suami. Kesan pertama yang saya dapat mereka orangnya benar-benar ramah, alus banget. Qadha, di hari ke-3 kongres nenek suami vertigo kambuh sehingga harus balik ke rumah. Tante Rizka ini khawatir dan langsung nanya nomor telepon saya. Di akhir kongres, saya menerima sms dari Tante Rizka mengenai kabar nenek suami terbaru.

Ternyata di IKEA kami bertemu Tante Rizka, suaminya dr. Hidayat, anak perempuannya yang hari itu ketemu (duh lupa namanya :( ), suami anak perempuannya serta cucu-cucu. Tampak dr. Hidayat mencandai Hasan, dan seperti biasa, Hasan tertawa renyah dengan mudahnya, membuat yang menyaksikan ikut senang. Ini dokumentasinya, kayaknya satu-satunya sejauh ini Hasan dicandai oleh orang non keluarga yang baru ketemu dan memberikan keramahannya. Semoga lebih banyak lagi dokumentasi lainnya :).


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Baby Gear: Aprica Karoon Review

Sewaktu masih hamil hasan trimester kedua, saya udah mulai rajin buka tutup review stroller di pelbagai website. Banyak faktor yang dibutuhkan untuk memilih stroller yang pas. Pertimbangan saya dalam memilih stroller dapat dilihat di artikel saya sebelumnya mengenai kriteria stroller disini. Melihat segala kriteria saya dan budget yang dimiliki, muncul beberapa shortlisted. Namun, ternyata alhamdulillah Hasan mendapat kado stroller dari Datuk Aya. Berhubung dikadoin, saya mah pasrah apa aja. Apalagi lebih mahal dari budget kita hehe. Stroller yang dikasih Aprica Karoon. Seperti ini penampakannya.

Story of Hasan: Icip Kolam Renang Pertama

Selasa minggu lalu, 14 Maret 2016 untuk pertama kalinya Hasan icip-icip kolam renang. Saya tinggal di apartemen yang ada kolam renang di tiap towernya. Tapi baru kali ini setelah Hasan berusia 6.5 bulan ia icip-icip kolam renang. Kemana saja saya selama ini?
Oke.
Jadi sebenarnya niatnya adalah Hasan belajar berenang langsung nyemplung di kolam renang saat usia 6 bulan. Setelah berusaha mencari tempat les renang bayi, akhirnya saya menemukan 2 tempat les renang bayi di Jakarta. Aquatic Baby dan Anak Air. Keduanya dapat menerima bayi minimal berusia 6 bulan. Wah cocok ni pikir saya. Pada saat itu Hasan sudah berusia 5 bulan. Kemudian saya menghubungi Aquatic Baby perihal brosur. Ternyata eh ternyata, berhubung kelasnya terbatas jadi waiting list nya panjang benar. Masa term berikutnya Mei atau Juni, yang mana Hasan sudah berusia 9 atau 10 bulan. Oh iya, Aquatic Baby ini berlokasi di Bintaro. Informasi lebih lanjut mungkin bisa lihat di postingan ini.

Menjadi Istri PPDS: The Beginning

Hari ini, Rabu 25 Juni 2014 adalah hari pertama suami saya menjalankan kehidupan PPDS (Program Pendidikan Dokter Spesialis) setelah sehari sebelumnya briefing resmi baik dari departemen dan senior.



Apa yang berubah?