Langsung ke konten utama

Bagasi Berlibur Hasan

Terhitung, Hasan baru dua kali berpergian ke luar kota. Sebuah jumlah yang biasa saja untuk bayi berusia 7 bulan. Pergi ke luar kota pertama adalah ke Bandung saat kira-kira usia Hasan menginjak 4 atau 5 bulan dan belum MPASI. Pergi yang kedua kali adalah long weekend minggu ini, yakni ke pantai Tanjung Lesung. Saat ini Hasan berusia 7 bulan dan sudah MPASI. Ternyata pergi bersama bayi benar-benar repot. Banyak barang yang disiapkan jauh melebihi kedua orang tuanya. Lucu ya, makhluk sekecil itu tapi barang bawaannya segaban.




Bandung

Hasan jalan-jalan ke Bandung mengemban misi babehnya yang sekalian scaling gigi (gratis) ke tante saya yang dokter gigi. Kami berencana berangkat tidak sabtu pagi agar terhindar dari arus kemacetan lalu lintas yang menuju ke Bandung saat weekend seperti biasa. Sebenarnya saya sedikit pesimis karena malam sebelumnya babehnya Hasan jaga di RSCM dan biasanya kalau jaga di RSCM pulangnya lama. Minimal jam 10 siang itu juga sesekali. Sisanya lebih siang atau menuju sore. Karena suami jaga, sayalah yang mengatur barang bawaan, membawa dan menyusunnya ke mobil. Lumayan lah membawa barang bawaan yang begitu banyak ke mobil dari apartemen dibantu dengan ART. Banyak? Padahal dahulu saat saya belum menikah jika hendak berpergian 2 hari 1 malam cukup 1 tas ransel. Saat menikah 1 koper kecil berdua dengan suami. Kalau sekarang ditambah dengan Hasan bawaannya?
  • 1 tas koper kain ukuran kecil-sedang untuk baju saya dan suami
  • 1 tas baju Hasan
  • Box (playard) Hasan
  • Kasur Hasan
  • Stroller
  • Carseat Hasan (sudah terpasang di mobil)
  • Bak mandi portable Hasan
Bayangkan, bawaan cuma 1 tas saat belum menikah dan sudah menikah berubah menjadi 7 bawaan! Dan sedihnya, benar dugaan saya. Setelah malamnya saya berjibaku menyusun ke seluruh barang tersebut ke bagasi Jazz, ternyata hari Sabtu kami tidak bisa berangkat ke Bandung karena suami baru beres siang. Huhu. Alhasil box yang super berat dan kasur Hasan dituunkan kembali dari mobil dan dibawa naik ke apartemen.

Tanjung Lesung

Kami pergi dengan jumlah manusia yang cukup banyak. Saya sekeluarga bertiga, ortu saya, keluarga abang saya, keluarga sepupu saya, keluarga tante saya dan 2 orang ART. Total ada 12 orang yang pergi. Karena orangnya banyak, saya, suami dan Hasan ditawarin berangkat dengan mobil ortu saja supaya tidak banyak mobil. Jadi kami malam sebelum keberangkatan menginap ke Cibubur. Alhasil saya harus menyicil dari beberapa hari sebelumnya. Rabu malam mengepak barang Hasan, kamis malam baju saya dan suami, esoknya tinggal perlengkapan yang kecil-kecil. Berikut barang bawaan kami untuk 3 hari 2 malam. Oh ya Hasan sudah MPASI, alhasil barang bawaan jadi lebih banyak, yakni menambah 1 tas!
  • 1 koper kecil untuk baju saya dan suami
  • 1 kopes tas ukuran kecil-menengah isi barang dll kami
  • 1 tas baju Hasan
  • 1 tas makan Hasan
  • Box (playard) Hasan
  • Kasur Hasan
  • Stroller (+gendongan ergo)
  • Carseat Hasan (harus dipindahkan ke mobil ortu)
  • Baby bather (saya minjam ke sepupu jadi dibawakan oleh sepupu)
Bayangkan, jumlah barang bawan menjadi 9 bawaan! Lebih banyak lagi dibanding ke Bandung. Karena saya tahu barang bawaan akan menjadi super banyak, maka saya mengepak barang bawaan saya dan suami se-compact mungkin.

