Story of Hasan: Hasan yang Ramah

Tidak ada komentar
Hasan yang ramah. Hasan yang menyenangkan. Senang bertemu dengan Hasan :) - Hanif Nugraha
Hasan Khalid Reksoprodjo, 7 bulan, adalah salah satu bayi paling ramah yang pernah saya temui. Kenal atau tidak, pernah bertemu atau baru, Hasan tak sungkan-sungkan menebar senyum dan tawa pada 90% dari orang yang ditemuinya. Sejauh ini hanya ada dua alasan jika Hasan  dan pelit senyum tawa. Yaitu pada saat mood jelek dan kurang tidur. Jadi maaf-maaf saja ya kalau bertemu Hasan di waktu Hasan seperti itu, alih-alih diberi senyum Hasan akan memberikan raut muka senggol bacok xD.




Kalau dengan keluarga mungkin tidak heran Hasan memberikan senyum serta tawa. Teman-teman, kenalan, kolega saya dan suami juga kebagian jatah tawa Hasan. Hasan pun menjadi pribadi yang menyenangkan dan disenangi. Alhamdulillah ya :) Sepeti perkaataan teman saya di kalimat pembuka, Hanif yang tempo hari bertandang ke apartemen saya dalam rangka serah terima HP.

Minggu lalu, saya dan suami jalan-jalan ke IKEA Alam Sutera dalam rangka mencari rak buku dan,, ya jalan-jalan saja hehe. Sengaja kami pergi di akhir minggu sebelum gajian, dengan dalih minggu miskin, jalan sepi, IKEA juga akan sepi. Ternyata kami salah. IKEA rame sekali. Tampaknya di daerah BSD Alam sutera dan sekitarnya tidak mengenal minggu miskin ya!

Disana ternyata kami 3x bertemu kenalan. Alhamdulillah senangnya. Yang pertama tiba-tiba saya disapa Tante (jujur saya bingung sebenarnya manggil apa :'D) Rizka. Jadi ceritanya dulu sewaktu saya menemani nenek suami Kongres Ortopedi di Hotel Ritz Carlton Jakarta, Tante Rizka beserta anaknya yang perempuan mengunjungi kamar kami. Tante Rizka ini teman dekat nenek suami. Kebetulan pada saat itu suaminya, dr, Hidayat akan membawakan Memorable speech untuk Kakek suami. Kesan pertama yang saya dapat mereka orangnya benar-benar ramah, alus banget. Qadha, di hari ke-3 kongres nenek suami vertigo kambuh sehingga harus balik ke rumah. Tante Rizka ini khawatir dan langsung nanya nomor telepon saya. Di akhir kongres, saya menerima sms dari Tante Rizka mengenai kabar nenek suami terbaru.

Ternyata di IKEA kami bertemu Tante Rizka, suaminya dr. Hidayat, anak perempuannya yang hari itu ketemu (duh lupa namanya :( ), suami anak perempuannya serta cucu-cucu. Tampak dr. Hidayat mencandai Hasan, dan seperti biasa, Hasan tertawa renyah dengan mudahnya, membuat yang menyaksikan ikut senang. Ini dokumentasinya, kayaknya satu-satunya sejauh ini Hasan dicandai oleh orang non keluarga yang baru ketemu dan memberikan keramahannya. Semoga lebih banyak lagi dokumentasi lainnya :).


Tidak ada komentar