Jadi apa saya kapok membawa Hasan ke luar kota? Oh,, tentu tidak. Meski saya tahu barang bawaan akan menjadi sangat banyak, tapi saya masih menanti pergi ke luar kota lainnya. Menggunakan moda lainnya juga semisal kereta api dan,, pesawat! :D

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Baby Gear: Aprica Karoon Review

Sewaktu masih hamil hasan trimester kedua, saya udah mulai rajin buka tutup review stroller di pelbagai website. Banyak faktor yang dibutuhkan untuk memilih stroller yang pas. Pertimbangan saya dalam memilih stroller dapat dilihat di artikel saya sebelumnya mengenai kriteria stroller disini. Melihat segala kriteria saya dan budget yang dimiliki, muncul beberapa shortlisted. Namun, ternyata alhamdulillah Hasan mendapat kado stroller dari Datuk Aya. Berhubung dikadoin, saya mah pasrah apa aja. Apalagi lebih mahal dari budget kita hehe. Stroller yang dikasih Aprica Karoon. Seperti ini penampakannya.

Story of Hasan: Icip Kolam Renang Pertama

Selasa minggu lalu, 14 Maret 2016 untuk pertama kalinya Hasan icip-icip kolam renang. Saya tinggal di apartemen yang ada kolam renang di tiap towernya. Tapi baru kali ini setelah Hasan berusia 6.5 bulan ia icip-icip kolam renang. Kemana saja saya selama ini?
Oke.
Jadi sebenarnya niatnya adalah Hasan belajar berenang langsung nyemplung di kolam renang saat usia 6 bulan. Setelah berusaha mencari tempat les renang bayi, akhirnya saya menemukan 2 tempat les renang bayi di Jakarta. Aquatic Baby dan Anak Air. Keduanya dapat menerima bayi minimal berusia 6 bulan. Wah cocok ni pikir saya. Pada saat itu Hasan sudah berusia 5 bulan. Kemudian saya menghubungi Aquatic Baby perihal brosur. Ternyata eh ternyata, berhubung kelasnya terbatas jadi waiting list nya panjang benar. Masa term berikutnya Mei atau Juni, yang mana Hasan sudah berusia 9 atau 10 bulan. Oh iya, Aquatic Baby ini berlokasi di Bintaro. Informasi lebih lanjut mungkin bisa lihat di postingan ini.

Baby Gear: Stroller #1 Kriteria

Halooo,,
Wah parah setelah ngecek query,  ternyata udah lama banget ga nulis, terakhir sekitar setengah tahun lalu :o Yah baiklah, untuk kembali mengkatalis tingkat keproduktifan, mari mulai menulis kembali!
Seperti layaknya mak-mak lainnya, teruma first-mom-to-be, udah pasti euforia menunggu kelahiran si lucu-lucu. Hihi. Mulai dari shopping frenzy sampe riset mencari baby gear semacam ini #eaaa. Nah bagian mencari baby gear termasuk bagian favorit saya. Kenapa? Well, emang dari dulu sih hobinya ngeriset barang yang mau dibeli. Bahkan teman perempuan saya kalau mau cari gadget suka nanya saya merekomendasikan barang apa ke mereka. Dan saya dengan senang hati merisetkan barang-barang untuk mereka :D Salah satu hasil riset saya yang paling berhasil adalah Nikon D90. Mid rangecamera yang dari bertahun-tahun lalu gw beli sampe sekarang harga belinya relatif sama dan dinobatkan salah satu kamera paling versatile. Hihi.


Back to topic!